Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

[PASTI JALAN] Overland Sulawesi Selatan (01-08 Mei 2016)

berangantrip
berangantrip, pada 1 Maret 2016, 7.58
di Cari teman jalan

Start: 30 April 2016, 17.00


Jelajah Sulawesi Selatan mulai dari Utara hingga ujung paling Selatan. Merasakan keunikan budaya kematian di Tana Toraja, menjejak halusnya pasir di Tanjung Bira, menyusuri kompleks perbukitan karst di Rammang-Rammang, hingga menyelami indahnya alam bawah laut Taka Bonerate.
Date :
- 1 – 8 Mei 2016
- 11 – 18 September 2016
Itinerary :
Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.
Hari 3 : TORAJA – TANJUNG BIRA (B, L, D)
Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Tanjung Bira. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Sore hari tiba di Tanjung Bira, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
Hari 4 : TANJUNG BIRA – SELAYAR (B, L, D)
Pagi hari kita akan jalan-jalan di Pantai Tanjung Bira. Lalu menyeberang menuju Pulau Selayar. Tiba di Selayar kita makan siang terlebih dahulu, kemudian menjelajah pantai-pantai di Pulau Selayar. Malam harinya menginap di salah satu hotel Selayar.
Hari 5 : SELAYAR – TAKA BONERATE (B, L, D)
Di pagi hari melakukan perjalanan dengan kapal menuju kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, tepatnya ke Pulau Tinabo dimana kita akan menginap. Setelah makan siang, bisa dilanjutkan snorkeling dan berkeliling sekitar pulau.
Hari 6 : TAKA BONERATE (B, L, D)
Hari ini menuju beberapa pulau serta spot diving dan snorkeling, seperti Pulau Rajuni, Bungin Tinabo, dan Pulau Tinabo Kecil. Sore hari kembali ke Pulau Tinabo.
Hari 7 : TAKA BONERATE – SELAYAR (B, L, D)
Di pagi hari kita berkeliling ke beberapa spot snorkeling di Pulau Tinabo, kemudian menuju Pulau Latondu. Setelah makan siang, kembali ke Selayar. Malam hari tiba di Selayar, kemudian menuju hotel untuk beristirahat.
Hari 8 : SELAYAR – MAKASSAR (B)
Pagi hari kita akan melakukan perjalanan pulang menuju Makassar dengan mobil. Dalam perjalanan kita akan singgah di Tana Beru, yaitu sentra pembuatan kapal phinisi. Sore hari tiba di Makassar, lalu menuju Pantai Losari dan toko oleh-oleh khas Makassar (jika waktu memungkinkan). Setelah itu diantar hingga bandara, dan trip berakhir (ambil flight pukul 21.00).
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
Price : Rp 4,600,000/pax
Quota : min. 10 pax
Include :
- Mobil AC + driver + BBM
- Tiket masuk objek wisata
- Tiket ferry Tanjung Bira – Selayar PP
- Perahu tour Rammang – Rammang
- Kapal tour Taka Bonerate
- 2N Hotel Toraja (non-AC, 1 kamar 2 orang)
- 1N Hotel Tanjung Bira (AC, 1 kamar 2 orang)
- 2N Hotel Selayar (AC, 1 kamar 2 orang)
- 2N Bungalow Pulau Tinabo (non-AC, 1 kamar 2-3 orang)
- Makan 21x
- Guide lokal
- Tour leader
- Foto dokumentasi (copy file)
Exclude :
- Tiket pesawat
- Peralatan snorkeling/diving
Terms & Conditions :
1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 2,000,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.
Contact :
Intan Primadewati
Call/WhatsApp : +6281233843907
Pin BB : 5368F674
Indra Yulianto
Call/WhatsApp : +6281286944675
Pin BB : 75A0A51D
Email : marketing [at] berangan [dot] com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip
Website : www.berangan.com


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com