Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

mau nanya dong dari malang ke bromo???

yuspaadiputra
yuspaadiputra, pada 2 Jan. 2013, 17.14
di Tanya & Jawab

maaf gan ganggu mau nanya untuk yang berpengalaman.. pengen nanya kalo dari malang ke bromo naik apa? terus rincian biaya bus sampe ke desa yang dituju dan penginepannya .. mohon dibantu yaa abang" dan kaka" :keren:

soalnya mau kesana sekitar pertengahan febuari :gaya:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Escape Travel and Adventure Organizer

Saran dari Ami itu emang udah pernah denger. cuma belum pernah dilakuin, soalnya saya seringnya naek motor lewat tumpang ke bromo. jadi costnya saya tidak tahu. tanggal 10 februari aku mau nyobain ke ranu kumbolo tracking. cuma gak ke bromonya, lewat jalur yang disaranin ama Ami.

saran dari om mayzan
1. bus malang-probolinggo : a. ekonomi Rp. 14.000
b. Patas Rp. 29.000
probolinggo naek bison ke bromo cemara lawang : a. wisatawan Rp. 40.000
b. ngaku orang domestik (harus bisa bahasa madura dan kenal daerah sono) Rp. 25.000 (waktu itu saya emang jadi staff salah satu hotel sana, jadi kalau naek bison bayarnya segitu.:P)
2. penginepan. nginep di cemoro lawang. tawar harga. harga bisa Rp. 25.000 satu malam. paling mahal Rp. 50.000 tips, jangan terlalu kelihatan kayak orang kota. ngegembel aja. atau masuk langsung bromo, jangan hiraukan segala godaan ojek, jeep dan sebagainya. dirikan tenda di lautan pasir.

Suka 0
yuspaadiputra
yuspaadiputra
yuspaadiputra Newbie
pd. 3 Jan. 2013, 14.07

waah terima kasih yaaaa atas penjelasannyaa :hore:

Suka 0
mazyan
mazyan
mazyan Sr.
pd. 3 Jan. 2013, 8.53

dari terminal arjosari malang naek bus ke probolinggo 2jam prjalanan-lanjut ke cemoro lawang naek bison(elf/L-300) krg lbh 3jam perjalanan....ke bromo via kab probolinggo relatif lebih gampang untuk angkutan umum na, maap saya nda share ongkos cz kgr paham updet terbaru ongkos angkot itu

Suka 0
Ami Fraise
Ami Fraise
Ami Fraise Newbie
pd. 3 Jan. 2013, 8.08

Stasiun Malang>> Naek Angkot ke Arjosari >> Dari Arjosari lanjut ke Tumpang >> dari Tumpang ini biasanya ada truk penduduk yang berangkat ke Desa Ngadas, cuma jadwalnya saya nggak tau.

Klo pas saya pergi kemaren dri tumpang sewa angkot sampe ngadas, lumayan si 200rb (klo rame2 enak bisa di share)

Dari Ngadas mau ke Bromo gampang, bisa naek ojek, paling 100rb bolak balik (ini kalo mau nyantai dan gak capek)atau seperti saya 'jalan kaki' hehe, lumayan 15 Km lebih jadi musti tengah malem deh jalannya. Kalo pulang dari Bromo mau ke Ngadas lagi mending naek ojek, soalnya panas gila tapi pemandangannya breathtaking.

Suka 0

© backpackerindonesia.com