Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

bergembira bersama di UJUNG GENTENG

epoy
epoy, pada 4 Des. 2011, 9.57
di Blog

hey BACKPACKER INDONESIA !!

gue mau cerita sedikit ni tentang perjalanan gue bersama teman-teman ke salah satu pantai di Indonesia, yaitu PANTAI UJUNG GENTENG...

Perjalanan dimulai dengan menggunakan mobil sewaan :bigsmile: , untuk sampai di ujung genteng kami harus menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dengan melewati jalan berkelok kelok dan untungnya akses jalan terbilang mulus. Kami berangkat dari bandung sekitar jam 12 malam sampai di ujung genteng sekitar jam 8 pagi ..

Sesampainya disana kami langsung menuju pelelangan ikan yang ada disana, kami membeli ikan untuk bakar-bakaran di malam hari dan tentunya dengan harga yang cukup murah (karena langsung dari nelayan), setelah dari pelelangan kami menuju PONDOK HEXA, dimana tempat kami akan bermalam. Pondok Hexa merupakan penginapan yang recommended apabila berkunjung ke ujung genteng.

Sore hari, kami pun pergi ke PANTAI PANGUMBAHAN, Pantai Pangumbahan ini merupakan salah satu tempat observasi penyu. Di pantai ini kami bermain ombak dan menikmati keindahan pasir putih sambil menunggu untuk menyaksikan pelepasan tukik (anak penyu) pada jam setengah 6 sore serta sambil menunggu sunset yang indah di pantai ini ..

PANTAI PANGUMBAHAN

PANTAI PANGUMBAHAN (teman TS)

PANTAI PANGUMBAHAN (teman TS)

Malam hari diselingi dengan bakar-bakar ikan yang tadi sudah kami beli pelelangan ikan .. :D
Keesokan harinya sekitar jam 11 kami menuju ke sebuah air terjun yang cukup besar, yaitu CURUG CIKASO. untuk menempuh curug cikaso ini sekitar 1 jam-an dari ujung genteng. Kami harus menyebrangi sungai dengan menyewa perahu untuk sampai ke curug cikaso, 1 perahu diisi maksimal 12 orang, perjalanan menggunakan perahu ini hanya 5-10menit ..kami pun bisa bermain dan berenang di curug ini ..

PERJALANAN MENNUJU CURUG

CURUG CIKASO

TS (pake baju) and FRIEND

Setelah dari curug cikaso, kami langsung pulang ke kota bandung, perjalanan pulang terasa lebih cepat dan kami sampai di bandung sekitar jam 11 malam ..
sekian sedikit cerita tentang perjalanan UJUNG GENTENG dan CIKASO

TENGKYU ..salam ransel !!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 11 Feb. 2012, 15.25

habis brp ??

Suka 0

© backpackerindonesia.com