Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

Rela Lari Demi Gili

1 post / 0 new
tamasyeah's picture
tamasyeah
Offline
Jr. Member
Joined: 2014-09-01
Rela Lari Demi Gili

Jadi gini, gue punya seorang teman yang akan pergi ke Gili bulan Agustus ini bareng temen-temennya. Menariknya, saking ‘terobsesinya’ dia sama Gili, doi sampe rela lari seminggu 2 kali selama 3 bulan, bahkan saat bulan puasa sekalipun. Dan, hashtag #DemiGili pun dia luncurkan sebagai penyemangat untuk bisa ngejar target angka timbangan sebelum akhirnya berangkat Bulan Agustus nanti. Pertanyaannya, ada apa dengan Gili sampe-sampe temen gue itu rela lari seminggu 2 kali?

Adem

Muat pake bikini, sebenernya itu sih yang jadi alasan utama temen gue ini. Walau pada kenyatannya, bikini mah muat-muat aja masuk ke badannya. Tapi katanya, supaya enak (baca: pede) pake-nya, doi harus kurus-sekurus-kurusnya. Ya, minimal supaya foto-fotonya nanti oke, lah. Begitu pengakuannya. Tapi, curiganya gue, alasan sebenernya sih bukan supaya foto-fotonya oke, tapi lebih karena supaya doi bisa dapet gebetan di sana. Secara, di Gili 90% isinya bule semua. Mayan kan, pulang liburan bisa bawa pulang pacar, udah gitu bule lagi. Siapa yang gak mau?

Cakep

Gili tuh emang gitu, isinya mayoritas orang luar semua. Saat dulu tempat ini mulai dijadiin tempat wisata, bule adalah wisatawan pertama yang main ke sini. Bahkan, sampe tahun 2010-an, wisatawan di sini masih bisa dikatakan bule semua. Tapi, semenjak ada film ‘Arisan 2’ yang ngambil tempat syuting di sini, orang lokal mulai tau kalo ada surga tropis bernama Gili. Mereka pun mulai berbondong-bondong main ke sini dan Gili pun langsung terkenal dan jadi tempat wisata wajib-nya orang Indonesia setelah Bali.

Seger

Gili sebenernya adalah bahasa lokal dari kata ‘Pulau’. Gili di Lombok pun juga gak cuma ada satu, tapi banyak. Tapi, yang sekarang jadi terkenal banget itu baru ada 3 Gili yaitu Gili Air, Gili Meno dan sang primadona Gili Trawangan. Lokasi ketiga Gili ini pun deketan alias ada dalam satu kawasan. Jadi, kalo main ke sini rasanya semacam beli 1 gratis 3, lah.

ntp

Alasan temen gue yang pengen keliatan bagus saat pake bikini di Gili cukup masuk akal. Soalnya, Gili ini bener-bener wujud nyata dari khalayan tentang pulau-pulau tropis-nya film-film Holiwood, dimana laut biru-toska, pantai pasir putih, barisan pohon kelapa dan deretan payung-payung pantai berkolaborasi menjadi tempat yang pewe untuk sekedar leyeh-leyeh nikmatin hidup. Cuaca yang panas dan semilirnya angin juga bakal ngelengkapin momen santai-di-pantai selama di Gili. Dan itu semua paling enak dilakuinnya sambil bikinian, biar total puasnya.

lucu payungnya

Selain asyik buat leyeh-leyeh berbikini di pantai, Gili juga seru untuk jadi tempat snorkeling-hore. Gak cuma ngeliatin birunya laut dari pinggir pantai, tapi juga nyemplung dan ngerasain langsung beningnya tuh air laut dan cuci mata sama warna-warninya terumbu karang sekaligus ikan-ikan lautnya, termasuk Nemo! Udah gitu, ombaknya juga tenang, bikin lo gak perlu khawatir akan tenggelem atau kebawa arus. Pokoknya, berbikini di Gili gak akan kerasa mubazir karena Gili emang didesain untuk itu. Jadi, pake bikini seharian pun gak perlu takut salah kostum atau kena jail mata orang-orang iseng. Yang perlu ditakutin justru kulit yang kebakar atau masuk angin. Secara di sini mataharinya nyengat dan anginnya semriwing-semriwing.

snorkeling

Buat yang suka party, gak salah kalo milih liburan ke Gili. Karena, gak cuma nikmatin damainya hidup di pantai aja yang Gili tawarin, tapi juga hingar-bingar musik pesta yang bikin malam di Gili selalu kerasa meriah. Di sini, banyak banget kafe-kafe pinggir pantai yang seru buat dijadiin tempat mingle bareng bule. Musik reggae, deburan ombak dan sebotol Bintang jadi temen yang cocok untuk menghabiskan malam dan memulai chit-chat bareng turis lainnya. Pokoknya elo bakal bener-bener dimanjain banget sama Gili deh! Percaya sama gue~~

Pengen tahu kan siapa temen gue ini? Yuk cek siapa dia di sini https://rebrand.ly/Blrigili