Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

TWA Bukit Kaba (1952 mdpl) Bengkulu - Indonesia

JALANTULA Bengkulu
JALANTULA Bengkulu, pada 16 Jan. 2016, 3.45
di Blog

Bagi anda yang ingin refreshing dan ingin mendapatkan pengalaman yang menguji adrenalin sambil menikmati hutan hujan tropis yang masih alami, udara yang segar dan ingin menyaksikan keindahan alam gunung api dengan kawah yang masih aktif, anda akan mendapatkannya di sini.

Bukit Kaba yang merupakan salah satu gunung api yang ada di Indonesia dan merupakan Taman Wisata Alam dengan luas 13.490 ha ini memiliki ketinggian 1952 mdpl. Berada di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, sekitar 90 km sebelah barat kota Bengkulu.

Dengan Kawah Hidup (aktif) yang masih mengeluarkan asap dengan aroma belerang yang menyengat dan Kawah Mati yang membuat takjub, anda juga akan kami ajak menyusuri kawasan Padang Mashar yang mistis.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Kota Bengkulu dengan waktu pendakian (hikking) sekitar 2,5 jam dan jalur yang tidak terlalu berbahaya, pendakian ke gunung Bukit Kaba cocok bagi pemula atau bagi mereka yang sama sekali belum pernah naik gunung. Anda dapat kami dampingi untuk berwisata di Bukit Kaba dan menyaksikan keindahan alam yang merupakan salah satu gunung berapi di jajaran Bukit Barisan dan satu-satunya gunung api yang ada di Propinsi Bengkulu. Perjalanan ini menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan dan anda bisa kembali fresh dalam menghadapi rutinitas hari berikutnya.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com