Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

6 WISATA BELITUNG PENGHILANG RASA MURUNG

tamasyeah
tamasyeah, pada 27 Maret 2017, 13.57
di Blog

Mungkin benar kata pepatah: Ibu kota Jakarta lebih agresif dibandingkan ibu-ibu commuterline di jam lima sore, bikin lelah pokoknya #eh. (kaya dibawah ini nih.

Ya, intinya ada berjuta-juta alasan untuk jadi murung karena hidup di Jakarta, mulai dari macet sampai kelakuan orang-orangnya. Eits.. tapi jangan bermuram durja, mending buang segala kemurunganmu dengan wisata ke Pulau Belitung.

Tenang aja, Belitung nggak jauh kok dari Jakarta. Dengan empat puluh lima menit penerbangan, kamu udah sampai ke pulau surgawi ini (di Jakarta waktu 45 menit cuma abis buat menembus kemacetan sudirman kan?). Tiketnya juga terjangkau kantong kok, setara 8-12 cangkir kopi cantik yang kamu biasa upload di Instagram, alias 400 sampai 600 ribuan aja.

Di Belitung ada apaan sih Kakak? Nah.. No more asking, Tamasyeah udah bikin daftar wisata Belitung yang wajib kamu kunjungi.?

1. Hamparan Batuan Granit Super Besar di Pantai Tanjung Tinggi

Adegan berlari-lari di antara bebatuan granit raksasa di tepian pantai jadi adegan ikonik film Laskar Pelangi. Bebatuan granit itu adanya di pantai Tanjung Tinggi. Kalau udah sampai di Belitung, wajib hukumnya untuk datang ke pantai yang satu ini. Pasalnya ada banyak hal yang bakalan kamu lewatkan kalau kamu nggak main-main ke pantai ini.

Dari Tanjung Pandan (yang biasanya jadi tempat menginap), cuma butuh waktu sekitar 1 jam (jarak sekitar 30 km) untuk sampai ke Tanjung Tinggi. Sesampainya disana, kamu akan segera disambut sama hamparan pasir putih yang bikin kamu pengen gegulingan macam Princess Syahrini waktu di Eropa.

2. Tersihir Keindahan Birunya Danau Kaolin

Daftar wisata Belitung penghilang murung masih berlanjut, danau Kaolin destinasi kita selanjutnya. Nama danaunya macam nama cewek cakep ya, padahal kaolin itu adalah mineral aluminosilikat yang biasa dikenal dengan chinese clay. Danau-danau kaolin ini merupakan lubang bekas galian kaolin yang dipakai sebagai bahan baku beberapa industri.

Tampilan danau Kaolin ini indah nan magis, birunya air dikelilingi oleh daratan gersang berwarna putih dijamin sukses menyihir kamu untuk gak berkedip. Sedih juga sih melihat gersangnya daratan sekitar. Tapi berhubung keren sedihnya ditahan aja lah, mending foto-foto. Danau Kaolin yang mystical ini emang kece banget buat dijadiin lokasi foto OOTD hipster-hipster ibu kota.

3. Puas Snorkeling dan Memandang Belitung dari Atas di Pulau Lengkuas

Buat yang pengen membuang beban di kepala dengan snorkeling, Pulau Lengkuas bisa jadi tujuan berikutnya. Lokasinya bisa dijangkau dari Pantai Tanjung Tinggi, tapi paling sering dijangkau melalui Pantai Tanjung Kelayang. Jaraknya 30 menit dengan perahu motor.

Terumbu karang di pulau ini oke banget, cocok buat manjain mata kamu yang biasanya cuma melototin layar komputer seharian.

Selain snorkelling, kamu juga bisa melihat penyu-penyu kecil, lucu dan tanpa dosa di penangkaran penyu. Pulau Lengkuas ini memang jadi tempat favorit si ibu-ibu penyu untuk bertelur.

Penasaran kan wisata apa saja yang bisa kamu jelajahi di negeri Laskar Pelangi? Yuk cari tahu selengkapnya di https://rebrand.ly/B6wstBltng guys! :D


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com