Trip & Berkurban di Kepulauan Alor, NTT

dewi ika susilawati
dewi ika susilawati, pada 23 Agu 2016, 13.15
di Cari teman jalan

Start: 8 Sep. 2016, 17.00

Terinspirasi tahun lalu jalan di Indonesia Timor yang cantik pantai dan alamnya serta budayanya, tetapi kerukunan beragama tinggi sekali. jadi trip spiritual juga jadinya. Mesjid dibangun penduduk Nasrani, Gereja dibangun penduduk Muslim. Indahnya kerukunan beragama disana. Melihat kehidupan apa adanya, dimana saat Idhul adha mesjid sepi hewan kurban tak seperti di Jakarta. Di Jawa hewan kurban ada banyak mesjid berlebih daging. Di sini minimalis. Bahkan H-1 saja seekor kambing pun belum tertambat. Padahal harganya 50% dari di Jawa. Sapi cuma 8-9 juta. So, trip kali ini disengaja berlebaran ala orang Alor. Ingin merasakan yang berbeda. Ingin memotret kehidupan beragama yang indah disini. Juga bisa menyalurkan titipan buku cerita anak, titipan beliin hewan kurban atau lainnya selama bisa kubawa 10kg/orang.
Saya sudah beli tiket dan lunas, jadi insyaAllah tetap berangkat. Sudah berdua, jadi bisa terima titipan2 itu selama 20 kg.
Yuk berlebaran bareng. Kalau tidak cukup pas waktunya, bisa next time. Atau bisa titip buku cerita anak ke saya (japri wa 082213532405)
See you in Alor


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com