Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

3 Spot Wisata Belanja Batik Di Jogja

koperdanransel
koperdanransel, pada 27 Okt. 2016, 8.16
di Blog

Jogja adalah surga untuk orang yang ingin belanja batik. Selain karena Jogja adalah salah satu pusat kebudayaan Jawa, ada banyak sentra penghasil batik di Jogja yang memberikan semakin banyak pilihan produk batik dengan berbagai kualitas. Harga yang ditawarkan mungkin juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga batik di kota besar lainnya.

Bagi kamu yang ingin mencari batik untuk menambah koleksi pakaianmu, atau sekedar sebagai oleh oleh untuk kamu bawa pulang, Caption akan memberikan rekomendasi tempat-tempat yang cocok untuk kamu jadikan sebagai tujuan untuk belanja batik.

1. Malioboro

Salah satu toko di Malioboro yang dapat kamu kunjungi untuk berbelanja batik adalah Mirota Batik. di Mirota Batik kamu juga bisa menemukan berbagai pernik kerajinan khas Jogja. Kamu dapat membeli pernak-pernik dari harga mulai Rp 10.000 dan pakaian batik mulai dari Rp 50.000 dengan kualitas yang cukup baik. Jika kamu menginginkan batik dengan kualitas yang lebih bagus, kamu dapat mengunjungi toko atau butik ternama yang membuka cabangnya di Malioboro, seperti Batik Danar Hadi dan Batik Keris yang tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

2. Kampung Batik Ngasem

Jika kamu bosan belanja di sekitar kawasan Malioboro, Kampung Batik Ngasem mungkin bisa jadi pilihanmu. Untuk berbelanja batik di Kampung Batik Ngasem, kamu cukup menyusuri Jalan Kauman, Jalan Rotowijayan dan Jalan Ngasem. Dari Malioboro kamu cukup naik becak untuk mencapai kampung batik yang terletak di barat Keraton Yogyakarta ini. Di sepanjang jalan tersebut akan dengan mudah menemukan banyak toko dan butik yang menjual kain batik maupun produk lainnya dari batik.

3. Pasar Beringharjo

Tempat yang bisa kamu jadikan tujuan utama untuk mencari batik dengan harga cukup murah dan bisa ditawar adalah Pasar Beringharjo. Pasar di bagian selatan Jalan Malioboro ini bisa dibilang sebagai salah satu pusat penjualan batik terlengkap di Jogja. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam produk mulai dari kain hingga pakaian yang siap pakai dari berbagai bahan, mulai dari katun hingga kain sutra, serta berbagai motif batik dari batik Jogja, Solo, Pekalongan dan berbagai daerah lainnya.

Itulah 3 tempat yang bisa kamu tuju untuk berbelanja batik di Yogyakarta. Kamu mungkin bisa mampir ke salah satu tempat tersebut untuk membeli oleh-oleh liburanmu, atau sekedar menikmati suasana belanja yang ada.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com