Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

Taman Nemo

3 posts / 0 new
Last post
fintarashihab's picture
fintarashihab
Offline
Newbie
Joined: 2017-04-17
Taman Nemo

Spot snorkeling yang satu ini pasti sangat disukai anak-anak karena ada ikan yang mirip dengan karakter animasi di film Finding Nemo.

Ikan-ikan nemo berenang gesit keluar masuk anemon laut yang menjadi rumahnya, menggoda Anda untuk bermain-main bersama mereka. Taman Nemo ini merupakan tempat budidaya ikan nemo (ikan badut). Setiap sekitar enam bulan sekali, petani nemo mencari bibit-bibit ikan badut di perairan pulau-pulau kecil untuk dibudidayakan. Di spot ini juga terdapat plang bertuliskan "Taman Nemo" di bawah air yang bisa dimanfaatkan untuk lokasi berfoto.

a

Kalau open trip ke sini, waktu itu saya dapat dengan harga 300k 3D1N sekaligus keliling semua spot bagus lainnya yang ada di lampung. Untuk tahun 2017 sendiri belum tahu harga kisaran sekarangnya. Ohiya, kalau open trip usahakan bawa peralatan snorkeling sendiri karena semua yang disewakan sudah digunakan oleh orang-orang sebelumnya. Akan lebih baik kalau kamu membawanya sendiri. Waktu itu saya beli murah di www.ruparupa.com dan tahan sampai sekarang.

Kalian sendiri sudah ada yang ke Taman Nemo?

suransi's picture
suransi
Offline
Newbie
Joined: 2017-04-27
Comment & Replay

Kok gak kelihatan ikan nemonya ya ?
kalau dilihat-lihat sih terumbu karangnya sepertinya sedang terkena racun itu kok pada item semua

Jual alat bantu inhalasi / pernapasan Omron Nebulizer paling lengkap di Gesunde Medical

rikyriyan's picture
rikyriyan
Offline
Newbie
Joined: 2017-04-28
Spot snorkling ada yg lebih bagus

Tanggal 21-24 april kemarin gue ikut private trip pahawang sama temen" jaman kuliah. Dan disana banyak banget spot" yang baru dan bagus. Dan menurut gue itu dari gambar diatas itu spot nya kurang menarik. Cobain snorkling di belakang pulau kalagian lunik disitu spot yang menurut gue perfecto untuk snorkling, air nya yang jernih ditambah arusnya yang tenang dan terumbu karangnya lebih beragam dan banyaknya bintang laut si bisa buat betah berlama-lama snorkling ditambah kedalamannya yang cuman 1.5m itu spot untuk pemula pas banget dan gak banyak orang yang tau spot itu.

Soal peralatan snorkling kemarin gue make jasa travel dari (Ig : Pahawang_nemo) itu si peralatan yang mereka kasih masih tergolong sangat baik dari masker snorkling sampai alat pernapasan mulutnya, ditambah guide nya yang super banget dia tau spot-spot snorkling yang bagus dan gak banyak orang dia si pernah shooting bareng diacara MTMA (Ig: dedenangga_) soal budgetnya menurut gue masih make sense lah dengan experience snorkling yg bagus.

Salam Adv & Trip
Riky