Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Dive Trip Misool - South of Raja Ampat (25 Okt - 29 Okt 2017) - 5D / 4N

botak_item_jelek
botak_item_jelek, pada 22 Agu 2017, 1.09
di Cari teman jalan

Start: 25 Okt. 2017, 5.00

Salam buoyancy!!
Saya dan temen2 lagi bikin Dive Trip ke Misool nih, South of Raja Ampat di bulan Oktober 2017. Siapa tahu teman2 berminat mau join sama kami.. 
Misool ibarat kapling surga kecil dengan keindahan pantai dan taman laut yang menakjubkan. Membentang dengan sederetan pulau batu karang/karst di bagian barat dan timurnya. Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Papua. Misool berbatasan langsung dengan Laut Seram dan perairan laut lepas yang menjadi jalur lintas hewan besar termasuk paus. Anda dapat menikmati segala keindahan di Pulau Misool tanpa harus membaginya dengan banyak orang. Nyatanya memang pulau-pulau yang tersebar itu sebagian besar tak berpenghuni.
Di Misool, beragam jenis ikan, terumbu karang, hiu, penyu, pari, manta dan biota laut lainnya menghuni surga bawah laut Pulau Misool. Oleh karenanya, snorkeling, diving, berenang, berjemur atau sekedar bersantai di tepi pantainya yang sepi akan memberi kesan ekslusif dan menjadi sebuah pengalaman berlibur penuh kesan.
Bukan hanya kaya akan keindahan alam, Pulau Misool juga memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiadat dari masyarakat lokalnya. Peninggalan sejarah berupa lukisan di dinding-dinding gua juga dapat ditemukan di kawasan ini.
Status Trip : Pasti Jadi !!!
Seat : minimal 8 pax. maksimal 12 pax ( sekarang baru 3 diver yang confirmed* )
Price. : Rp.8.500.000,- / pax (include 6 log dive)
SOUTH OF RAJA AMPAT “MISOOL ISLAND”
25 Oktober 2017 – 29 Oktober 2017
(5 Days / 4 Nights)
Hari-1 (L, D) Rabu, 25 Oktober 2017
Meeting point di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong jam 08.00 WIT pagi.. selanjutnya kita akan Break-Lunch (antara Breakfast and Lunch.. hehe) at Local Restorant karena jam 12.00 siang kita harus naik Ferry Kapal Cepat ke Misool dari Pelabuhan Rakyat Sorong. Perjalanan dari Sorong ke Misool memakan waktu 4 jam, dan kita akan sampai di Misool jam 16.00 WIT dan langsung dijemput dengan boat untuk menuju Homestay. Kita akan menikmati Sunset di Jetty Homestay sambil snorkeling di depan homestay..
Hari-2: (B,L,D) Kamis, 26 Oktober 2017
Setelah sarapan, kita akan Check Dive di Homestay House Reef, utk ngecek kesiapan Dive Gear kita (Dive I). Selanjutnya kita menuju Lenmakana.
Lenmakana adalah sebuah pulau di sekitaran gugusan Kaunutlol, di spot ini kita akan sedikit caving untuk menuju tempat yang dinamakan Goa Putri Termenung, di dalam Goa tersebut banyak terdapat stalagtit dan stalagnit berwarna hijau dan putih kecoklatan, untuk menuju patung Putri termenung kita harus melewati 2 pintu goa, dan ada yang menyerupai bentuk seorang Putri yang termenung. Selanjutnya kita akan ke Danau Ubur-Ubur (Stingless Jellyfish). Danau di dalam pegunungan karst yang penuh dengan ubur2 tidak menyengat, dan kita akan snorkeling disini bersama ubur-ubur.
Selanjutnya kita akan Diving di Faroundi Island – 3 Sisters Dive Spot (Dive II). Pantainya berpasir putih. Bagi yang tidak diving, dapat melakukan aktivitas Snorkeling. Di pulau Faroundi terdapat pepohonan untuk berteduh. Disini kita akan makan siang (Lunch). Setelah makan siang, kita menuju Balbulol Island.
Kepulauan kecil dengan rangkaian pegunungan karst, piramida karst, keindahan alam bawah lautnya. Kita akan menyusuri kepulauan kecil ini. Balbulol memiliki bentuk batuan Karst kerucut berukuran seperti pohon natal yang sangat besar, tinggi batuan ini mencapai puluhan meter. Ada satu "pulau" kerucut besar di tengah, dengan bentuk kerucut lain yang lebih mengkotak di bagian sisinya. Disini kita akan diving - No Contest Dive Spot (Dive III). Setelah Diving di Balbulol, kita akan singgah di Gamfi Island untuk menikmati sunset di Pulau Gamfi.
Hari-3: (B,L,D) Jumat, 27 Oktober 2017
Setelah sarapan, kita menuju Dapunlol, untuk menikmati rangkaian Karst khas Misool, dan kita akan Diving - Fiabacet Dive Spot (Dive IV). Selanjutnya kita naik ke Puncak Harfat, untuk menikmati pemandangan rangkaian Karst dari ketinggian. Kemudian kita akan Diving di Boo Window Dive Spot (Dive V), dan kita akan Lunch disini. Setelah Lunch, kita lanjutkan dengan Diving di Boo Rock Dive Spot (Dive VI). Sebelum kita kembali ke Homestay, kita akan menuju Yapap, untuk menikmati pemandangan Karst khas Misool Raja Ampat.
Hari-4: (B,L,D) Sabtu, 28 Oktober 2017
Setelah Sarapan, kita menuju Sunmalelen (Gua Keramat). Goa yang sangat besar yang dahulunya menjadi pusat kerajaan Misool. Kita akan body rafting menyusuri goa yang mengantarkan kita kesebuah danau kecil di ujung goa di antara tebing karst. Disebut Gua Keramat karena ada makam tua leluhur Misool, yang uniknya ada kaligrafi “Allah” di bagian atas mulut gua yang terbentuk secara alami. Didalamnya terdapat batu besar yang dinamai Batu Kursi/Singgasana Raja. Di depan batu ini ada jalur naik menuju Kamar Putri. Disini kita bisa menguji nyali dengan lompat ke air dari tebing batu karst yang tidak terlalu tinggi. Selanjutnya kita akan Wisata Petroglyph
melihat lukisan prasejarah berbentuk tangan manusia, ikan, serta jenis makhluk lainnya di dinding-dinding gua. Lukisan yang diperkirakan berusia lebih dari 5.000 tahun tersebut tersembunyi diantara labirin batuan karst Sunmalelen.
Kemudian kita akan melihat ‘Danau Cinta” di Dafalen, dan kita akan Lunch disini. Dan selanjutnya kita menuju Karawapop, untuk menikmati Danau Ubur-Ubur (Stingless Jellyfish). Dan kita kembali ke Homestay.
Hari-5: (B) Minggu, 29 Oktober 2017
Jam 07.30 pagi kita sudah harus tiba di Pelabuhan, untuk naik Ferry Kapal Cepat ke Sorong yang akan berangkat pukul 08.00 WIT. Perjalanan selama 4 jam, dan kita tiba di Sorong jam 12.00 WIT. Semua peserta akan diantar ke Bandara DEO Sorong untuk naik pesawat kembali ke tujuan masing-masing.
Harga Paket Termasuk :
 4 malam menginap di Homestay – Misool – South Raja Ampat (sharing 1 room for 2 pax)
 Tiket Ferry dari Sorong – Misool (PP)
 Speed selama Trip di Misool
 Mobil penjemputan, dari Bandara DEO Sorong – Pelabuhan Rakyat (PP)
 Diving Gear Set (6 log)
 Makan Sesuai Jadwal Itinerary (Breakfast = 4 x, Lunch = 4 x, Dinner = 4 x)
 Obat-Obatan Standart
 Tip Local Guide dan Dive Guide selama Dive Trip
 Dokumentasi selama Dive Trip (Go Pro + drone)
Harga Paket tidak termasuk :
o Ticket Pesawat dari dan menuju Sorong, Perkiraan PP dari Jakarta Rp.3jt (kami juga bisa bantukan booking dan issued tiketnya)
o 1 buah Pin Entrance Raja Ampat Rp.500rb (Valid 1 year); tidak berlaku bagi yang sudah punya PIN Raja Ampat yang masih Valid
o Oleh-oleh ; belanja souvenir, dsb
o Pengeluaran dan obat-obatan pribadi
o Hal-hal yang tidak disebutkan di atas
Dive Trip Package : Rp.8.500.000,- /pax (minimal peserta 8 pax ; max peserta 12 pax)
Please contact saya di : 08124440402 (WA + phone), nanti kami masukkan ke Group WA nya utk mempermudah komunikasinya.
* Note : bagi yg udah booked baru di anggap confirmed jika sudah membayar DP 1 bulan
sebelum trip (30 %), untuk memastikan ketersediaan room di homestay.
So.. makin cepat DP makin bagus utk confirmed seat - First booked, first serve


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

botak_item_jelek
botak_item_jelek
botak_item_jelek Newbie
pd. 25 Agu 2017, 17.52

malam agan-agan sekalian..

gue mau update peserta tripnya sbb :

1. klepon (PADI OWD)
2. aqib (SSI OWD)
3. beta (SSI OWD)
4. Ruben (SSI DI) * 50 : 50 (wait for confirmation..)
5. lessa
6. adi_jaya

hayuuuk gan.. gabung!! masih ada 6 slot nih..

Suka 0
botak_item_jelek
botak_item_jelek
botak_item_jelek Newbie
pd. 25 Agu 2017, 17.52

malam agan-agan sekalian..

gue mau update peserta tripnya sbb :

1. klepon (PADI OWD)
2. aqib (SSI OWD)
3. beta (SSI OWD)
4. Ruben (SSI DI) * 50 : 50 (wait for confirmation..)
5. lessa
6. adi_jaya

hayuuuk gan.. gabung!! masih ada 6 slot nih..

Suka 0
botak_item_jelek
botak_item_jelek
botak_item_jelek Newbie
pd. 23 Agu 2017, 10.24

iya bro.. paketnya udah include 6 dive + Dive equipment rental nya..

hayuuk join gan.. biar rame! hehe

Suka 0
newbie diver
newbie diver
newbie diver Newbie
pd. 23 Agu 2017, 10.02

keren nih misool dive trip.

gan.. itu 6 log dive udah masuk di harga paketnya kan?

Suka 0

© backpackerindonesia.com