Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

ini cerita kunjungan ku ke "surga" pahawang

Nugraha123
Nugraha123, pada 4 Maret 2015, 3.32
di Blog

Pahawang, mungkin namanya terasa asing bagi sebagian orang. Pulau yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini memang tak sepopupler pulau dewata Bali ataupun Lombok. Tapi percayalah,anda akan terkagum dibuatnya bahkan sebelum anda menginjakan kaki di tanah pulau tersebut. Selama perjalanan yang memakan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1 jam dari dermaga Ketapang,kecamatan Padang Cermin sesekali anda dapat melihat burung-burung yang berterbangan dengan bebas,kebetulan saat saya berkunjung kesana saya melihat seekor burung elang tengah leluasa mengepakan sayap nya diudara.

Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi 2,yaitu Pahawang Besar dan Pahawng Kecil,Wisatawan biasanya menginap di Pahawang Besar,disanalah sebagian besar penduduk tinggal. Di Pahawang Besar anda tidak akan menemukan bangunan - bangunan tinggi hotel berbintang seperti di Bali,anda dapat bermalam di rumah penduduk yang senantiasa menyewakan rumah tinggal mereka untuk pengunjung.
Ke-ramah tamahan mereka dapat membuat anda kerasan untuk berlama lama disana.
Warna hijau toska yang diulaskan oleh Sang Pencipta pada laut di pulau tersebut akan membuat mata anda merasa amat dimanjakan. Anda akan merasa amat nyaman bahkan hanya untuk berdiam diri memandanginya seraya ditemani secangkir kopi disiang hari. Bila anda merasa tak cukup puas dengan hal itu,cobalah untuk membasahi diri anda dengan berenang bersama ikan ikan diatas karang-karang yang nampak benar-benar terjaga keberadaannya.Untuk menikmati surga bawah air di sekitar Pahawang, anda dapat menyewa perahu motor yang terdapat disekitar pulau,perahu-perahu motor tersebut dapat anda sewa untuk satu hari penuh demi memuaskan hasrat anda untuk menikmati spot-spot snorkeling yang banyak terdapat disekitar pulau.

Dirasa cukup dengan Pahawang Besar selanjutnya kita beralih menuju Pahawang Kecil. Perjalanan dari Pahawang Besar menuju Pahawang Kecil hanya memakan waktu sekitar 10 menit waktu perjalanan saja.
Hamparan pasir putih dihiasi background barisan bukit,ditemani oleh suasana hening nan menenangkan akan membuat anda membayangkan dan berfikir “mungkin seperti inilah surga”

Masih di Pahawang Kecil,terdapat sebuah jembatan alam yang diberi nama “Tanjung Putus”. Jembatan tersebut menyambungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus adalan nama yang diberikan karena apabila air laut sedang pasang,jembatan tersebut tidak akan terendam oleh air.
Di Tanjung Putus sendiri terdapat spot snorkeling yang tak cantiknya oleh spot yang terdapat di Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Tak berhenti disitu,Kunjungan surga dunia anda dapat dilanjutkan ke Pulau Kelagian,berjarak sekitar 45 menit perjalanan dari Pahawang Besar,Kalegian juga memiliki spot snorkeling yang akan membuat anda tak berhenti mengangumi ciptaan Tuhan. Selain spot snorkeling yang indah,Pulau kelagian pun memiliki pemandangan matahari terbenam yang luar biasa indah,amat disayangkan bila anda melewatkan untuk menyaksikan keajaiban tersebut. Nikmatilah seraya beristirahat setelah lelah menghabiskan waktu dengan menyaksikan potongan pesona bahari tanah Pertiwi.

3-5 April ini saya mau backpacking ke pahawang
Target Peserta 15 Orang
biaya (kalo 15 orang tercapai ) 255rb/orang
detailnya bisa baca disini http://www.backpackerindonesia.com/node/89881


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Nugraha123
Nugraha123
Nugraha123 Newbie
pd. 5 Maret 2015, 11.33

sayang banget ya hehehe
mohon di bantu disebarkan info nya gan
ini no tipu tipu
kantor ane di jalan cemara no 8 sukajadi bandung 40161 (bisa di check)
tp acara backpacker ini bukan acara kantor (saya kerja di agent tour and travel)
ini murni share cost

Suka 0
mcaturnugraha
mcaturnugraha
mcaturnugraha Sr.
pd. 5 Maret 2015, 10.03

Ah, akhirnya ada juga ajakan backpacking ke Pahawang, sayangnya tanggalnya bentrok sama jadwal saya ke Ijen.
Lain kali adain lagi ya,

Salam

Suka 0

© backpackerindonesia.com