Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Camping & Snorkling Ceria Di Pulau Oar Ujung Kulon

Yat-Tzu Priyatna
Yat-Tzu Priyatna, pada 12 Nov. 2015, 0.49
di Cari teman jalan

Start: 4 Des. 2015, 17.30

Pulau Oar, Pulau Mini di Ujung Kulon

Pulau ini berukuran mini, mungkin luasnya hanya seukuran lapangan bola basket. Namun soal keindahan, jangan ditanyakan lagi, pulau yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki pasir putih yang bertekstur lembut. Inilah Pulau Oar, salah satu pulau yang berada di Kawasan Ujung Kulon.
Untuk dapat mengunjungi Pulau Oar, pengunjung bisa menyebrang dari Desa Sumur, salah satu desa di Taman Nasional Ujung Kulon. Dari pasar ikan desa inilah wisawatan dapat memulai perjalanan dengan menaiki perahu sebelum tiba di Pulau Oar. Untuk sampai ke pulau ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan memakan waktu sekitar 15 menit.
Di pulau mini ini, tidak terdapat penginapan ataupun warung penjual makanan, hanya ada penjual kelapa muda. Pulau ini biasanya disinggahi tamu yang menginap di Pulau Umang ataupun pengunjung yang sedang island hopping di kawasan TN Ujung Kulon.
Pasirnya halus, itulah kesan pertama ketika menginjakan kaki di Pulau Oar, ketika kami turun dari kapal. Berjalan ke bagian tengah pulau, Anda akan disambut serpihan karang mati yang terbawa ombak. Kemudian ada tanaman merambat dengan bunga berwarna ungu yang memagari pohon rindang di tengah Pulau Oar.
Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Oar selain berjemur dan bermain di pantai. Terumbu karang berwarna biru dan kuning cukup banyak di sini, namun harus berenang agak jauh. Untuk di tepi Pulau Oar bisa dikatakan banyak karang mati. Selain snorkeling, pengunjung juga bisa bermain banana boat ataupun jet ski.
Ombak di Pulau Oar yang sangat kecil relatif lebih aman untuk pengunjung yang mau bermain air ataupun berenang. Bagi pengunjung yang menyukai penjelajahan, pulau ini sangat pas untuk dijelajahi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, pengunjung sudah bisa memutari seluruh isi Pulau yang asri nan permai ini.
#yuklah #VisitBanten
Kita Share Cost 165 rebu
Include :
- Transport PP dari Terminal Pakupatan Serang ke Pulau Oar
- Retribusi/Tiket Masuk
- BBQ
Exclude :
- Alat Snorkling (sewa sesuai kebutuhan)
- Peralatan Camping (Diskusi Kelompok)
- Makan (Diskusi Kelompok)
- Cemilan Cepuluh
Minat Hubungi :
WA : 085732006151
BBM : 57F30B44
Lets Fun Trip!!!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Samulang
Samulang
Samulang Sr.
pd. 17 Nov. 2015, 18.38

:keren:

Suka 0

© backpackerindonesia.com