Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

BUDGET KOMODO TOUR

apbijaksana
apbijaksana, pada 10 Des. 2014, 9.33
di Tanya & Jawab

Kenaikan harga BBM membawa dampak bagi naiknya budget tour untuk Komodo tour, kalau dihitung persentasi kenaikan berkisar antara 20-30% dari budget tour sebelumnya. Apalagi dalam waktu dekat tiket masuk kawasan TN Komodo pun akan dinaikkan. Berkunjung ke TN Komodo sendirian atau berdua pasti lumayan mahal biayanya, maka saran saya: apabila teman-teman berminat berkunjung ke sana, melihat dari dekat binatang komodo atau sekedar menikmati indahnya dunia bawah laut perairan komodo, ajaklah teman-teman, kenalan atau keluarga anda sebanyak mungkin setidaknya bisa mencapai minimal quota 3-4 orang, agar bisa menekan biaya tour yang terus naik. Semoga saran ini bermanfaat. Salam traveling untuk semuanya.

Anthony P Bijaksana


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

hengkymulyono301
hengkymulyono301
hengkymulyono301 Newbie
pd. 25 Jan. 2015, 20.09

Mohon bantuannya sesepuh2 backpacker, ane lagi cari paket LOB start lombok - finish Labuan Bajo, 4D3N.

ane udah ada rombongan 18 orang,
mohon dikasih referensi kalau ada paket LOB yg murah meriah.

jalan tgl 2 - 5 april 2015.
kalau ada yg punya referensi murah bisa contact ane di 0822 3709 9004 (kalau bisa yg dibawah 1,6 jt.)

Suka 0
apbijaksana
apbijaksana
apbijaksana Jr.
pd. 12 Des. 2014, 12.13

Khusus Komodo tour, faktor utama yang menyebabkan budget tour mahal/naik karena faktor kapal yang memang tidak sedikit biayanya. Apalagi, satu-satunya akses ke TN Komodo ya bisa dicapai hanya dengan boat. Bagaimana supaya sewa kapal yang tidak sedikit budgetnya bisa kelihatan minim, maka salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan kemampuan kapasitas kapal itu sendiri, maka ajaklah teman-teman anda juga biar bisa sharing cost. Tentu, ini masukkan bagi teman-teman yang ingin ke TN Komodo ala backpacker. Yang punya kemampuan lebih, sendirian atau berdua pun gk masalah. Semoga bermanfaat.

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 11 Des. 2014, 19.26

>cara jalan2/wisata/tour/travelling udah pasti butuh biaya. Bisa yang murah-meriah, standar, atau yang mahal. Pastinya sih biaya-biaya itu tergantung pada tempat yang akan dituju, mis. kalo jalan-jalan di P.Jawa masih relatif murah dp keluar P.jawa (Sumatera,Nusa Tenggara,Kalimantan dsb).
>Kalo memakai contoh diatas tadi adalah cuma sebagai parameter hemat-borosnya sebuah perjalanan, seketat apapun sistem penghematan yang akan dilakukan, out put akhirnya jelas jauh lebih murah wisata di Pulau Jawa ketimbang berwisata ke P.Sumatera, dll.
>Kudu bisa dipastiin kombinasi berbagai kondisi supaya bisa sesuai harapan seperti; tiket murah, kondisi fisik, keadaan keuangan, timing yg tepat, tmn seperjlnn, kemudahan angkutan umum/akses, dll.
>spekulasi adalah faktor x dalam penghematan biaya perjalanan,mis. faktor keberuntungan dalam melakukan perencanaan perjalanan wisata adlh hal paling sulit dikontrol (mis.biaya tk terduga, shopping, atw sewa kendaraan, sewa perahu, dan sejenisnya).
>di dunia traveling, konsep social engineering bisa diterapkan mulai dari hulu sampai ke hilir. Mulai dari berangkat, sampai pulang kembali. Pokoknya, bisa diterapkan di segala medan. Syaratnya pun gampang. Yang penting mempunyai rasa kepercayaan diri yg hebat gt dech...

Suka 0

© backpackerindonesia.com