Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

Yukbanyuwangi.co.id Tour Baluran, Kawah Ijen, Menjangan mengecewakan.

12 posts / 0 new
Last post
ninabobo's picture
ninabobo
Joined: 2016-05-09
Yukbanyuwangi.co.id Tour Baluran, Kawah Ijen, Menjangan mengecewakan.

Tanggal 6-7 Mei 2016 ceritanya mau trip hepi2 ber 25 orang. Cari tour lah ke jatim.Temen dapet itu dia yukbanyuwangi.co.id, udah bahagia kan harga udah deal 675rb/org. Uda pada ambil cuti tuh, udah pada kumpul dp, udah pada beli tiket kereta ke pasar turi, ada yg dari medan jg tiket pesawat ke juanda. Wah udah mantab nih.

Udah mau transfer dp, dia tiba2 bilang Trip penuh, aku udah nebak, tar pasti harganya kacau naik tiba2.

Dikasi info biro lain tp harga diatas dia dan serombongan udah taunya deal harga awal 675rb.Yes betul jadi 700rb. Kita pikir gpp lah, cm naik dikit.

Sampai Surabaya... Jeng jeng... Janji jam 00.00 jemput, menjadi jam 1:30 an. Ternyata armada dia abis, dilempar ke agen lain.

Dua ELF, satu tour leader. Posisi kita serem juga kl supir ngantuk jalan malem, alhasil TL satu bolak balik gantian pindah mobil.

Jalan deh dg hati yg agak aneh. Pagi mandi solat di rest area Utama Raya (ini tempat oke sekali, bersih mandi air hangat 7rb makan paling mahal 12rb an). Trus cus kita ke BALURAN.

Diperjalanan sesuatu terjadi. ELF satunya tabrakan sama motor. Karna tikungan daerah ke Baluran tajem 2 dan ya kali udah takdir ya. ELF aku balik ke mereka kan soalnya kita didepan, kita nolongin mereka. Untungnya di ELF yg nabrak itu yg Ada TL nya. Dia langsung cus ke RS ama supir ma urusin Polisi. Motor KORBAN ma mobil diangkut Polisi.

Kita finally di bawa ELF 2x ke tempat makan Baluran, bayangkan belom sarapan. Dan dijemput juga sama bapaknya yg pny tempat makan sebagian.

Kita terkatung2 di rumahnya bapaknya deket pintu masuk Baluran sampe siang jam 11 an kali. Dan suwer itu garing bgt. Si tour kirim mobil avanza dua jadi kita gak nyaman juga karna sempit tas Banyak tas gede pula.

Dan di Baluran jadi cuma bentar siang panas dan udah garing bgt. Dan selanjutnya penginapan gak sesuai sama itinerary, tempat makan juga kacau seadanya improvisasi dijalan, itu jg yg bilang TL pocokan itu jadwal berubah dr yukbanyuwangi nya harian dadakan.

Yang mengejutkan, pihak yukbanyuwangi bisa nemuin si TL itu di pom bensin mana gt tapi dia gak nemuin kita customer nya yg hampir mati say apa kek. Jadi batang idung itu orang sampe skr kita ga tau bentuknya gmn. Duh sial bgt. Info ini dr TL pas di trakhir pul menuju stasiun ma bandara.

Aku salut aja sama TL nya itu namanya mas BOY dia kecelakaan berdarah ngangkut korban, dan masih tanggung jawab ngelanjutin tour sampe ijen sampe snorkeling sampe selesai.

Omg dan paling geli hari terakhir yukbanyuwangi masih sempet bilang mau pake ELF yg tabrakan td dg cepet2 benerin kaca, haduh mas hatimu dimana. Trauma kali temenku.

Omg pengalaman deh. Jangan gampang percaya testimonials. Kapok saya, alhamdulillah semua selamat. Tp barusan td pagi dapat kabar duka, korban motor yg ditabrak itu meninggal. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Nya.

Semoga bisa diambil hikmahnya bagi temen2 yg usaha travel jangan nyepelein customer, soalnya Tuhan juga liat kan kalian kerja gmn. Kita percaya lunas diawal jangan buat main2. Ya aku mau share aja buat trip2 kita di agen lain semoga lebih hati2.

destia_handayani's picture
destia_handayani
Joined: 2011-07-10
Nyeremin yah mbak ada advise

Nyeremin yah mbak

ada advise better urus sendiri ngeteng2 gitu atau ada referensi travel lain?

brightdidi's picture
brightdidi
BPI Super Hero
Joined: 2014-02-03
Kepada Mbak Nina dan teman -

Kepada Mbak Nina dan teman - teman BPI

Kami akan klarifikasi ini besok (Rabu 10/05/2016), kami akan coba klarifikasi terlebih dahhulu dengan Mbak Nina via telfon/Whatsapp

Terima kasih

Didi | 085706999711/5AB18E62 | www.yukbanyuwangi.co.id "spesialis trip ke Banyuwangi"

kantong kresek traveler's picture

BPI Super Hero
Joined: 2014-02-03
KLARIFIKASI

Baik, saya Didi disini mewakili yukbanyuwangi untuk mengklarifikasi beberapa hal yang disampaikan oleh Mbak Nina Yesika di threat ini. Karena ada beberapa hal yang menurut kami kurang tepat, beberapa diantaranya adalah:

Klarifikasi:
Mbak Nina mulai tanya - tanya tanggal 5 April, pada 8 April kami sudah sampaikan jika jadi untuk segera DP karena periode 4 - 8 Mei itu adalah peak season, jika mendadak kami akan kesulitan mencari mobil dan kapal untuk kegiatan tour. Tangal 18 April mbak Nina yang awalnya berencana pergi 15 - 17 orang mengabarkan bahwa akan pergi 23 orang. Disitu kami sampaikan kemungkinan tidak bisa bantu karena rental langganan kami semua unit telah terbooking. Sayapun sempat memberikan kontak beberapa Tour Operator lain yang mungkin bisa membantu, namun mbak Nina memutuskan untuk tetap menggunakan jasa kami, maka kami kirim itinerary dan fasilitas, kami sebutkan juga kami hanya menggunakan 1 (Dibantu 2 local guide saat di Ijen dan 2 local guide saat di Menjangan) dan 4 kamar penginapan non AC (Namun setelah tahu rombongan 25 orang kami tambah jadi 5 kamar), kami juga sudah mengirimkan foto penginapan dan dari percakapn Whatsapp mbak Nina bersedia menggunakan penginapan tersebut. Kami juga sediakan 2 kapal dari yang awalnya kami janjikan cuma 1. Mbak Nina baru mengirim DP tanggal 22 April(sebesar 2.000.000 terlebih dahulu) lalu sisa DP dibayarkan tanggal 26 April dan itupun setelah dua kali kami ingatkan (atau tepatnya kami tagih). Kami juga berikan FOC (Free) untuk Mbak Nina, jadi dari 25 orang hanya 24 orang yang membayar.

Kami bersalah atas keterlambatan penjemputan, maka disini kami mohon maaf kepada mbak Nina.Terkait kejadian di hutan Baluran(Kecelakaan) yang kami lakukan adalah plan B agar peserta tetap terakomodir, begitu mendapat laporan kecelakaan saya langsung minta tim di lapangan buat antar mbak Nina dan grup ke lokasi sarapan agar bisa makan pagi dan bersih - bersih dan kami mendapatkan 2 unit mobil avanza untuk back up, kami tahu itu akan sempit sekali namun kami ambil keputusan tersebut agar tour tetap jalan, jika harus mencari ELF kami mungkin baru bisa melanjutkan tour besok harinya dan pasti peserta akan lebih merasa kecewa. Terkait dengan Baluran, kami mohon maaf karena tidak sampaikan bahwa Baluran adalah taman nasional dengan konten savana dan kondisi panas saat siang hari karena kami berasumsi teman - teman sudah mengetahuinya.

Beberapa hal yang menurut kami tidak tepat adalah:
1. Pernyataan mbak Nina bahwa tour dilempar ke agen lain. (Kami menggunakan ELF sewa namun tetap dikoordinir oleh TL yukbanyuwangi (Boy))
2. Penginapan dan makan yang tidak sesuai itinerary yang menurut mbak Nina improvisasi dan seadanya (Kami sudah book kamar dan konsumsi H+1 sejak DP Mbak Nina yang pertama, kami juga sudah kirim foto penginapan dan mbak menyetujui, mungkin bisa disebutkan point yang tidak sesuai dengan itinerary? agar kami tahu dimana letak kesalahannya)
3. Pernyataan "Omg dan paling geli hari terakhir yukbanyuwangi masih sempet bilang mau pake ELF yg tabrakan td dg cepet2 benerin kaca, haduh mas hatimu dimana." (Sampai kemarin lusa (09/05/2016) ELF masih ditahan sebagai barang bukti karena pengendara motor yang menabrak ELF tersebut meninggal, dan kami TIDAK PERNAH menyatakan bahwa akan menggunakan ELF tersebut, sebagai ganti kami sewakan ELF (bukan dua unit Avanza) untuk bawa mbak Nina dan grup kembali ke Surabaya. Mungkin mbak bertanya "Kenapa kok tidak dari awal ELF?" seperti kami sampaikan kami cari alternatif tercepat agar tour lanjut, jika menunggu ELF mungkin baru hari kedua tour bisa dilanjut, apakah itu tidak semakin membuat Mbajk marah dan kecewa?)

--------------------------------------------------------------------------------------------

Sekali lagi saya membuat klarifikasi ini untuk menjelaskan beberapa hal yang menurut kami kurang tepat, bukan untuk membenarkan kekurangan kami atau menyalahkan mbak Nina. Kami tidak bisa melarang/memaksa siapapun untuk puas atau kecewa, ini merupakan hal penuh mbak Nina sebagai tamu kami untuk memberikan review atas jasa kami. Dan jika ada kata - kata saya yang kurang berkenan saya mohon maaf atas nama pribadi dan tim yukbanyuwangi, ini juga menjadi bahan pembelajaran untuk kami dalam mengatasi hal - hal yang tidak terduga (seperti kecelakaan ) dengan lebih baik. Segala masukan teman - teman akan sangat kami hargai

Dan terakhir, saya sudah mencoba mengklarifikasi ini kepada mbak Nina namun beliau masih sibuk sejak kemarin (Senin 9 Mei, status WA saya belum terbaca).

halomas's picture
halomas
Joined: 2014-03-26
saya pernah pake

saya pernah pake yukbanyuwangi dan memuaskan kok..

packersMoversDelhi's picture
packersMoversDelhi
Joined: 2016-05-13
Packers And Movers Delhi | All Over India Shifting | Local

Hi – It’s good to read such interesting content. I agree with much of what is written here and I’ll be coming back.
Thanks again for posting such great reading material!! To get more relevant information visit here

"Packers And Movers Delhi", "Logistics and Transportation. We have admittance to the entire geographic region of "Delhi India", selecting your articles, stuffs or things from the doorstep and moving all securely and solidly to the spot where you wish to discover. Utilizing first assets inside the strategy, we have a tendency to think giving the kind of administrations which leave a wow can engrave on the psyche of our clients. We have a tendency to be well-referred to "Movers And Packers Delhi" as a consequence of the standard, development, and mind that we have a tendency to imbue in our "administrations". Our particular group revels in serving you at whatever time of the day and that they are prepared to stay a sharp eye on every relegation (be it huge or little) along these lines, no one is left with even a small tad bit of discontent.

its.wiwits's picture
its.wiwits
Semi-Newbie
Joined: 2013-11-17
Mantap

Sempet mo comment kalau rootcausenya karena kecelakaan, kalo ga pake kecelakaan juga sepertinya trip-nya bakalan lancar.
Penjelasan yg komprehensif dan memuaskan.
Banyuwangi emang puanass poll.. Tapi itu yg bikin di foto ketjeh.
Makanya saya saya pribadi lebih memilih ngadem di basecamp ijen atau nyelem di menjangan daripada ngangon di Baluran hehehe

halo's picture
halo
Semi-Newbie
Joined: 2015-03-12
Jangan bosan untuk berlibur

Jangan bosan untuk berlibur ke Banyuwangi

faraj_laziale's picture
faraj_laziale
Joined: 2016-05-17
TL Boy itu bukannya dari

TL Boy itu bukannya dari JongJava ?

Maritim's picture
Maritim
Joined: 2015-04-02
Trip & Kondisi Lapangan

Rame juga yaaa trip awal Mei kemarin, sampe2 ada lagi postingan di Forum ini Laughing out loud

Mungkin perlu kawan-kawan disini ketahui, pada tanggal 5 Mei tersebut hampir seluruh Trip Oprator mengalami kepadatan peserta begitu juga dengan obyek wisatanya yang membludak.

Dari pengalaman saya, yang juga Hoby jalan2, segala kemungkinan di lapangan yang di luar kendali itu pasti terjadi apa lagi kecelakaan yang bukan keinginan dari smua peserta Trip apa lagi Trip Opratornya. Tapi pastinya setiap Trip Oprator memiliki Plan A - B tuk menjaga kepuasan tamu seperti yg udah di infokan oleh Banyuwangi.com.

Setelah saya baca post dari Mba/Mas Ninabobo ini, kiranya sebagai peserta trip alahngkah baiknya tidak perlu mengumbar keluhan yang memang di luar kuasa Trip Oprator tersebut, karena apaaa ? karena setiap Trip Oprator pasti gak mau mendapatkan masalah, begitupun dengan peserta seyogyanya kita dapat memalumi segala kendala di lapangan.

Temanya disini adalah "Backpacker" so why you still looking for Tour Agency in this Forum ?
Be smart traveler tuk kawan-kawan yang mengaku Tourist Ransel bukan Touris Koper.

Salam
Maritim.

apip13's picture
apip13
Joined: 2016-12-29
setuju baik dari TO maupun tamu

saya juga pernah memesan TO namun zonk seperti pengalaman TS diatas, sekampret kampretnya sebuah perjalanan yang difasilitasi TO, yang terpenting adalah KOMUNIKASI antar keduanya.