Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

inilah wisata alam kaki gunung ciremai

Hilmy7987
Hilmy7987, pada 22 Okt. 2016, 17.53
di Tanya & Jawab

Halllooo sister and brother.
Buat kalian yang belum tau atau pengen tau tentang obyek wisata alam di kaki gunung ciremai khususnya di kabupaten kuningan. Saya bisa kasih rekom buat tempat wisata dan rute jalannya :-). Tanyakan apa aja terserah kalian asalkan tentang wisata di kabupaten kuningan mau yang udah tenar atau yang masih asri dan terisolir. Insya allah saya bisa jawab dan membantu :-). Terima kasih.
Info kontak yang sering aktif.
Line_ Chilmy Negara
BBM_ 280074AF
No Hp_ 083806072646


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

bilqisan
bilqisan
bilqisan Newbie
pd. 15 Des. 2016, 8.51

thanks ifonya gan bermanfaat sekali

Suka 0
Hilmy7987
Hilmy7987
Hilmy7987 Newbie
pd. 14 Des. 2016, 5.39

Mampir aja kesini biar engga penasaran :-D.

Suka 0
bluberry
bluberry
bluberry Newbie
pd. 4 Nov. 2016, 9.09

saya jadi penasaran sama indahnya gunung ciremai

Suka 0
Hilmy7987
Hilmy7987
Hilmy7987 Newbie
pd. 28 Okt. 2016, 0.56

Iya ka sini ajah ke puncak 3078mdpl. Kalo pas 17 agustus dan akhir tahun itu rame banget yang ke sini, malahan lebih enak ka soal'y ada warung yang menyediakan makanan dan harga'y pun terjangkau. Tapi itu hanya di pos cigowong. Jadi jangan kuatir kehabisan stok makanan.

Suka 0
Hilmy7987
Hilmy7987
Hilmy7987 Newbie
pd. 28 Okt. 2016, 0.52

Iya ka tanya ajah yahh trus kalo ada planing mau basecamp atau mendaki atau yang lainnya kabari ajh yah kali ajah bisa membantu :-D

Suka 0
budbud
budbud
budbud Sr.
pd. 27 Okt. 2016, 11.38

Haai..

ikutan nyimaak ya om hilmy, belum kesampaian ke Kuningan/Ciremai

Salam ransel,
:sayhi:

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 27 Okt. 2016, 11.18

Thx bgt ats infox y :jempol:

Suka 0
Hilmy7987
Hilmy7987
Hilmy7987 Newbie
pd. 27 Okt. 2016, 8.48

>Iya bener sebelum kita mendaki gunung ciremai lewat jalur palutungan itu sebelah kanan ada wisata ipukan.
>Kalo untuk mendaki sampai puncak htm'y 50rb, tp klo cuma basecamp engga sampe puncak itu boleh di tawar.
>Iya bener, di gunung ciremai itu ada dua kawah , nah gunung ciremai ini juga termasuk gunung tertinggi se-jawa barat 3078 mdpl.
>Kalo dari jkt naik kereta bisa turun di stasiun cirebon. Habis dari stasiun cirebon bisa pake angkot ke terminal cirebon, habis dari terminal cirebon naik elf dan bilang ajh ke kuningan ngomong ke supir mau k palutungan. Nanti di kasih tau trus klo lg dapet supir'y baik banget bisa d anter itu nyampe pos pendakian palutungan. Dan wisata alam di palutungan.
>Kalo mau ke cibulan dari palutungan itu lumayan jauh, sekitar 1jam pake motor.
>Itu curug putri di palutungan. Kalo foto pake kamera slr dng mode slow itu nanti suhu tau sendiri bahwa air yg turun dari atas smpe bawah itu berwujud puteri pake gaun putih yg sngat cantik. Kalo ke sini jaga bicara dan perilaku. Di palutungan itu sebenar'y daerah buper (bumi perkemahan) bisa juga kemah di deket air terjun'y.
>Kalo untuk penginapan sara saranin di sekitar gronggong (perbatasan cirebon - kuningan) nanti sekalian makan malam di sini suasananya so sweet bnget tuh. Banyak rumah makan yag berdirir di atas pegunungan dan view langsung laut utara..
>Kalo tape sekitar daerah gunung ciremai (kuningan) setiap suhu jalan juga pasti ada penjual tape dan kupat sayur.
Semoga bisa mambantu, kalo masih ada yg di tanyakan atau kurang jelas silahkan bertanya kembali atau kontek aja tuh suhu. Biar makin tau kuningan. :-).

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 24 Okt. 2016, 14.07

:sayhi: hallo jg!!
>ktx udh ada smcm wisata eksklusif di lereng tenggara gn.ciremai, atau klo gk slh dgr ada obyrk wst pend kinservasi alam ipukan yg dikelola oleh Balai Tmn Nas Gn Ciremai (BTNGC).
>brp htm di BTNGC ktx agk mhl y, trs open 24 jam gk...klo blusukn yg diliat apa aj dn apkh mlenggang kangkung tnp guide dn jeprat/pret sna/i bbas gt?!
>ada kawah ganda, apk kwh tsb dktn apa gmn kn biasax klo gn tu kwhx cm satu, kira2 dlx gn.ciremai pny ank gn gk tuh . kyk gn rinjani, ank gnx yg lg batuk nmx gn barujari tp kwhx cm satu...
>aksesx dr jkt naek kereta ke kuningan trs tujuanx ke mn tuh...pake apa trnsportasix ke lokasi BTNGCx...emg ada nm dusun palutungan,or apa sih nm dsx yg ada di kec.cigugur.
>pemandian alam cibulan brp jauh dr BTNGC,bskh jln kaki or naek mtr.
>ktx trdpt situs di sktr lereng gn ciremai yg ber aura mistis trmsk curug2x yg pny legenda trsendiri.
>adkh pnginpn yg trdkt dg obyek wst alam gn ciremai dn dmn bs mnikmati kuliner khas kuningan spt tape ketan & kupat tahu (pdhl tape ketan di yogya, muntilan jg bnyk, kupat tahu jg ada yg trknl justru asli blabak dri magelang).
>thx
:jempol:

Suka 0

© backpackerindonesia.com