Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Menikmati Khaosan Road

DianRuZZ
DianRuZZ, pada 9 Des. 2011, 16.34
di Blog

Khaosan road adalah tempat yang kami pilih untuk menginap selama mbolang di Bangkok. Konon tempat ini sangat terkenal diantara para backpacker dunia karena terdapat berbagai budget hotel, hiburan malam, kios & tempat makan, serta mudahnya akses ke beberapa obyek wisata di Bangkok.

Untuk mencapai Khaosan Road dari Bandara Swarnabhumi, terdapat 3 pilihan :
1. Bus Airport (AE2) -> Jurusan Banglamphu. Biaya untuk AE2 ini sekitar 150 baht/orang
2. Taxi -> Langsung menuju Khaosan Road. Biaya untuk taxi ini berkisar 450 - 500 baht
3. Airport Rail Link City Line & turun di Phaya Thai Station kemudian dilanjutkan dengan Taxi menuju ke Khaosan Road. Untuk rincian biayanya : Airport Rail Link sekitar 45 baht/orang dan taxi sekitar 80 baht.

Berikut ini, denah lokasi Khaosan Road dan kawasan serta atraksi di sekitarnya ^_^ (Bahasanya PeWeKa banget ya?)


Kami menginap di Rika Inn yang terdapat dibagian ujung Khaosan Road, dekat dengan Burger King. Karena berada di ujung khaosan, kami tidak terlalu terganggu oleh hingar bingar kehidupan malam disekitarnya.
Proses booking hotel, bisa dilakukan sejak jauh hari. Untuk biayanya, kami menganggarkan dana khusus untuk penginapan karena menginginkan tempat istirahat yang nyaman setelah seharian mbolang di Bangkok ^_^

Kembali ke Khaosan Road.
Ada apa saja dsini? Berikut hal-hal yang bisa di jumpai di Khaosan Road dan sekitarnya :
1. Kios dan Cafe
Di sepanjang Khaosan Road banyak dijumpai PKL, cafe, serta tempat untuk membuat tato. Jika ingin berbelanja pakaian, makanan, tas, aksesoris, serta kartu nama, bisa. Mau kongkow2 sambil ngobrol, bisa ^_^

2. Salon Massage & Spa
Ada banyak pilihan untuk mencoba berbagai jenis pijat disini. Ada Thai Massage, Foot Massage, dan juga Fish Massage. Harganya pun bervariasi. Dan kami memilih Charlie Salon Massage & Spa karena mereka menawarkan tarif yang lebih murah serta ruangan yang nyaman.

3. Penjual Makanan Keliling
Jika bingung menentukan menu makan malam, kita bisa berjalan di sepanjang Khaosan Road. Disini akan banyak kita jumpai berbagai pedagang makanan, mulai dari penjual Pad Thai (semacam mie yang digoreng dengan taoge), sticky rice (nasi ketan,santan,mangga), Pancake (bentuknya lebih seperti martabak), coconut pie, aneka sate (udang, sosis, dan babi), dan juga serangga goreng *wew*. Untuk harga makanannya bervariasi mulai dari 20 - 30 baht.

4. Agen Perjalanan & Money Changer
Jangan khawatir kehabisan baht asal masih punya US $ karena disepanjang kawasan ini terdapat banyak money changer yang menawarkan harga lebih baik daripada ketika kita menukar di bandara. Untuk yang berencana ke Pattaya dan beberapa tempat wisata lainnya tetapi ingin praktis, bisa menggunakan jasa agen-agen perjalanan wisata disini. Untuk harga, sangat kompetitif. Jadi kita bisa membandingkan harga antar agen ^_^

5. Kantor Polisi
Untuk keamanan, jangan khawatir. Karena diujung khaosan Road yang bersebelahan dengan Chakraphong Road terdapat kantor polisi. Ketika kami kesana, kantor polisinya sedang di renovasi ^_^

6. Tempat Persembahan
Di kawasan ini terdapat berbagai etnis dengan keberagaman budaya dan agama. Namun ada hal menarik yang bisa dilihat disini, yaitu tempat persembahan, yang bisa kita jumpai di kantor polisi, money changer, dan juga hotel - hotel.


Satu hal yang saya kurang suka dari Khaosan Road dan kawasan sekitarnya => Kabel listrik yang semrawut >.
Selain mengganggu pemandangan, juga rasanya kurang aman bagi pejalan kaki seperti saya karena kabel - kabel tersebut terkadang menjuntai sampai ke bawah.

Kurang afdol jika kesini tetapi tidak melihat kawasan - kawasan di sekitarnya ^_^

Disebelah barat daya (semoga tidak salah orientasi mata angin), terdapat Soi Ram Butti yang juga merupakan kawasan backpacker, hanya saja wilayah ini lebih tenang dan lebih rapi daripada Khaosan Road.
Selain budget hotel, disini juga terdapat cafe, PKL, dan juga money changer.


Perjalanan dilanjutkan menuju ke bagian utara Soi Ranbutti (sepanjang jalan Chakrapong), kita bisa menjumpai perkampungan muslim dan masjid. Sebenarnya tidak semua warganya beragama Islam karena sudah ada percampuran, hanya saja kita akan dengan mudah menjumpai saudara seagama kita dsini dan mengucapkan Assalamu'alaikum ^_^


Jika ingin bersantai dan melihat yang hijau-hijau, kita bisa mengunjungi Sanam Luang Park yang tidak jauh dari Khaosan Road. Cukup berjalan kaki kurang lebih 10 - 20 menit (tergantung kecepatan kaki, hehehee)
Dari taman ini kita bisa melihat Grand Pallace dari kejauhan, taman yang tertata dengan apik, serta arus lalu lintas di sepanjang sisi taman (Memangnya sedang survey transport mba? sempet2nya merhatiin kendaraan yang lewat? hehehe)


Jadi, jika kalian ke Bangkok, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Khaosan Road dan sekitarnya yaaaa ^_^


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

epz_2383
epz_2383
epz_2383 Jr.
pd. 25 Juli 2012, 15.20

Sis duuuhhh makasih ya infony really helpful
6-8 sept 2012 saya bakal mengguncang khaosan rd nih doakan ya selamat sehat waalfiat :victory:

Suka 0

© backpackerindonesia.com