Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Yukbanyuwangi.co.id Tour Baluran, Kawah Ijen, Menjangan mengecewakan.

ninabobo
ninabobo, pada 9 Mei 2016, 8.15
di Tanya & Jawab

Tanggal 6-7 Mei 2016 ceritanya mau trip hepi2 ber 25 orang. Cari tour lah ke jatim.Temen dapet itu dia yukbanyuwangi.co.id, udah bahagia kan harga udah deal 675rb/org. Uda pada ambil cuti tuh, udah pada kumpul dp, udah pada beli tiket kereta ke pasar turi, ada yg dari medan jg tiket pesawat ke juanda. Wah udah mantab nih.

Udah mau transfer dp, dia tiba2 bilang Trip penuh, aku udah nebak, tar pasti harganya kacau naik tiba2.

Dikasi info biro lain tp harga diatas dia dan serombongan udah taunya deal harga awal 675rb.Yes betul jadi 700rb. Kita pikir gpp lah, cm naik dikit.

Sampai Surabaya... Jeng jeng... Janji jam 00.00 jemput, menjadi jam 1:30 an. Ternyata armada dia abis, dilempar ke agen lain.

Dua ELF, satu tour leader. Posisi kita serem juga kl supir ngantuk jalan malem, alhasil TL satu bolak balik gantian pindah mobil.

Jalan deh dg hati yg agak aneh. Pagi mandi solat di rest area Utama Raya (ini tempat oke sekali, bersih mandi air hangat 7rb makan paling mahal 12rb an). Trus cus kita ke BALURAN.

Diperjalanan sesuatu terjadi. ELF satunya tabrakan sama motor. Karna tikungan daerah ke Baluran tajem 2 dan ya kali udah takdir ya. ELF aku balik ke mereka kan soalnya kita didepan, kita nolongin mereka. Untungnya di ELF yg nabrak itu yg Ada TL nya. Dia langsung cus ke RS ama supir ma urusin Polisi. Motor KORBAN ma mobil diangkut Polisi.

Kita finally di bawa ELF 2x ke tempat makan Baluran, bayangkan belom sarapan. Dan dijemput juga sama bapaknya yg pny tempat makan sebagian.

Kita terkatung2 di rumahnya bapaknya deket pintu masuk Baluran sampe siang jam 11 an kali. Dan suwer itu garing bgt. Si tour kirim mobil avanza dua jadi kita gak nyaman juga karna sempit tas Banyak tas gede pula.

Dan di Baluran jadi cuma bentar siang panas dan udah garing bgt. Dan selanjutnya penginapan gak sesuai sama itinerary, tempat makan juga kacau seadanya improvisasi dijalan, itu jg yg bilang TL pocokan itu jadwal berubah dr yukbanyuwangi nya harian dadakan.

Yang mengejutkan, pihak yukbanyuwangi bisa nemuin si TL itu di pom bensin mana gt tapi dia gak nemuin kita customer nya yg hampir mati say apa kek. Jadi batang idung itu orang sampe skr kita ga tau bentuknya gmn. Duh sial bgt. Info ini dr TL pas di trakhir pul menuju stasiun ma bandara.

Aku salut aja sama TL nya itu namanya mas BOY dia kecelakaan berdarah ngangkut korban, dan masih tanggung jawab ngelanjutin tour sampe ijen sampe snorkeling sampe selesai.

Omg dan paling geli hari terakhir yukbanyuwangi masih sempet bilang mau pake ELF yg tabrakan td dg cepet2 benerin kaca, haduh mas hatimu dimana. Trauma kali temenku.

Omg pengalaman deh. Jangan gampang percaya testimonials. Kapok saya, alhamdulillah semua selamat. Tp barusan td pagi dapat kabar duka, korban motor yg ditabrak itu meninggal. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Nya.

Semoga bisa diambil hikmahnya bagi temen2 yg usaha travel jangan nyepelein customer, soalnya Tuhan juga liat kan kalian kerja gmn. Kita percaya lunas diawal jangan buat main2. Ya aku mau share aja buat trip2 kita di agen lain semoga lebih hati2.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

hotishadubey
hotishadubey
hotishadubey Newbie
pd. 5 Maret 2019, 18.07

By what method can offer you Mumbai Call Girls and consider the unbelievable fun

Visit Now :- https://www.hotishadubey.com/

Suka 0
anushkagoyal
anushkagoyal
anushkagoyal Newbie
pd. 23 Jan. 2019, 19.39

Hiiii nice post

Suka 0
overtanned
overtanned
overtanned Newbie
pd. 7 Sep. 2017, 16.04

Saya nunggu bisnis "open trip" sepi peminat saja hahaha. Karena yg saya lihat saat tahun lalu bisnis open trip booming dahsyat mengakibatkan banyaknya operator2 dan reseller2nya berbondong bikin "paket tur" murah dengan fasilitas sangat2 ala kadarnya.

Makin banyak kompetitor = perang harga
Perang harga = fasilitas digunting sana-sini
Fasilitas digunting sana-sini = jalan2 bukannya tambah seneng malah tambah susah + menderita

Suka 0
Julli's
Julli's
Julli's Newbie
pd. 27 Juli 2017, 19.06

I am extremely delighted in for this web journal. Its auseful subject. It help me all that much to take care of a few issues. Its chance are so awesome and working style so rapid.
gejala dan ciri penderita penyakit kanker mata
I used to make smoothies with fruit juice and various kinds of frozen fruit. Because only frozen berries are safe on the candida diet, I can still have my smoothies, but I now use almond milk to thin it out. May we used that's all.

Suka 0
apip13
apip13
apip13 Newbie
pd. 29 Des. 2016, 11.37

saya juga pernah memesan TO namun zonk seperti pengalaman TS diatas, sekampret kampretnya sebuah perjalanan yang difasilitasi TO, yang terpenting adalah KOMUNIKASI antar keduanya.

pengalaman pribadi 2kali zonk pake Tour Angency

Suka 0
Maritim
Maritim
Maritim Newbie
pd. 27 Mei 2016, 23.31

Rame juga yaaa trip awal Mei kemarin, sampe2 ada lagi postingan di Forum ini :D

Mungkin perlu kawan-kawan disini ketahui, pada tanggal 5 Mei tersebut hampir seluruh Trip Oprator mengalami kepadatan peserta begitu juga dengan obyek wisatanya yang membludak.

Dari pengalaman saya, yang juga Hoby jalan2, segala kemungkinan di lapangan yang di luar kendali itu pasti terjadi apa lagi kecelakaan yang bukan keinginan dari smua peserta Trip apa lagi Trip Opratornya. Tapi pastinya setiap Trip Oprator memiliki Plan A - B tuk menjaga kepuasan tamu seperti yg udah di infokan oleh Banyuwangi.com.

Setelah saya baca post dari Mba/Mas Ninabobo ini, kiranya sebagai peserta trip alahngkah baiknya tidak perlu mengumbar keluhan yang memang di luar kuasa Trip Oprator tersebut, karena apaaa ? karena setiap Trip Oprator pasti gak mau mendapatkan masalah, begitupun dengan peserta seyogyanya kita dapat memalumi segala kendala di lapangan.

Temanya disini adalah "Backpacker" so why you still looking for Tour Agency in this Forum ?
Be smart traveler tuk kawan-kawan yang mengaku Tourist Ransel bukan Touris Koper.

Salam
Maritim.

Suka 0
faraj_laziale
faraj_laziale
faraj_laziale Newbie
pd. 17 Mei 2016, 14.04

TL Boy itu bukannya dari JongJava ?

Suka 0
halo
halo
halo Jr.
pd. 16 Mei 2016, 13.57

Jangan bosan untuk berlibur ke Banyuwangi

Suka 0
its.wiwits
its.wiwits
its.wiwits Jr.
pd. 15 Mei 2016, 8.35

Sempet mo comment kalau rootcausenya karena kecelakaan, kalo ga pake kecelakaan juga sepertinya trip-nya bakalan lancar.
Penjelasan yg komprehensif dan memuaskan.
Banyuwangi emang puanass poll.. Tapi itu yg bikin di foto ketjeh.
Makanya saya saya pribadi lebih memilih ngadem di basecamp ijen atau nyelem di menjangan daripada ngangon di Baluran hehehe

Suka 0
halomas
halomas
halomas Jr.
pd. 13 Mei 2016, 15.52

saya pernah pake yukbanyuwangi dan memuaskan kok..

Suka 0

© backpackerindonesia.com