Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Trip to Sawarna ( its real backpacker ) Part 1

adammenter72
adammenter72, pada 20 Okt. 2012, 10.14
di Blog

Hii
Salam Ransel smuaa . . . .
Ini untuk pertama kalinya gw nulis blog .. semoga menarik untuk dibaca ya :party:

Ini perjalanan yg menurut gw paling tinggi influence buat " soul " backpacker gw, kenapa ?? karena smua info mulai dr angkutan smpe tempat makan gw cari sendiri :bigsmile: *proud* .

Rencana awal yang bakal ngetrip breng gw adalah sekitar 12 orang ( temen kerja) . tapi pas smpe hari H tersisa cuma 3 orang aja .. entah apa yg buat mereka ga tertarik sm perjalanan ini..ya selera orang berbeda-beda kali*

kenalin ini temen gw yg nemenin gw ngetrip atau lebih tepatnya backpackeran :
Ka Dewi Lestari dan Ka Maya :love:

Setelah smua info terkumpul .. akhirnya kita bertiga nekat ke Sawarna atau yg sering dibilang The hidde paradise in java menggunakan angkot :D alias ngecer dari Jakarta - Bogor - Pelabuhan ratu - Sawarna pd tgl 5 - 7 Oktober 2012.

Hari Pertama ( Jumat 5 oktober 2012 )
17.00 WIB : Gw dan temen2 nekat gw janjian ketemu di ITC Cempaka Mas ..
17.01 WIB : Temen2 gw belum datang juga |(*alasannya macet . akhirnya gw nongkrong di AW nunggu mereka dtng .
19.00 WIB : Alhamdulillah akhirnya mereka dtng juga.. sujud syukur gw .. akhirnya kita melanjutkan perjalanan Jkt-Bogor, mgunakkan bus Tj. Priok-Bogor dri baypass ongkosnya Rp. 11500 (ga pake nawar) dan kita berdiri dri Jkt_Bgr.. perjuangan bgt pdhl bru awal prjlnan :capek: . Sepanjang jalan macet ya namanya hari jumat.. gw resah lihat jam yg trus berdetak *aihhhhhhh* gw takut ga dapat bus kw pl ratu. sumpah. dan lebi takut lagi krn gw bawa perempuan 2 :bigsmile:
21.00 WIB : akhirnya gw sampe di Terminal Baranangsiang dan langsung disambut bus MGI . Horeeeeeeee :party: :aselole: . Senangnya hati kita . dan alhamdulilah perjalanan jauh ini kita duduk semuaa ..MGI Bogor-Pelabuhan Ratu ( ekonomi ) Rp. 22.000 dan gw yakin bgt tuh ongkos aslinya cm 20rb .. berhubung kita udah cape. iya iya aja dah .. sepanjang jalan gelap gulita cm ada bbrp lampu nyala di pinggir jalan setelah melewati Sukabumi.. agak sedikt parno si, krn kita brtiga bener2 ga tau daerah sana.. dan kita satu bus sma bule tinggi yg kakinya ga muat duduk dijok bus paling belakang :bigsmile: hahahah gw pengen ketawa ngakak..om bule bagilah kakinya sedikt buat gw yg imut ini :X :love: :haha:
00.00 WIB : finally .. nyampe juga di terminal pelabuhan ratu dan ternyata masih rame bgt .. ya iyalah secra pas turun bus langsung dikerubuti tukang ojek .. kita bak seleb :haha: :capek: dg jurus jitu akhirnya kita bertiga bsa melewati kumpulan tukang ojek yg udah kaya paparazi.. dg alsan kita mau makan dulu.padahal kita ga mampu buat diantar ke losmen :capek: .. ini kali pertama nya gw mengunjungi pelabuhan ratu.. sepi.. gelap.. dan lumayan brbau mistis.. entah.. apa itu cm gw yg ngerasain .. sambil mencari letak masjid dsana (buat numpang tidur) akhrnya kita makan diwarung kopi.lumayan lontong+gorengan ganjel perut krn dari sore kita belum makan.30 menit sudah kita nongkrong diwarung ibu ini *masih tetep ditunggu tukang ojek* akhrnya gw mmbranikan diri buat tanya, sm si ibu penjualnya :
gw : bu.. masjid dsni dimana ya ? mau solat isya nih .. belum solat ..
si ibu : ga ada a.. ada mushola dibawah tp dikunci, udah diantar aja sm ojek ke losmen
gw : oh gtu ya bu.. terimakasih ya ..

dan kita mulai bingung mau tdr dimana mlm ini :pusing: :akhirnya:

ga lama kemudian dtng 2 sosok pemuda yg tampaknya kelaperan *keliatan dr badannya* :bigsmile: *kidding* yg kayanya mau makan juga ..
gw nyuruh temen gw ka dewi buat tanya sm tuh aa yg tdi..
ka dewi : a . mau tanya.. dsini ada masjid ga ? *masih penasaran*
si aa : ada teh .. nti ikut kita aja.. kontrakan kita deket masjd
gw, ka dewi , ka maya : :love: :party: :akhirnya: :dugem: akhirnyaaa alhamdulillah.. dapat jugaa

setelah nunggu dia makan .. kita turun lagi kearah terminal untuk brmlm dimasjid..setelah berkenalan .. ternyata si aa ini namanya Agi dan satu lagi temennya gw lupa.. aa agi cerita,jng mau naik ojek dsini apalagi dibawa ke losmen..takut diisengin,dimahalin tarif ojeknya *pisss ya akang tukang ojek*
smpe didepan masjid,ternyata masjidnya dikunci :pusing: :jempol: bagosssssss........
*bingung* mau tdr dimana kita mlm ini..

eh aa agi menawarkan buat kita brmlm di kontraknnya dia :love: :love: :party: *yes yes yes gratisannnnnnn :aselole: :jempol:

sampe juga dikontrakan aa agi.alhamdulillah dpt tempat buat ngelempengin badan ..
mlm pun habis oleh cerita2 kita dan temen baru kita yg sangat penolong ini .
kata a agi orang baik pasti bakal ketemu orang baik juga .. itu yg gw inget smpe skrng.

Bersambung...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

sayidsimbadda
sayidsimbadda
sayidsimbadda Jr.
pd. 28 Jan. 2013, 15.51

kalo ke sawarna nge camp nya bisa pake tenda aja ga kang ?

Suka 0
adammenter72
adammenter72
adammenter72 Jr.
pd. 24 Okt. 2012, 16.37

iya mba pyta .. udah tanya sm pemilik warung dia bilang ga ada :capek:
karena percaya dan tekad di hati besar bgt klo dsni pasti ada masjid ..
akhrnya ke masjid juga *wlwpun ga jdi tdr dsna krn dikunci* :bigsmile:

mungkin krn pertama kalinya jalan malam sm cwe2 pula .. dan ngerasa gmna gtu sm tukang ojek yg bikin shock :kecewa:
tp alhamdulillah selamat sentosa dsana :)
balik dr sawarna rencananya mau ke pantai di pelabuhan ratu,krn badan udah pada cape .. jdinya langsung balik deh ke jkt
bdwa. trimakasih ya commentnya :sayhi:

Suka 0
phyta
phyta
phyta Pro.
pd. 24 Okt. 2012, 12.52

Coba kalo sebelum ke Palabuhan Ratu kontak saya dulu, hehe... :P
Kebetulan saya (sementara) lagi kerja di Palabuhanratu (ya benar, nulisnya yg benar adalah Palabuhan! Dan nulis Ratu-nya juga disambung). Tapi karena rumah asli Jogja dan kantor pusat ada di Jakarta, jadilah saya sering bolak-balik Jogja-Palabuhanratu-Jakarta.

Kalo mungkin ada temen lain yang pengen nanya2, mungkin saya bisa bantu. Tapi maaf, kalo untuk penginapan gratis saya ga bisa sediain karena yang saya tinggali adalah milik kantor. :)

Palabuhanratu itu termasuk daerah yang aman kok (walopun malam hari), dan cari apa2 disini ada (maksudnya ga ndeso2 banget lah, hehe...). Tukang ojek memang banyak & kadang agak mengganggu, tapi setau saya mereka bukan tukang palak kok (kaya' di beberapa daerah lain), asal jelas harga dimuka aja. *Hehe..., sebenernya saya juga ga pernah naik ojek disini :p *

Di Palabuhanratu ada Masjid Agung, di dekat Alun2. Dari terminal kalo mo jalan kaki juga ga jauh2 amat! Apa kemarin ga ditunjukin kesana? Atau kalo mau lebih seru bisa tuh camping di tepi pantai. Asal bukan pantai wisata aja. Di Cipatuguran (depan mess saya), ga jauh dari kota (pasar/terminal/TPI), pantainya sepi dan gratis! :)

But anyway..., selamat sudah menaklukkan Palabuhanratu dan Sawarna ya! *Ga sekalian ke Ujung Genteng? Hehe... ;) *

Suka 0

© backpackerindonesia.com