Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Solo backpacker 2 hari Semarang HELP itin, tips, dll pliiiiiis

gyucul
gyucul, pada 9 Maret 2016, 1.03
di Tanya & Jawab

Heylaaau...

Ceritanya ngedadak pengen jalan tp tiket udh banyak yg abiiis tinggal Semarang aja. Smua serba dadakan, belum siapin itin (baru googling..)
Tiket dapet yang paling mahiiil krn yg murah udah soldout. Tp gpp demi ngilangin streess dr kerjaan. Hehe..

Rencana saya pergi dr St Bandung Jumat malem jam 21.00 pake kereta Harina tiba di St Semarang Tawang jam 5 pagi..
Pulang dr st'Tawang minggu jam 21.00 juga.
Dikarenakan masih sangat amat bingung kemana aja. Yg baru kepikiran mau ke
1. Mesjid Agung jawa Tengah (pengennya sore menjelang magriba)
2. Lawang sewu
3. Vihara Buddhagaya Watugong
4. Pantai tirang (kl memungkinkan. Hehhee..)
5. Goa kreo
6. Kelenteng Sam Po Kong
7. Kota tua
8. Brown canyon (Kl mungkin)

Mohon info nya suhu2 BPI bwt kasih tips dan itin biar waktu nya efektif dan efisien. Sekalian juga info2 kuliner yang khas nya yah..
Oia minta info sewa motor, penginapan yang enak bwt cewe sendirian di sekitaran Simpang Lima yg tentunya muraaaaah. Hehhe..

Hatur nuhun^^
♡♡


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

gyucul
gyucul
gyucul Jr.
pd. 10 Agu 2016, 11.35

Ijin suhu-suhu BPI, rencana ane ke Semarang Besok malem, sampai di Tawang Jam 5 Pagi
perlu sekali info Rental Motor utk Mobilitas disana
kl boleh tau dari Tawang ke Umbul Sidomukti memungkinkan kah pake kendaraan Umum?
Pake bis atau angkot apa?
Saya nginap di Jl Gang Pinggir, apakah mudah akses ke KOta Tua?
trims...

Suka 0
HafidzDJR
HafidzDJR
HafidzDJR Newbie
pd. 19 Juli 2016, 16.29

Minta bantuannya gan. Dr semarang poncol klu mau k salatiga naik apa? Malam ini saya brgkt dr jakarta turun semarang poncol naik tawang jaya.

Suka 0
franatalia
franatalia
franatalia Jr.
pd. 14 Maret 2016, 1.46

ijin jejak

Suka 0
Gilang Ardian Syah
Gilang Ardian Syah
Gilang Ardian Syah Jr.
pd. 11 Maret 2016, 18.46

Emang mau ke semarang tanggal berapa?

Suka 0
imas_uni
imas_uni
imas_uni Jr.
pd. 11 Maret 2016, 17.25

Penginapan recomended di Hostel Imam Bonjol, cocok buat backpaker, bersih per malam 100rbu, dan tinggal jalan kaki kalo ke lawang sewu,

ke Masjid Agung mending sebelum jam 3 sore, pagi atau siang, biar bisa naik ke menara di masjidnya, lewat jam 3 menara ditutup

hari pertama mending ke lawang sewu, masjid agung, sam pooo kong, kota tua (pokoknya wisata daerah kota), malemnya bisa ke simpang lima

nah hari kedua agak jauh tp cari yang satu arah, ke vihara watugong, museum rekor indonesia, dn kalo mau lanjut ke candi gedong songo (itu bagus bgt pmandangannya menurut gw)

Suka 0
gyucul
gyucul
gyucul Jr.
pd. 11 Maret 2016, 9.12

[quote=dikikenwijaya]jangan lupa mampir ke klenteng tay kak sie, deket ma lumpia gang lombok yang ajib banget rasanya lokasinya ga jauh dari kota tua..[/quote]

KOta tua jauh ga dr simpang lima gan?
thx infonya.. kl sekitaran st'tawang ada tempat Sarapan khas yg rekomen ga? thx ya

Suka 0
kangzae
kangzae
kangzae Sr.
pd. 10 Maret 2016, 19.11

tanggal berapa ke semarang nya mas ?
saya rencana pengen on the spot kesana jumat ini

Suka 0
dikikenwijaya
dikikenwijaya
dikikenwijaya Jr.
pd. 10 Maret 2016, 16.56

jangan lupa mampir ke klenteng tay kak sie, deket ma lumpia gang lombok yang ajib banget rasanya lokasinya ga jauh dari kota tua..

Suka 0
Lycl
Lycl
Lycl Newbie
pd. 9 Maret 2016, 12.20

Rencana tgl brp ya ke smrgnya bisa dibantu nanti kalo pas dismrg

Suka 0

© backpackerindonesia.com