Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

(Katanya sih) Solo Traveling di Makassar

mifta.kharimah
mifta.kharimah, pada 19 Maret 2014, 7.55
di Blog

Akhhh Makassar...asik-asik...

Kota yang uda aku pengen banget kunjungin. Di khayalan kepengen banget ke Toraja, Rammang-rammang Karst, Batimurung, pulau-pulau cantik di sebrang losari, dan sebagainya..

Apalagi jika aku membayangkan kuliner nya. Mie titi, sop konro, coto makassar, pisang ijo, es palu butung, palubassa daaaann masih banyak lagi.

Siang itu, aku membeli tiket penerbangan untuk ke Makassar karena ada suatu urusan yang harus di selesaikan di kota tersebut.

Karena jiwa yang ga bisa tertahan lagi untuk explore makassar, akhirnya akupun browsing tempat mana saja yang sekiranya aku akan kunjungi..

Rencana hanyalah rencana..
Manusia bisa berencana dengan perfect nya..tapi pada akhirnya Tuhan lah yang menentukan semuanya.
Minggu Pagi itu, lebih tepatnya tengah malam sekitar jam 1 dini hari aku terbangun untuk bersiap melakukan penerbangan pagi.

Menggunakan pesawat Lion Air menuju Ujung Pandang alias Makassar, akupun terbang pada pukul 06.30 wib. Setibanya di Bandara Sultan Hassandin, aku yang kelihatan bingung tapi pura-pura gak bingungpun akhirnya menggunakan Taksi untuk menuju ke Penginapan.

Aku menginap di sebuah penginapan di jalan Ahmad Yani. Tidak jauh dari Pantai Losari yang terkenal itu.

Nama penginapannya Wisma Favorite yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, berdekatan dengan (bekas) Gedung Kesenian Makassar.

Tadinya aku memesan kamar dengan type kamar Backpacker seharga Rp. 115.000/room termasuk sarapan untuk 2 orang akan tetapiiii, karena ruang kamar tersebut berada di lantai 5 penginapan tersebut aku memilih untuk pindah ke kamar type standar. Mungkin type kamar standar ini lebih dekat dengan ruangan karyawan hotel tersebut. Jadi untuk aku yang sendirian menginap disana agak sedikit tenang (bilang aja takut).

Menurutku sih fasilitas di penginapan ini cukup lengkap. Dengan membayar Rp. 150.000 / room sudah termasuk sarapan pagi, kamar ber AC dan ada fasilitas air panas cukup membuat aku puas. Tapi sayangnya kamarnya agak sedikit lembab membuat sedikit bau di beberapa sudut ruangan.

Setelah check in penginapan dan istirahat sebentar, aku memutuskan untuk makan siang dan mencari oleh-oleh yang terletak tidak jauh dari penginapan. tepatnya di Jalan Somba Opu. Disana menurut para travel blogger banyak toko kerajinan khas Makassar.

Sambil berjalan sekitar 15 menit mengarah Jalan Somba Opu, aku menemukan Benteng sejarah yang terkenal di Makassar. Benteng Fort Rotterdam adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo.
a
Sekarang disana biasanya di jadikan untuk berkumpul para komunitas-komunitas yang ada di Makassar. Waktu aku disana, ada acara panggung anak Sekolah Dasar dan banyak komunitas yang berkumpul di pelataran Museum.

Baca Lanjutannya di : http://myblogmiftakharimah.blogspot.com/2014/03/katanya-sih-solo-traveling-di-makassar.html

Terima kasih ^&^


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 28 Maret 2014, 18.53

TORAJA:

RAMMANG KARST:

BANTIMURUNG :

SOP KONRO:

PULAU DKT PANTAI LOSARI:

MIE TITI:

ES PISANG IJO:

ES PALU BUTUNG:

Suka 0

© backpackerindonesia.com