Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

dari palembang ke padang naek apa?

Kezia Berta
Kezia Berta, pada 10 Okt. 2013, 9.55
di Galeri

Mohon info temen-temen bpi, ada beberapa pertanyaan:

1) Saya berencana bepergian dari Palembang ke Padang tgl 24 Oktober ini. Katanya perjalanan darat dari Palembang-Padang menembus hutan dan keren. Apakah ada yang punya pengalaman ini? boleh infoin dong musti naek apa dan kira-kira berapa budgetnya? Berapa lama perjalanan? Apakah recommended maksudnya dari sisi keamanan bila saya bepergian sendirian ke sana?

2) Kalau saya cuma punya 1 sore dan malam saja utk explore Palembang, adakah yang direkomendasikan must see things in Palembang?

thank you...

salam
kezia


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

juneee
juneee
juneee Newbie
pd. 17 Okt. 2014, 13.43

Bus dari Palembang yang langsung ke Padang ada dua:

♦Yoanda Prima, berangkat jam 11 - 12 siang setiap hari. 0711 316041
♦PO Grand EPA, 0711 7077329.
Tiket kisaran 200an. Saya biasa naik Yoanda Prima yg AC 225K krn ekonomi agak sumpek. kalo Grand EPA saya belom pernah nyoba karena angkutannya baru launching tengah tahun ini.
Estimasi perjalanan 20 - 22 jam, jadi berangkat dari Palembang siang sampenya pagi jam 7 - 9.
Di jalan dua kali stop dua-duanya di rumah makan.
Kedua bus ini menawarkan penumpangnya untuk bisa turun di Padang / Bukittingi / Solok / Padang Panjang.

Kalo travel kisaran 300 - 350K,
saya biasa naik travel WNT (350K) penumpangnya cuma 5 orang + 1 sopir, jadi agak lega klo bwa barang banyak dan lumayan untuk yang ogah sempit2an di perjalanan jauh. tlpnya; 0711 355208.
estimasi dg travel tentu lebih cepat, namun jika ingin menikmati perjalanan dengan nyaman (badan gak pegel-pegel) saya rekomendasikan dengan bus mengingat di rute Palembang - Padang ini terdapat bbrp jalan yang keadaannya sudah rusak parah / berlubang.

:D

Suka 0
yudiudet
yudiudet
yudiudet Pro.
pd. 18 Okt. 2013, 22.16

di palembang tanggal berapa?? bis palembang padang bisa naik ALS, kalo mau AC ekonomi bisa naik IMI ke jambi terus dari jambi banyak kok bis yang ke padang, atau bis Pelangi ke Medan tapi nggak tau mampir nggak ke padang. Di palembang sejujur nya tempat wisata nya sedikit paling ya ke BKB, jembatan ampera dan wisata kuliner.

Salam BPI Palembang

Suka 0
Kezia Berta
Kezia Berta
Kezia Berta Jr.
pd. 16 Okt. 2013, 9.17

Thaannkkk yoouu utk kawan2 yg sdh memberikan infonya, jadi makin manteepp utk ke sana meski jadwal mundur. Kalau ada yg bisa memberikan info ttg nama bus/travel yg direkomendasikan will be really grateful.. Thanks to all..!!

Suka 0
bloogmoo
bloogmoo
bloogmoo Newbie
pd. 12 Okt. 2013, 6.01

Kalau mau ke Padang paling hanya akan mendapatkan wisata kota tua di kawasan china town nya Padang, hanya di sana yang paling direkomendasikan. Namun di SumatraBarat tidak hanya itu, masih banyak yang lain. Yang paling saya rekomendasikan adalah wisata di kawasan Padang Panjang dan Bukittinggi. Karena di dua kota tersebut yang memiliki kawasan wisata terbanyak dan paling direkomendasikan.

Suka 0
andreas ertanto
andreas ertanto
andreas ertanto Newbie
pd. 12 Okt. 2013, 0.05

Kalo keamanan di sini bagus. Boleh di googling sumbar paling aman di indonesia. Kalo lo suka dengan wisata kota sejarah yg sejuk datang ke bukitinggi. Jangan lupa mampir ke puncak lawang danau manijau (sekitar 30 menit dari bukittinggi)gw jamin betah disana.

Suka 0
Traveller.Alone
Traveller.Alone
Traveller.Alone Newbie
pd. 11 Okt. 2013, 14.22

Bantu2 ya gan. Hihihi. Kalo daerah palembang tuh masih kurang seru karna jalannya kek lampung gitu,gan. Tapi kalo udah masuk sumatra barat,kita naik turun belok2 curam lewat hutan dan lembah. Sumpah keren,bro. Tapi ngeri jg hahahaha. Kalo budget kayaknya sih 60-100k (bis) gan. Mungkin ya. Kalo destinasi,palembang masih sedikit daripada padang. Kalo di sumbar,jgn lupa ke bukittinggi. Kotanya masih dingin dan sejuk. Bnyk lg wisatanya. Selamat backpacker,bro ^^

Suka 0
Kezia Berta
Kezia Berta
Kezia Berta Jr.
pd. 11 Okt. 2013, 9.20

Thank infonya Andreas,
Kalau dari sisi keamanannya gimana kayanya? ada saran?

Suka 0
andreas ertanto
andreas ertanto
andreas ertanto Newbie
pd. 10 Okt. 2013, 23.40

Jarak tempuh lumayan lama mungkin sekitar 10 jam-an jadi siapin stamina. Soal budget kalo pengen murah naik bus kalo pengen cepat ya mobil travel. Gw saranin kalo pengen backpacker ke bukittinggi bukan ke padang karena kota wisata di sumatera barat adalah bukittinggi bukan padang. Semoga bermanfaat..

Suka 0

© backpackerindonesia.com