Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Tempat wisata sekitar Banda Aceh

Andana Yudha
Andana Yudha, pada 31 Des. 2013, 1.02
di Tanya & Jawab

Salam ransel.

Sekitar bulan Februari 2014 saya mau pergi ke Aceh, kebetulan orang tua saya ada proyek disana dan saya diajak. Saya mau tanya objek wisata terutama wisata alam di sekitar kota Banda Aceh yang bisa dijangkau pakai kendaraan umum apa saja ya? Terus tempat apa yang masuk kriteria "Jangan bilang ke Aceh kalau belum"? terima kasih sebelumnya


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

idhamkirana
idhamkirana
idhamkirana Pro.
pd. 3 Jan. 2015, 16.22

ada banyak yah tempat wisata di Aceh

Suka 0
akhifa danie
akhifa danie
akhifa danie Newbie
pd. 2 Jan. 2014, 16.07

gini gan, agan mau berapa lama di Aceh, ada banyak tempat wisata di aceh, tergantung mau wisata apa heheh...
kalau mau wisata religi, agan bisa ke Masjid Raya Baiturrahman, Masjid yang arsitekturnya terindah seasia Tenggara ini, sangat tidak mungkin agan lewatkan karena letak persis di jantung Kota Banda Aceh.

kalau Agan pecinta sejarah, nah Aceh adalah Gudang sejarah Nasional dan Internasional yang mungkin Belum pernah agan dapat di buku-buku bacaan sekolah.
di Banda Aceh Makam Raja Aceh Terkenal Sultan Iskandar Muda sultan Yang mampu menginvasi pulau malaka ini makamnya berada di sebelah tenggara Masjid Raya Baiturrahman, ya lebih kurang 1 Km atau sekitar 20 menit berjalan kaki, tepatnya di Belakang Pendopo Gubernur. kemudian ada Makam perkuburan Belanda, "Khierkhof" letaknya bersebelahan dengan "Mesium Tsunami",di khierkhof ada 3 Jenderal Belanda yang tidur disana. mungkin sepanjang perang Belanda di seluruh Dunia cuma orang Acehlah yang pernah membunuh 3 orang jenderal Belanda.
Dilapangan Blang Padang Agan juga melihat 1 bangkai Pesawat Pertama Indonesia yang di Sumbangkan Rakyat Aceh untuk indonesia, Pesawat RI 1 inilah bagian dari 4 pesawat yang di sumbangkan Aceh untuk indonesia.

Kalau agan ingin berwisata Ria, melihat pemandangan, agan bisa ke "Pantai Lhok Pu'uk", Sekitar 20 Menit dari kota Banda Aceh menuju ke arah selatan, Agan jangan Khawatir, Aceh adalah tempat yang paling Ramah untuk Pendatang, agan bisa tanya2 klo agan tersesat, ada juga pantai.

Dan ada banya juga pantai2 lain di seputaran kota banda aceh, ada juga kolam pemandian air panas ke arah krueng Raya, sebelah utara kota banda Aceh, sekitar 30 menit jika menggunkan Angkot.

ada WISATA Air Terjun, di jalan lintas Banda Aceh Calang. :keren:

namun tujuan wisata Alam utama di Aceh ya Pulau Sabang, pulau yang eksotik memukau siapa pun yang baru datang, sabang meskipun tak setenar Bali, tapi sabang jauh lebih indah dari Bali, mungkin karena kurang promosi, atau akses transportasi yang terbatas di tambah konflik aceh di masa lalu membuat sabang kurang Booming, padahal Rata2 Turis yang uda pernah ke bali justru mereka lebih senang balik ke sabang, sabang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, Naa,,, agan klo ke sebang ga usa saya jelasin lagi, ntar bisa baca sendiri dech, sampe sana.. ada peta dan ;) ;)

kembali lagi seputaran banda, untuk wisata kuliner, agan bisa mencoba rasa kopi aceh asli, jangan cuma liat di iklan TV s x ini agan mesti coba, Ada Kopi Solong di Ulee Kareng, Ada Dapu Kupi di Simpang Surabaya, Ada Taufiq Kupi di lampulo dll, banyak sekali, untuk urusan lidah, cobalah makan Mie Aceh Razali, Mie Midi itu dua tempat yang uda sangat terkenal dan mungkin tidak mengecewakan, dan itu tempat favorit ane juga hehehe...
ups ! d jakarta memang banya mie aceh, tapi beda rasanya, ga percaya coba aja sendiri.. :victory:

sekian dulu dari ane, klo jadi inbox aja di FB ane "Akhifa Danie R"..
BIAR ANE TUNJUKIN ACEH BENERAN.. PALING ASIK KLO AGAN BISA BERBAUR DENGAN PENDUDK LOKALNYA..!

Suka 0
Ary Hidayat
Ary Hidayat
Ary Hidayat Newbie
pd. 2 Jan. 2014, 13.37

mungkin pantai di pulau sabang, weh, tugu kilometer nol, pantai lamupuk banda aceh, pantai lhoknga lhoksumawe, museum tsunami, kapal PLTD setau ane itu aja

Suka 0
bayu eka candra
bayu eka candra
bayu eka candra Newbie
pd. 1 Jan. 2014, 18.08

Wisata Religi Masjid Raya Baiurrahman di Banda Aceh
Wisata Danau Laut Tawar di Aceh Tengah di Dataran Tinggi Gayo, di Kabupaten Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam.
Tugu Nol Kilometer di Aceh, Sabang.

itu gan yang ane tau mungkin bisa bantu ;)

Suka 0

© backpackerindonesia.com