Singapura, November 2015 *Throwback*

Mayoo
Mayoo, pada 26 Sep. 2016, 3.11

Selamat Pagi, Indonesia ! 8)

Pagi ini jaringan di kantor lagi eror. Jadi pekerjaan agak berkurang. Berkah hari Senin! Hahaha :victory:

Saya ngebolang di Luar Indonesia, baru 3 kota. Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

Sekarang saya ceritain yg di Singapura dulu yaaa..

Waktu di Singapura, hawa negara majunya terasa banget. Semua serba tertib. Semua orang jalan kakinya cepet bgt, kayak hampir lari. Hahaaha.. Beda bgt sama org melayu kayak kita yg sering lelet. Di restoran cepat sajinya pun seinget saya udh ga ada menu nasi. Dan yaaa.. Meskipun Singapura ini sebelahan sama kita, tapi mayoritas lebih dr 90% nya pake bahasa Inggris. Sekalipun itu mukanya muka melayu yg mirip kita, mereka bisanya English, ga bisa bahasa. Dan menurut saya English yg mereka pake pun agak gimanaa gtu yaa didenger di kuping. Hahahaa.. Tadinya saya pikir, apa saya yg kelewat bodoh sampe ga ngerti mereka ngomong apa. Tp ternyata setelah discuss sama teman2 yg udh pernah kesana, Englishnya mereka memang berbeda. Saya akhirnya penasaran browsing2 dan memang bener, mereka English nya punya cengkok sendiri, atau kita sebutnya Singlish.. English versi org Singapura. Jadi selama di Singapura, jujur saya agak kesulitan komunikasi sama org2nya.. Paling yg bisa bahasa tu Cleaning service di station2 MRT.. Itupun mereka bahasa campur English.. Wkwkwk..
Itu pertama dari segi bahasa yaaa..

Selanjutnya, kalo dari segi transportasi. Saya acungin 2 jempol buat Singapura. Mau kemana2 gampang. Ada MRT yang bisa membuat mobilisasimu sangat mudah. Petunjuk2 arahpun di setiap station sangat jelas. Tp meskipun udah jelas, bisa jadi kadang kita nyasar juga hahahaa.. So bawa terus peta. Itu sangat berguna! Kamu bisa ambil peta di bandara, dan gratis. Petanya jg complete. Semua tempat wisata dan jalur2 MRT ada semua disitu.

Ketiga, tentang makanan. Banyak restoran cepat saji dan restoran lokal. Waktu itu saya menginap di daerah Bugis. Malam hari saya makan di foodcourt pinggir jalan. Harganya jg murah kok.. Paling makan ama minum ga nyampe 5 SGD. Kalo ga salah. Makanannya si standar yaa, kayak nasi goreng, mie goreng, kwetiau. Paginya saya makan lg di foodcourt yg lain. Menunya ga jauh beda kayak kita. Ada lontong sayur, tahu yg ada kuahnya..lupa namanya haha.. Itu jg murah.. Kalo pas siang, saya makan di McD. Oia, meskipun McD itu tersebar di seluruh penjuru negara, tapi rasanya beda. Ayamnya, saosnya, kentangnya.. Tetep deh paling cocok yg ada di Indonesia :p

Hmm.. Keempat ttg hotel yaa.. Memang di Singapura kalo soal penginapan harganya mahul. Saya nginep semalem pesen lewat Tr*veloka sekitar 700ribuan untuk 2 org. Tapi saya dtg bertiga, sama Mama dan Ocha adik saya. Jd pas check in ada biaya tambahan 50 SGD. Di Singapura memang aturannya ketat. Klo buat 2 org yaa 2 org, nambah 1 org yaa harus nambah lg bayarnya hahaha.. Beda kayak di Kuala Lumpur.. Booking buat 2 org, yg masuk 3 org ga masalah. Jd total semalem nginep sekitar 1.2 juta. Itu kalo di Indonesi dpt hotel bintang 4 yak wkwkwkwk.. Di Singapura itu kayaknya cuma bintang 1 atau malah ga berbintang yaa.. Hahahaa.. Saya nginep di Hotel 81 Rochor, dekat bugis. Ehh tp meskipun mahal, kebersihannya TOP deh. Kamarnya jg nyaman. Ga sempit, pokoknya layak laah buat bobok semaleman ehehehehe..

Kalo soal tempat wisata, saya sih cari yg gratisan. Lagian cuma 2 hari 1 malem. Saya sore nyampe, besok paginya udh balik ke tanah air. Wkwkwkwk..
Tujuan pertama udh pasti donk ke Patung Merlion. Tp saya kurang beruntung, karena Merlionnya lg direnov.. Airnya ga keluar hiksss..
:cry:
Abis dr Merlion, saya ke Garden by The Bay.. Itu ga masuk.. *Emang dasar ga modal* Cuma liat dr Marina Bay Sand.. Ada eskalator buat naik dan bisa liat Garden by The Bay dari situ. Btw eskalatornya tinggi bgt hahaha.. Si Mama sampe takut :punyeng:
Dari situ selain bisa liat Garden by The Bay, kita juga bisa liat Singapore Flyer.. Yaa meskipun jauh si hahahaaa..

Besok paginya saya pulang lewat Batam. Naik Feri dari Harbour Bay yg ada di Vivo Mall. Rencananya pengen ke Universal Studio, pengen foto doank di bolanya *Lagi-lagi cari yg gratisan* :p Tapi ga sempet, takut ketinggalan Feri. Jdnya nunggu ajaa deh sambil beli cokelat ngabisin dolar wkwkwkwk..

Itu ajaa cerita dr Singapura. Intinya saya pengen balik lagi. Soalnya kurang puas yg kemaren itu. Ditambah sebelumnya saya udh jalan2 dulu di KL, jd berasa bgt capeknya. Jalan terus, gempor hahahaa..