Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Traveling, Obat Mujarab bagi Segala Kejenuhan Aktifitas

GetAway Project
GetAway Project, pada 7 Nov. 2015, 8.16
di Blog

Siapa disini yang sering mendengar kalimat-kalimat ini?

“I Need Vitamin SEA”

“Mumet sama kerjaan… butuh PIKNIK”

“Marah-marah mulu kerjaan lu, KURANG PIKNIK tuh”


Sounds familiar, right..?

Apalagi buat kalian pengguna aktif sosial media, pasti sering deh liat update-update status dari teman-teman kalian mengenai hal-hal diatas.

Atau jangan-jangan malah kalian sendiri nih yang sering update seperti itu di sosial media? Hayo ngaku..

Gak masalah guys, itu lumrah kok. Kalian yang bekerja atau bahkan kuliah pasti kadang dibuat mumet sama tugas-tugas yang dibebankan kepada kalian. Bukan berarti manja ya, tapi itu memang bawaan psikologis kita sebagai manusia.

Nah kalau segala macam ke-mumet-an itu sudah menumpuk di pikiran kalian, sudah saat nya untuk disterilisasi. Caranya gimana? Traveling.

Saking sibuknya kerja, kadang kita suka lupa bahwa negara tempat kita tinggal ini memiliki panorama alam yang indah sekali. Bahkan dulu, saya pribadi pun belum menyadari hal ini karena terlalu sibuk bermain di dalam kota saja.

Karena sejati nya keindahan alam yang dimiliki bangsa ini benar-benar bisa menjadi obat mujarab, bagi segala kepenatan yang kita alami.

Gak percaya..? Nih ada satu contoh sederhana.

Ada yang kerja nya didepan layar komputer?

Sering merasa ingin mengucek mata kan ketika mata mulai lelah setelah menatap layar komputer selama 8 – 9 jam?

Coba deh, ketika kalian mulai merasa mata lelah. Bangun dari kursi kalian, cari jendela terdekat atau kalau memungkinkan, keluar ruangan. Setelah itu cari pepohonan di sekitar kantor kalian.

Pandangi warna hijau daun-daun pada pepohonan yang kalian lihat. Jangan terlalu berfokus, cukup perhatikan warna hijau nya saja.

Sesekali tarik nafas panjang lalu buang lewat mulut. Perlahan coba kalian rasakan perubahan pada mata kalian. Akan terasa jauh lebih nyaman dibanding sebelum kalian beranjak dari meja kerja kalian bukan?

Dari contoh sederhana tadi, bisa disimpulkan bahwa

Tuhan sudah menyediakan sarana yang bernama ALAM, bagi manusia untuk menyeimbangkan kondisi psikologis mereka.

Bentangan geografis dari Sabang sampai Merauke ini terlalu sayang untuk tidak kita jelajahi. Sarana alam yang tersedia di negeri ini pun sangat lengkap.

Suka ketinggian? Banyak gunung-gunung berjejer rapi dari Sumatera hingga tanah Papua.

Atau laut menjadi hasrat terbesar kalian?

Silahkan buka peta Indonesia, dan kalian bandingkan mana yang lebih banyak antara daratan atau lautan. Ini negara bahari guys, dimana kekayaan dan keindahan bawah laut Indonesia menjadi mutiara paling bersinar di seluruh dunia.

Buat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, bosan kah kalian setiap hari ketemu orang-orang jutek, egois, dan antipati?

Coba deh sesekali blusukan ke desa-desa di daerah Yogyakarta atau Flores misalnya, kalian akan merasakan bagaimana ramah tamah nya masyarakat asli pedesaan.

Masyarakat yang secara ekonomi mungkin berada dibawah, namun kaya akan nilai-nilai luhur dalam bermasyarakat. Saling sapa setiap bertemu, gotong royong, dan senyuman hangat akan dengan mudah kalian jumpai di pedesaan.

Inti nya adalah

Refreshing tidak melulu hanya jalan-jalan di mall, nonton bioskop, tau nongkrong di cafe aja. Kalian pergi traveling ke tempat-tempat yang belum pernah kalian datangi, itu juga cara yang asyik kok buat refreshing.

Bahkan gak hanya membuat pikiran kita segar kembali, tapi juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita akan alam dan budaya negeri ini.

Jadi..

Sebelum usia kita mulai menua

Sebelum waktu yang kita miliki hilang

Sebelum harta yang kita miliki mulai habis

Ambil ransel kalian, kemasi pakaian kalian, buka pintu rumah dan langkahkan kaki kalian keluar. Karena kesenangan yang sesungguhnya sudah menanti kalian diluar sana.

JANGAN DIRUMAH TERUS…

INDONESIA ITU INDAH, KAWAN…

Gusti Pratama

GetAway Project Trip Organizer

Visit my original blog for more information of destination or any trip

http://romendhall.blogspot.co.id/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com