Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Carry on baggage tiger air

fuschia
fuschia, pada 14 Jan. 2013, 16.40
di Tanya & Jawab

Mohon info dan sharing dari agan-agan yang pernah naik Tiger.
Untuk carry on baggage kan ada peraturan max 7 kg + 1 lap top dengan catatan ukuran tidak melebihi 54x38x23 cm. Saya sudah booking tiket tanpa bagasi, tapi ternyata ukuran tas yang akan dibawa (roller bag) lebarnya 40 cm. Apakah para agan ada pengalaman tentang ukuran tas ini? Dan untuk lap top apakah saya bisa membawa tas lap top terpisah? Jadi 1 roller bag dan 1 tas lap top.
Trus kalau seandainya kelebihan ukuran tersebut akan di charge, apakah Tiger akan mencharge langsung untuk 15 kg bagasi (karena di website waktu beli yang paling kecil checked bagasi 15kg). Berapa charge per 15 kg bagasi ini di airport? dan berapa charge kelebihan bagasi kalau di hitung per kilo?

Note : Saya akan terbang via Sokarno hatta, changi, dan hanoi, kalau ada yang pernah naik tiger melalui airport tersebut dan pernah membayar kelebihan bagasi, tolong share ya..

Thank you so much


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Riffa Sancati
Riffa Sancati
Riffa Sancati Jr.
pd. 25 Mei 2013, 21.29

Hi guys... kalo menurut gue, ada baiknya kita patuh sama ketentuan airlines. Yang pertama karena alasan keamanan... tas yang terlalu besar bisa menjadi ancaman saat pesawat mengalami guncangan hebat. Yang ke dua demi kenyamanan penumpang lain. Misalnya, menghambat arus penumpang saat sedang berjalan di koridor pesawat yang sempit, atau, jangan aja gara-gara tas gede kita, penumpang lain jadi nggak kebagian tempat untuk taruh hand-carry mereka. Jadi kalo gue sih, misal gue nggak mau beli bagasi, ya akan gue pastikan tas gue itu udah sesuai dengan praturan airlines ybs. Ini sih in my opinion aja yaa. Sorry kalo ada yang tersinggung. No offense ok :)

Suka 0
sobi88
sobi88
sobi88 Newbie
pd. 16 Mei 2013, 12.46

pernah dpt info dr akun twitter tiger, klo buat kabin max. 10 kg dan blh bawa 2 tas ke kabin dgn rincian : 1 tas berat maks. 7 kg yg satu lagi 3 kg
tapi pas saya PP JKT-Sing awal mei ini...saya liat byk bgt yg bawa luggage koper gede ngga di cek tuh...

Suka 0
diyanamatir
diyanamatir
diyanamatir Sr.
pd. 8 April 2013, 16.41

halo semua kemarin saya dari Bandara Suvarnabhumi, Thailand menggunakan Tiger, tas saya backpack 40liter dan penuh, bawa buku Lonely Planet juga dua buah tapi ga kena karena saya yakin beratnya melebihi 7kilo. Tapi pengalaman di LCCT saya kena bagasi 73RM karena kelebihan bagasi, jadi emang bener tergantung dengan petugasnya masing-masing bandara.

Suka 0
Only iqiq
Only iqiq
Only iqiq Sr.
pd. 3 April 2013, 18.25

Nice info gaaaan

Suka 0
apiangz
apiangz
apiangz Newbie
pd. 17 Maret 2013, 11.54

nice info
songkran kesampean by tigerairways thn ini
bawa tas sedeng aja drpd ribet sama staff nanti betul ga hehehehe

Suka 0
citluk
citluk
citluk Newbie
pd. 27 Feb. 2013, 12.57

@siufongfong thanks infonya gan. pasti muat sih ke baggage compartment. backpack ane 32L.

Suka 0
siufongfong
siufongfong
siufongfong Sr.
pd. 26 Feb. 2013, 11.56

salam kenal agan citluk.

kemarin tanggal 25feb ane naek tigerair dari hatyai ke sg. ga cek dimensinya ato beratnya backpack ane carry-on.
ane liat ada passengers lain bawa carry-on lebih gede dari backpack ane.
yang penting backpacknya bisa masuk ke dalam overhead baggage compartment.
tigerair skarang beri 10kg gratis carry-on.

Suka 0
citluk
citluk
citluk Newbie
pd. 12 Feb. 2013, 2.38

halo semuanya. lagi pusing gara2 masalah yg sama nih.. bulan depan naik tiger cgk-sin-hkt. saya rencana bawa backpack lumayan gede. setelah diukur tingginya sekitar 58-60 cm. bakal kena charge gak ya? soal berat sih aman, dulu pernah ditimbang sekitar 6-7 kg.

Suka 0
siufongfong
siufongfong
siufongfong Sr.
pd. 22 Jan. 2013, 4.46

kadang2 carry-on tergantung pada check-in staffnya. yang ramah & helpful ane ga bimbang. tapi kalo dapet yang dikit arrogant, itu yang mungkin bikin masalah.
karyawan AIRASIA di LCCT mending kurang ramah. karna itu kalo ada pilihan lain yang juga hemat, ane pilih yang lain seperti tigerair & jetstar. transitnya dichangi. ga perlu pijak kaki di LCCT.

Suka 0
inatangahu
inatangahu
inatangahu Newbie
pd. 21 Jan. 2013, 23.50

halooo fuschia!

hampir sama kyk dari Izzani.

pengalamanku naik tiger airways SIN-KL by tiger nih ya, kalo ukuran tas yang beda 6 cm aja paling nggak kelihatan. kalo tasmu pun dibawah 54 cm tapi keliatannya berat dan penuh, pasti di panggil untuk nimbang beban bawaanmu, keberatan buat cabin ato enggak.

soal tas ukuran segitu bukan jadi masalah. tapi kalo kamu takut berat banget tasnya, mending siapin tas lipat kecil, jadi barang2 yang berat dimasukin di tas lipat. ntar kalo udah lewat dari pemeriksaan, nunggu boarding, balikin lagi barang-barangnya ke tas awal.

aku dulu bawa backpack gede, tas slempang, sama tas lipat pegang, nggak disuruh nimbang kok.

semoga membantu :bigsmile:

Suka 0

© backpackerindonesia.com