Bikepacker , one day trip ke pondok pemburu - Gunung Pancar

bimsbims
bimsbims, pada 24 Sep. 2013, 18.17

Perjalanan Bikepacker ke Pondok Pemburu yang ada di Gunung Pancar ini udah lama sebenernya, sekitar 2tahun yang lalu. Saya bersama 2 bapak yang doyang ngeluyur pake sepeda awalnya iseng pengen kesana, soalnya trek nya udah gak pernah di urus dan udah hampir gak ada yang buka jalur kesana lagi. Akhirnya kesampean lah, pada tanggal 5 Oktober.

Kita pergi ke sana naik mobil pribadi, berangkat subuh biar sampai di Sentul City sekitar jam 7 pagi. Jadi yang mau di ngeluyurin itu Sentul City - bojong koneng - pondok pemburu - gn.pancar - babakan madan.

Mobil kita titipkan di Mesjid Andalusia, Sentul. Kita start jam 7an dari Sentul city ke Bojong Koneng dulu, karena kurang pemasan sama trek yang tanjakannya jahanam kami bertiga udah kalang kabut haha

[CENTER] [/CENTER]

Dan setelah perjalan sekitar 2jam kita sampai di KM 0, jadi ya kenapa KM 0 karena di titik inilah ada patok zero km, entah dari mana asalnya. Abis leha-leha sebentar, dan beli bekel buat makan di Pondok Pemburu soalnya disana ga ada warung sama sekali, jadi ya bener-bener prepare lah. Abis itu kita lanjut gowes ke Pondok Pemburu.

Di perjalanan ke Pondok Pemburu, di hantam lagi sama tanjakan jahanam, gak kuat udah gowes akhirnya di tuntun pelan-pelan

Tapi gak cuma capek di dapet kok , tapi dikasih pemandangan alam yang ajib punya, bonus air terjun Bojong Koneng haha

[CENTER] [/CENTER]

Gak kerasa sambil gowes santai, nyampe juga di pondok pemburu, langsung santap bekel yang dibawa..

Kelar makan, kita istirahat bentar, abis itu lanjut gowes lagi ke Babakan Madan, nah disini baru perjalanan mengerikan. Jalurnya yang udah ketutup ilalang, dan lebar jalur yang cuma bisa satu sepeda yang di kiri kanan nya jurang sedalam 3-4meter ini bener-bener bikin jantung berhenti. Fokus harus di tingkatin, kalo sekali aja kepeleset, mungkin bisa wasalam.

Setelah kesana kemari nyari jalur lama, gak taunya kita bertiga malah salah ambil jalur, kita turun gunung itu malah lewat bekas saluran air dari puncak gunung, sama sekali gak bisa digowes, cuma ada tanah licin dan terjal banget. jujur aja saya sempet putus asa, tapi karena awan mulai gelap, dan bakal lebih bahaya kalau hujan akhirnya kita bertiga tetep arungin itu jalur.

[CENTER] [/CENTER]

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga jalur yang tadi, terlihat jalur untuk pejalan kaki dan rumah warga. Di kasih bonus turunan ajib banget

[CENTER]
[/CENTER]

Kami akhirnya menumpang di pekarang rumah warga untuk beristirahat, lalu kami lanjutkan perjalanan ke Sentul City. Sampai di Mesjid Andalusia sekitar jam 5 sore.