Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Sekedar info nih buat temen-temen newbie,,mudah"n bermanfaat yaa...

Thary_Missa
Thary_Missa, pada 15 Mei 2012, 6.13
di Tanya & Jawab

aku hanya share untuk temen" yg kebetulan mau berlibur ke surabaya..ini ada salah satu teman kita yg menjadi korban pencurian di hotel,,untuk itu hati" ya para newbie...smoga bermanfaat informasinya tentang pengalaman teman kita ini.. thanks!

Kamie
April 3, 2010 at 3:39 pm

Teman2, HATI-HATI jangan pilih Hotel Sinar (Bandara Surabaya)

Bbrp bulan lalu saya menginap di Hotel Sinar 1 waktu itu sekitar jam 7 malam.
Saya taruh smua barang2 saya dlm kamar, kmudian saya keluar kamar untuk mengambil welcome drink. Saya kunci pintu kamar & kluar, 5 menit kemudian saya kembali ke kamar (pintu masih dlm keadaan terkunci).
Akan tetapi betapa terkejutnya saya, tas beserta isinya & laptop saya hilang!!

Kerugian saya mencapai hampir 25juta. Tas beserta semua isinya: dompet, uang tunai, kartu2 ATM & credit card, ID, handphone, make-up2 branded dan barang2 berharga lainnya; plus laptop. Sedangkan tas berisi baju2 hanya dibuka & diacak2, tp tidak diambil.

Pihak hotel sangat tidak bertanggungjawab, saya dipingpong sana sini. Pemilik hotel, Bpk.Hengki berkali2 mengatakan kebohongan kpd saya.
Saya sgt kecewa sekali terhadap perbuatan & itikadnya yg sangat tidak profesional.
Saya merasa there’s something really wrong with this hotel. Apalg polisi pun menginformasikan pada saya kalo sudah sering terjadi kasus kecurian di Hotel tersebut.

Saya sudah relakan smuanya (kerugian material & non-material), saya hanya tidak mau teman2 sampai mengalami kejadian buruk yg pernah terjadi pd saya ini.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

davidcahyo
davidcahyo
davidcahyo Jr.
pd. 5 Juli 2012, 16.25

nice share, makasih infonya,,, apalagi hotelnya dekat bandara, strategis gt, pasti byk korbannya,,,kl q sih nggak berani bawa brg berharga apalagi laptop pas backpacking

Suka 0
ardi inspirasi
ardi inspirasi
ardi inspirasi Pro.
pd. 4 Juli 2012, 16.31

informasinya berguna....
lapor polisi dan minta kasus ini di tuntaskan...
melihat jawaban polisi yang seperti itu juga sama saja polisinya tidak profesional, :capek:
pelanggaran hukum sekecil dan sesering apapun tetap pelanggaran hukum,
tetap harus di tegakkan
"MERDEKA" :keren:

Suka 0
Medibta Yardha
Medibta Yardha
Medibta Yardha Newbie
pd. 3 Juli 2012, 16.42

thank's ats informasinya..
yg sabar..

Suka 0
OhMasGat
OhMasGat
OhMasGat Jr.
pd. 28 Juni 2012, 18.32

Nice share sis.. :sayhi:

Suka 0
wildan.mlv
wildan.mlv
wildan.mlv Newbie
pd. 27 Juni 2012, 23.18

nice share... thankss

Suka 0
ranee
ranee
ranee Newbie
pd. 25 Juni 2012, 19.04

nice share.. :jempol:

Suka 0
hardyboii
hardyboii
hardyboii Jr.
pd. 3 Juni 2012, 18.34

Ini contoh pelajaran buat kita semua, semoga tdk sering terulangi lagi ya :)

kalau bisa barang berharga jgn dibawa pas traveling... selain merepotkan, memperberat bawaan, sama resiko kehilangan/kerusakan apalagi barang elektronik...

Kalau saya sama seperti komentar pertama, selalu bawa tas selempang/tas pinggang yang selalu dibawa kemana2 sampe ke toilet pun :hammer:

lalu khusus elektronik cukp berbahaya kalau ke tempat traveling yg bersifat adventure/wisata alam, bisa jadi kecelakaan tercecer, terjatuh, kena hujan, dll sbg bla...bla....

lebih baik lagi disiapkan tas khusus dompet-handphone-passport, tas khusus elektronik, tas khusus baju, urutkan berdasarkan prioritas.

sebisa mungkin traveling tidak sendirian jadi bisa saling menjaga barang, menjaga diri, sehingga meningkatkan kemungkinan terhindar dari kejadian yg tidak diinginkan, misalkan gabung dengan group traveling jgn lupa ramah dgn rekan se-group, sehingga selain saling muncul rasa percaya, saling bantu, dan tentunya temen baru :D (jgn sering2 melamun ngegalau sendirian yak ^^)

Lalu yang namanya penitipan barang, penginapan, dan lain sebagainya... sangat anti meninggalkan barang berharga, walau itu sebentar dan polisi sekalipun yg menjaganya :P

(tambahan kalau naik pesawat, jgn pernah masukin brg berharga ke bagasi, coz bnyk org nakalnya, teman saya kopernya sudah di laminating plastik di psawat saja bisa hilang perhiasan miliknya, padahal plastik wrapping di airport dan gembok masih utuh!! lihat di youtube bnyk video trick mudah membongkar koper dalam beberapa detik saja bahkan tanpa membuka gembok terlebih dahulu)

Dan yg terakhir, agar barang berharga serta elektronik usahakan dibawa nempel terus dibadan, pilih yg seringkas mungkin, pangkas/tinggalkan yg besar merepotkan (alternatif manfaatkan fasilitas di tempat travel semaksimal mungkin, jgn lupa survey lewat google/tanya2 guide-master mengenai fasilitas di tempat tujuan).

kalau saya alhamdulilla sampai saat ini blm pernah kecolongan pas nge-trip, hanya saja gw yg suka lupa sendiri kumpulin dan packing barang pas mau pulang, alhasil sempak beserta pakaian lengkap pun pernah ketinggalan di jemuran :hammer:

Suka 0
adiartapratama
adiartapratama
adiartapratama Hero
pd. 18 Mei 2012, 16.59

saya setuju dengan komentar pertama. pisahkan tas antara barang nerharga dan pakaian..

Suka 0
Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 16 Mei 2012, 5.21

tuntut aja sh. Ajukan ke pengaduan konsumen. Bukanya foto atau teluh yg punya hotel

Suka 0
Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 16 Mei 2012, 5.20

tuntut aja sh. Ajukan ke pengaduan konsumen. Bukanya foto atau teluh yg punya hotel

Suka 0

© backpackerindonesia.com