Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

SENSASI MENGINAP DI GLUR BANGKOK HOSTEL, THAILAND

MUHAMMAD SAIFUL
MUHAMMAD SAIFUL, pada 11 Mei 2016, 18.23
di Blog

Rekreasi dan liburan merupakan sesuatu yang diperlukan oleh tubuh setelah penat bekerja atau saat dimusim liburan. Banyak destinasi wisata yang bisa kita kunjungi baik dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu negara destinasi wisata yang banyak dikunjungi serta relatif terjanngkau dari segi dana adalah Thailand. Berlibur di Thailand memang bisa dibilang murah dan mudah, salah satunya ialah kota Bangkok yakni kota yang banyak menyuguhkan tempat wisata bagi para turis, mulai dari temple, wisata belanja, wisata makanan, dll.
Salah satu sensasi dan alasan mengapa saya menulis ini adalah karena pengalaman saya yang sangat berkesan ketika menginap disalah satu hostel di Bangkok. Nama hostel tersebut adalah “Glur Bangkok Hostel & Coffe Bar”. Banyak sekali alasan mengapa saya sangat terkesan dengan Glur hostel ini, mulai dari pelayanan, fasilitas, akses ke dan dari bandara serta tempat wisata lainnya.
Yang saya ketahui, Glur hostel ini memiliki beberapa kamar baik yang ruang dormitori maupun ruang private, saya sendiri menginap di kamar Dormitori dengan harga 450 baht. Saya sendiri mrnginap dikamar dormitory mix, jadi kamar dormitori yang digabung antara laki-laki dan perempuan, tentunya diberi privasi masing-masing berupa tirai dan berbeda tempat tidur. Fasilitas disini lumayan banyak mulai dari living room yakni tempat untuk bersantai sambil membaca buku, menonton tv, maupun menggunakan komputer dan akses wifi yang gratis 24 jam. Selain itu, saya dapat cemilan gratis di 24 jam berupa oatmeal, susu, roti, selai dll. Di Glur hostel fasilitas lain yang didapat ialah pelayanan 24 jam dan pelayanan servis jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Satu hal yang istimewa dari Glur hostel adalah adanya taman mini sederhana di lantai 7 yang khusus dibuat untuk bersantai sambil menikmati suasana Glur hostel. Hal lain yang membikin istimewa juga diskon untuk sarapan dari 120 baht menjadi 95 baht (khusus untuk pengunjung hostel dormitory) dan gratis bagi pengunjung hostel private.
Akses dari glur hostel menuju tempat wisata sangat mudah. Glur hostel sangat dekat dengan pelapuhan perahu, stasiun BTS sky train, bis, taxi, dan tuk-tuk. Misalkan saja mau ke siloam road, cukup ke pelabuhan perahu (kurang lebih 500 meter dari glur hostel), dan biayanya cukup murah sekitar 100 baht, sedangkan jika menuju asiatique (salah satu pasar malam yang terkenal dan mekhong) maka perahunya gratis. Atau jika ingin menuju national stadium dan central Bangkok hanya membutuhkan naik BTS Skytrain, jarak dari glur hostel ke stasiun BTS skytrain hanya 400 meter dan jika ingin naik bis atau taksi hanya tinggal menunggu di jalan raya yang hanya berjarak sekitar 100 meter. Selain itu, sebagai seorang muslim, awalnya saya kebingungan untuk mencari tempat ibadah, ternyata didekat glur hostel terdapat sebuah masjid untuk beribadah yakni masjid Ban O. Selain hal yang saya sebutkan diatas, Glur hostel juga dekat dengan Robinson Mall yakni tempat belanja dan juga dekat dengan pasar malam bazaar Bang Rak.
Ada hal yang sedikit perlu diperhatikan yakni akses dari dan menuju bandara. Dari Glur hostel sendiri, jika menuju bandara bisa menggunakan taksi sekitar 1 jam dan biaya sekitar 300 baht, atau menggunakan BTS turun stasiun mo chit dan dilanjutkan naik bis A1. Sangat mudah untuk mengakses kendaran dari dan menuju kemanapun dari Glur hostel.
Silahkan nikmati sensasinya, menginap dan menikmati fasilitas di Glur Hostel Bangkok.

Alamat lengkap Glur: 45 Charoen Krung 50 Alley, Bang Rak, Bangkok 10500 atau telepon (+66) 26305595


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com