Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

muter muter jakarta selatan

piccaayu
piccaayu, pada 26 Agu 2012, 12.55
di Blog

tangal 7 maret 2012, rumah masih berantakan tapi pengen jalan-jalan.
ni hari niatnya cuma bersepeda barang dua atau tiga jam.
jam delapan pagi na udah siap untuk jalan-jalan bersepeda.
keluar menyusuri jalan TB.simatupang pagi lumayan padat,na sempet istirahat di salah satu gedung di jalan TB.simatupang,na ngopi,dukhon,minum air,melonjor duduk sedeprak nyender di rumah kecil sekurity,juga sambil dengerin musik lewat headset.
ngobrol dengan sekurity juga ditanya-tanya dari mana mau kemana,banyak deh.
juga yang jangan sampai lupa di bawa adalah bolpen dan buku note untuk nulis apa aja yang kita mau tulis.
sampai di jalan raya buncit na belok ke gang kecil gg 14 di situ na nyari warkop
atau warteg,sebenernya na ngak laper-laper amat sih,tapi na demen nongkong sebentar di warteg atau warkop soalnya suka dapet inspirasi .na dapet warkop+warteg na pesen indomie dan kopi saset,na makan sambil ngobrol ama bapak-bapak yang ada di situ juga ama penjualnya masih anak muda tanggung bangsa umur dua puluhan.
trus na jalan lagi meneruskan perjalanan ku,ke daerah yang tergolong cukup elite di jakarta yaitu kemang,na punya kebiasaan sholat di perjalanan dan tempat favorit na adalah rumah penduduk banyak banget pengalaman selalu di sambut dengan baik ramah bahkan pernah di rumah yang lain agama!
di kemang rumah penduduknya guuueeedeeee guuueeedeee buuuaaannggeettt jadi na binggung na kalo ketok pintunya yang buka sekurity dan pastinya ngak bakalan di kasih masuk dikirian mau maling atau what ever lah......
beda kalo numpang nya di rumah-rumah petak.
akhirnya na dapet restauran mirasari jln.kemang utara no.33 tempatnya enak indah sariiii...... dagangannya ngak mahal relativ terjangkau na beli teh botol ama aqua doang trus numpang sholat musolanya bersih nyaman banget waiternya juga ramah.di resto mirasari na cuma beli minuman ngak mahal teh botol dan air kemasan.
trus na terusin lagi perjalanan dengan sepeda di jalan raya kemang tiba-tiba matanya na nangkep ada warteg!!!! wow ini hebat langsung belok,bli nasi putih,telur asin,daun singkong dan sambel sedaaaapppp......
ngak langsung makan masih kenyang jadi muter-muter dulu di daerah mewah mampir hujan na ke starbuck beli kopi duduk di atas balkon khusus buat yang mau ngerokok atau menghirup udah segar,di sana kenalan ama orang asing ngobrol(modal bahasa ingris jeblok)yang penting yang di ajak ngomong ngerti atau mungkin salah paham sedikit.
trus na jalan lagi udah ngak ujan,masih di jalan raya kemang na cari tempat duduk yang enak di depan jalanan na makan nasi warteg sambil nyanyi-nyanyi ngilangin setres suasana sendirian jadi seru bikin ilustrasi musik dari mulut sendiri.
trus na jalan lagi lewat jalan kemang timur nyebrang ke jalan duren tiga selatan trus jalan raya pasar minggu tapi lewat pancoran,AKHIRNYA NA LIAT PATUNG PANCORAN DARI DEKAT DENGAN MATA KEPALA!!!
muter ke jalan MT Haryono jalannya panjang juga trus na istirahat dulu di trotoar salah satu gedung na duduk melonjor kaki rasanya........cenut-cenut cuuuaaappppeeeeekkkk.....minum kopi starbuck tadi yang na beli trus dukhon...
trus na nyampe di otista kemudian dewi sartika di depan PGC persis maghrib.
na masih trusin sebenernya capek tapi tanggung udah deket ke condet raya sa
ampe jalan raya tengah,Alhamdulilah nyampe rumah jam delapan malem jadi na jalan-jalan selama 12 jam dari jam 8 pagi ampe jam 8malem.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

piccaayu
piccaayu
piccaayu Jr.
pd. 9 Sep. 2012, 16.06

trimakasih komentarnya

Suka 0
kausar anjani
kausar anjani
kausar anjani Sr.
pd. 9 Sep. 2012, 16.34

petualangan gini nih yang keren...

Suka 0

© backpackerindonesia.com