Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tanjung Layar,Sawarna

zaidankarim
zaidankarim, pada 15 Jan. 2013, 7.14
di Galeri

jalan kurang lebih 5 menit dari pantai ciantir Sawarna Banten


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

mynameisOky
mynameisOky
mynameisOky Pro.
pd. 16 Feb. 2013, 12.58

waw, udah beraer ya sekarang..
waktu ane kesana (udah beberapa tahun yg lalu sih) itu masih kering bgr, jadi ane bisa foto2 di "batu layar" nya persis.. karena masih berupa karang jd bisa di naikin, tp ngeliat yg sekarang udah penuh sama tumbuhan ya..
humm, jd pengen kesana lagi niy
btw nice pic mas bro.. :)

Suka 0
atama13
atama13
atama13 Pro.
pd. 18 Jan. 2013, 20.10

:jempol: keren...kasih infonya donk...

Suka 0
bangquito
bangquito
bangquito Newbie
pd. 16 Jan. 2013, 22.31

Wah, kebetulan gue baru dari sana nih gan Ahmad.

sharing info aja,

kemaren gw kesana pake elf kenalan. Namun setau gw,
transportasi : dari bogor naek bus ke pelabuhan ratu (25rb)
dari pelabuhan ratu naek elf ke sawarna (20rb)
*elf dari pel. Ratu ke Sawarna cuma ada jam 12.00-12.30 siang
*itu harga kapan tau, 2011 kalo ga salah

Akomodasi : Di sawarna ada pilihan akomodasi
1. Homestay : kisaran 50rb-300rb an perorang permalam
2. Saung : per malam 100rb, bisa ditawar tergantung musim (gw dapet 50rb), muat 9 orangan
3. Tenda pribadi : BEBAS ngediriin dimana aja, gratis

Konsumsi :
gw bawa logistik sendiri, tapi disana ada warung makan kecil2an bukan restoran, lebih mirip warung kopi.

Asiknya kesana pas musim kemarau. Pantainya lebih bersih dan aman dari pasang, trus enak kalo mau pake tenda karena jarang terancam ujan. Gue kemaren dari sana dan sering ujan.

Di sawarna ada 3 pantai. Ciantir, Leguan Pari (3 km susur pantai ke timur Ciantir) dan Tanjung Layar (1 km susur pantai ke timur Ciantir). Gue rekomendasikan Leguan Pari berhubung disana cuma ada nelayan dan belum tersentuh pariwisata kayak ciantir, jadi asik banget berasa milik pribadi. Pantainya juga teduh karena kecil dan masih bersiiih banget. surgawi.

Suka 0
ahmad yani
ahmad yani
ahmad yani Newbie
pd. 16 Jan. 2013, 14.40

salam back packer Gan...

Info trakingnya dan bugetnya dong gan, serta waktu asiknya kesana bulan apa gan..

thanks gan

Ahmad yani

Suka 0

© backpackerindonesia.com