Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Wisata Pantai Ngliyep Malang

faidhoni
faidhoni, pada 2 Nov. 2015, 6.00
di Blog

jika anda mencari pantai keren di daerah malang malang, pantai ngliyep bisa jadi destinasi wisata anda. pantai yang sangat eksotis ini terkenal dengan ombak yang tidak begitu besar, tinggi tebing di sekitar pantai serta pasir putih yang begitu halus. pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan karena akses kesana yang kurang bagus. namun hal ini membuat kealamian serta kebersihan pantai ngliyep masih sangat terjaga.

dipantai ngliyep kita akan disuguhi dengan pemandangan tebing yang curam dan juga hutan lindung yang terletak di sekeliling pantai. pantainya yang alami ditambah pasir putihnya yang eksotis membuat pantai ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin berwisata di kota malang. pasir putihnya yang masih alami ditambah pemandangan ombak yang serasa bermain di sela-sela tebing membuat pantai ini memiliki keindahan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. tebing yang sangat besar menambah pemandangan sangat eksotis dengan bayangan tebing yang memukau mata kita saat sore hari.

pada saat bulan maulud di pantai ini digelar upacara labuhan pada tanggal 15 maulud. hal ini membuat pantai ini sangat ramai dibandingkan hari-hari biasanya. upacara ini rutin dilakukan sebagai bentuk pengorbanan, dimana kepala kambing atau sapi akan di korbankan ke tengah laut sebagai sesaji. ritual ini mereka yakini untuk menjaga pantai agar tetap aman dari gangguan magis dan juga bencana alam. para pengunjung yang datang diharuskan mengikuti acara dan dilarang membuat gaduh agar ritual berlangsung lancar.

pantai ini terletak di desa kedungsalam kecamatan donomulyo, sekitar 62 Km dari arah selatan kota malang. jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, maka anda diharuskan melewati kepanjen dan jalan lurus kearah selatan. jaraknya yang jauh dan medan yang berliku mengharuskan pengemudi yang membawa kendaraan harus dalam kondisi fit. kondisi jalan yang kurang bagus ini membuat waktu tempuh menjadi sedikit lama. namun jangan khawatir, semua akan terbayar ketika anda sudah sampai di pantai ngliyep.

itulah penjelasan singkat mengenai pantai ngliyep. semoga bermanfaat :)

untuk info wisata indonesia, visit : www.seputartravelling.blogspot.com


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com