Ke GrenCanyon and Pangandaran tanggal 29-31 Oktober(sabtu minggu)

latikov
latikov, pada 27 Sep. 2010, 6.31
di Tanya & Jawab

Dear all Backpacker

wah2 kalo baca forum teman2 yang mau ke Pangandaran + GrenCanyon kok rasanya ngiler banget, sayang schedulenya gak pas( weekday)
mungkin saya bisa ngasih alternatif untuk teman2 yang mau berencara ke sana pd hari sabtu n minggu(biar gak terbentur hari kerja)
berangkat dari JKT jam 8-10 malam (naik kereta serayu malam)
balik Jakarta tanggal 31 malam(belum tau naik apa)

kalo ada yang udah kesana, mohon pencerahannya untuk balik KeJakarta
udah ada 4 orang yang mau kesana
1. Latifu
2. Backpacker(initial D)
3. teman backpacker 1
4. teman backpacker 2

sapa lagi yg mau ikut
nanti ak coba telp mas Bagus(rekan backpacker) yang tinggal disana, sehingga bisa minta tolong untuk cariin sewa tempat tinggal

kl yg udah kesana, mohon sharing tips perjalanan dan persiapannya

thank you

salam backpacker

gumilardwi
gumilardwi Sr.
pd. 9 Nov. 2010, 22.05

Pokoknya gw harus kesini lagi dan dapet 'Green Canyon'...nice trip guys

octaviani Sr.
pd. 5 Nov. 2010, 16.10

siip dah...
meski skrg belum dapet green canyon, siap tau lain kali mau diulangi n dpt green canyon ++ (+pantai2 lain yg masih blm terlalu dikenal)...
yg penting tetep fun ;)

antie Sr.
pd. 5 Nov. 2010, 9.36

very nice trip :)

moga trip selanjutnya makin nice nice hi9x..

latikov Jr.
pd. 2 Nov. 2010, 20.27

Dear Okta..

jujur hari pertama kita bete banget karena gak dapat gren canyon
Green canyon berubah menjadi brown canyon... apa lagi kita gak bisa naik ke tempat body rafting karena kemarinnya ujan deras.. sehingga air meluap kemana2
guidenya juga gak rekomendasiin untuk nemenin kesana
karena udah pada bete... lalu kita ditawarin untuk berenang mengikuti arus dari ujung pemberhentian kapal ke arah hilir sampai ada batu besar... dari situ hati kami mulayan terobati... semua anak2 disuruh loncat n masuk ke air... sekalian photo2 ke air terjun yang ada ditengah
abis itu kita kuliner seafood disebelah green canyon... setelah lahap makan karena banyaknya seafood yang dipesan... akhirnya kt kaget setengah mati setelah nota disodorkan ke kita(heheheheh ini menyalahi aturan backpacker.. tapi ujung2nya ada yang membela.. gak papa khan ini backpacker sekalian wis kul, tapi kalo mau jujur... memang masakannya enak banget)

setelah itu kita menuju ke batu karas...pada saat masuk kt dibantu dengan pak supirnya ngomong sunda sehingga kita dapat masuk 19 orang hanya bayar 20 rb..
dari situ teman2 gak mau beranjak dari batu karas, karena tempatnya enak untuk berenang dan selancar... ada yang asik hunting photo... ada juga yang main banana boat... waktu di ajak ke batu hiu mereka gak mau karena disitu gak bisa berenang n hanya nikmatin sunset aj... + suasana waktu itu mendung banget... jadi setengah harian kita disana
selama pulang dari batu karas ke penginapan di pangandaran, hujan setia menemani kita dalam perjalanan.... karena jalan yang kita lalui banyak yang rusak n lubang2nya tergenang air... jadi kita sering mobil kita ke jebak lubang2 yang membuat mobil terbang berulang2 sampai2 penumpang paling belakang kejedut ke atap mobil 4 kali
sesampai di penginapan, kita disambut dengan sop panas +tahu tempe, sambal, lalapan dan ikan goreng.. maknyus rasanya... karena pada capek smua banyak yang tidur... hanya 5 anak yang ngobrol + main kartu termasuk ak

hari kedua adalah salah satu hari yang paling indah dalam hidup kami

perjalanan spt biasa kita photo2 di pantai n naik perahu kemudian menuju ke beberapa karang... trus kita menyusuri cagar alam melihat air terjun kecil, gua walet n sedikit pasir putih... saat tanya kenelayannya.. ternyata kita tidak bisa menuju ke air terjun tersebut karena pantainya terlalu dangkal dari sana hati kita terbesit ingin pergi ke air terjun...
setelah perahu yang kita naikin bersandar ke pantai pasir putih besar... kita menyusuri gua jepang, photo monyet,masuk ke gua lanang, gua kelamin ketemu landak, dan sampai waktunya makan siang.... pada hari kedua kita tetep makan seafood, harganya lumayan murah karena RMnya menawarkan paket.. n candra, photografer kita ngidam pengin makan ikan asin... wah pokoknya makan siang hari kedua maknyus banget.. apalagi notanya gak sampai separuh dari hari pertama+ kita bs makan gorengan(2000 dpt 3 + bajigur....) dipinggir pantai ......mantap banget
nah setelah makan siang kita diskusi acara selanjutnya... kemudian kita putuskan untuk ke air terjun kecil tadi... kita menyusuri pantai pasir putih menuju ke air terjun tersebut.. namun saat diperjalanan kita terhambat dengan karang sehingga kita harus menempuh menelusuri hutan berantara cagar alam...
menurut informasi, saat lebaran kemarin ada beberapa group yang jumlahnya 80 orang yg ingin ke air terjun tersebut tersesat selama 2- 7 hari didalam hutan karena tidak menggunakan pemandu... dan konon didalam hutan tersebut ada ular yang gedenya sebesar paha manusia dewasa... info tersebut kita peroleh setelah ketemu orang lokal sama.... wah2 merinding juga kita jadinya
waktu menelusuri hutan kita bertemu orang lokal yg mau mancing.. untungnya orang itu mau ngantarin kita ke air terjun... perjalanan dari pinggir pantai sampai ke air terjun tersebut medannya sangat berat dan licin... jalannya setapak n sempit,sampai teman2 harus pegangan tangan n jalannya satu2, karena kiri atau kanan kita jurang..dalam perjalanan kita juga harus menyebrangi dan menyusuri beberapa sungai kecil...perjalanan perginya kita temput 2 jam lebih... sampai2 sebagian besar rombongan udah give up minta balik karena teman2 udah cape n waktu itu udah menunjukan jam 2.30 ... (bus jkt cuma jam 5-7 malam) bisa2 kita gak bisa balik jkt... namun saat sampai ke air terjun,.... semua rombongan teriak sangking senengnya . air terjunnya bagus banget... kita di apit diantara air terjun yang besar n deras dan pinggir pantai yang curam, dibawah air terjun tersebut ada kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang... deburan ombak menghantam dinding pantai yang indah membuat semua lelah n letih kita hilang... sampai2 kita lupa untuk pulang.... setelah tanya ke orang yang ngantarin kita, ternyata air terjun yng kita datangi bukan air terjun tempat tujuan kita.....

setelah photo2 dengan gaya narsis abis jam 3.45 kita balik dari air terjun ke penginapan... karena waktu tempuhnya cukup lama.. Yudi akhirnya buat strategi agar kita bisa cepet sampai penginapan... dengan system selang seling berbaris cowok dulu kemudian cewek sehingga jk ceweknya kesulitan maka teman cowoknya akan membantu... dan cara tersebut berhasil kita sampai kepantai hanya butuh waktu 1 jam...

setelah packing kemudian kt balik ke jkt dengan kaki n badan capek semua... hehehe
photo bisa dilihat waktu gathering

LB

octaviani Sr.
pd. 2 Nov. 2010, 11.35

gimana tripnya temans??
dapet green canyon-nya tidaks?
share donks..

Icho Jr.
pd. 29 Okt. 2010, 18.19

sukses yak trip nya, selamat menikmati perjalanan
:bigsmile: :bigsmile:
(masih sakit ati gara-gara ga bisa ikut di detik2 akhir :cry: :cry: )

kalo pada mau petualang di laen waktu jangan lupa ajak gw ye ;)

rm-kr Pro.
pd. 27 Okt. 2010, 16.44

gw doain ko latifuu.., :bigsmile:

latikov Jr.
pd. 27 Okt. 2010, 12.52

Dear All

I am coming.
Terima kasih masukan, doa dan semangat dari teman2 semoga semuanya lancar dan mendapatkan cuaca yang bagus juga...Amien

just remainder dari ibu Sekjen, mohon bantuannya semua partisipant yang akan berangkat ke Pangandaran namun belum transfer
dimohon transfer ke rek saya atau Anti (detail no rek, by email Antie)
batas transfer sampai jam 12 malam hari ini, karena
besok pagi, Antie akan membeli tiket sehingga kita semua dapat tempat duduk semua
mohon kerja samanya, tranfer juga sebagai tanda jadi bahwa partisipant ikut ke Pangandaran
PIC tiket tidak akan beli melebihi partisipan yang sudah transfer, karena pangalaman teman2 sebelumnya, sehingga ada beberapa tiket yang hangus

OK All... Sampai jumpa hari jumat jam 7 malam di Stasiun kota. semoga hari jumat seluruh partisipan tidak ada yang berhalangan. AMin

mohon doanya dari semua rekan2 BI.... sehingga perjalanan kita diberikan kemudahan dan kelancaran dan sepanjangan waktu kita kesana semoga cuaca mendukung...Amin

hormat saya...

LB

antie Sr.
pd. 25 Okt. 2010, 17.23

@Rm-Kr,

Tengkyu berat bgt atas info2nya ya..semoga trip ini berjalan sesuai planning amiin..

@Roma,

iya rom tengkyu ya infonya, duuuh semoga dapet greeen not brown hi9x..,

@Mega n Fransnick,

Iya neh maaf udah penuh hi9x, no nya udah aku save ntar bakal dihub y klo ada yang batal :)
klopun enggak, smoga bisa bertemu di trip selanjutnya :)
akan sangat menyenangkan trip rame2..

fransnick Jr.
pd. 24 Okt. 2010, 21.43

Tertarik mau ikut jika ada teman yg cancel, lima tahun lalu sempat kesana akhir oktober jg tp batal ke gren canyon krn berubah coklat sungainya, n prahu gak brani bawa rombongan. Mudah2an weekend ini cuaca bagus.