Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Cerita di Pulau Sempu

Rizki Nuraf
Rizki Nuraf, pada 27 Nov. 2016, 7.10
di Blog

Backpackers mungkin udah banyak yang tahu tentang pulau sempu yah.. seenggaknya pernah lihat di google, instagram atau media sosial lain. Waktu itu lagi gak ada kerjaan trus iseng deh buka explore Instagram. And then, ada satu pict yang entah kenapa eye-catching banget. Pulau Sempu. Kesan pertama pas lihat postingan Pulau Sempu di salah satu akun Instagram be like: “Oh My God.. that’s so awesome! Harus ke sanaa!”. Jadi, aku mutusin bulan Februari kemaren buat main ke sana. Mumpung masih libur semester juga. Hehe.

Pulau Sempu itu lokasinya di daerah Tambakrejo, Malang, Jawa Timur. Lengkapnya bisa dicek di Gmaps yaa. Start dari Madiun ke Malang pake mobil kira-kira 3 jam (kalau gak macet –biasanya nggak macet sih). Perjalanan menuju TKP medannya nggak susah. So buat yang berencana ke sana pake mobil, motor, atau bis tenang aja. Aman terkendali. Satu lagi, buat yang lewat jalur Lintas Selatan disarankan jangan tidur. FYI pemandangan sepanjang jalur Lintas Selatan itu keren abis. Bukit kecil-kecil, tebing, pantai, semua itu sayang banget kalau terlewatkan. Jangan heran kalau nanti bakal berkali-kali ngelewatin beberapa spot pantai karena emang di situ lokasi jajaran wisata Pantai. Misalkan pantai Balekambang, pantai Karang Bolong, pantai Bajul Mati, pantai Goa Cina, pantai Tiga Warna, pantai Sendang Biru, dan masih banyak lagi. Ibaratnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Sampai di lokasi, kerasa banget nuansa-nuansa desa nelayan. Pantainya bersih, airnya jernih, tenang. Gak ada ombaknya. Dan di situ ternyata ada pusat pelelangan ikan juga. Jadi rame banget gitu tempatnya. Gak cuma pelancong tapi juga pedagang-pedagang ikut nimbrung di situ. Buat yang sensitif sama bau-bauan disarankan buat bawa masker hidung yaa. But, jangan keburu parno. Karena tujuan sebenarnya adalah ke pulau Sempu nya –bukan ke pelelangan ikan, jadi jangan berpikiran selama di sana bakal bau ikan melulu. Hilangkan pikiran-pikiran salah itu ya. Untuk nyebrang ke pulau Sempu kalian bisa sewa kapal nelayan yang udah disediakan sama pengelola wisata. Biaya sewa sekitar 100 ribu untuk 1-8 orang (harga bisa berubah). Biaya sewa kapal tadi berlaku untuk PP ke pulau Sempu atau sekedar mengitari pulau Sempu. Jadi ada 2 opsi. Karena waktu itu saya sedang dalam kondisi kurang fit, jadi saya memutuskan untuk duduk-duduk di pinggir pantai. Untuk bisa sampai di spot yang kayak di Instagram, setelah nyebrang ke pulau Sempu kalian harus jalan kaki ke tengah-tengah pulau kurang lebih selama 2 jam. Fiuuh. Ingat, no pain no gain. Semua itu butuh perjuangan. Setuju?
Overall.. buat saya trip ke pulau Sempu itu so awesome! Tidak mengecewakan sama sekali. Dari segi budget juga amat sangat terjangkau. Backpacker banget lah. Hehe. Pengalaman itu nggak cukup kalau cuma dibaca lewat tulisan, dilihat lewat gambar, dinikmati lewat video. Harus cobain sendiri. Recommended banget. :bigsmile: :bye:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

imas_uni
imas_uni
imas_uni Jr.
pd. 30 Nov. 2016, 14.47

Hai kakak yang cantik

stop share ke pulau sempu ya, jika anda punya hati

:cry:
kenapa? coba google ya

Regards,
Imas

Suka 0

© backpackerindonesia.com