Trending

R2 adventure Indonesia
R2 adventure Indonesia, pada 25 Nov. 2016, 11.44
di Blog

Memang R2 ini baru 2 tahun tapi alhamdullillah dengan keuletan dan kesabaran sampai dengan saat ini sudah hampir seribu orang yang pernah berikut setra ngetrip bareng kita2,
Oke kali ini Gw pribadi mo berbagi cerita pengalaman pertama Kegili Trawangan ala2 backpacker,
Bisa dibilang ini adalah ide paling gila yang pernah gw pikirkan,Gw memang udah sering bolak balik kebali tapi sekalipun ga pernah kepikiran buat singgah kelombok apalagi kegili trawangan,Bisa dibilang itu adalah mimpi buat gw bisa datang kesana,
Entah panggilan alam apa Tiba2 gw punya ide buat bawa rombongan kesana,Itulah kenapa r2 selalu berusaha untuk dapat melakukan hal terbaik tapi tidak dengan mengorbankan kesenangan dan kekeluargaan yang ada,
Dengan berbagai cara yang gw tau melalui blog2 dan situs2 atau agent2 tour & travel dilombok dan beberapa temen2 w dan
Setelah w sortir2 akhirnya w putusin buat backpacker kebali&Lombok,
Setelah gw rinciin semua kebutuhan dan budget langsung w posting intenarynya,dan gak disangka2 ternyata ada orang depok Mas udin beserta istri,dan Mancun orang duren sawit beserta istri,Trus ada Mas wisnu dari tanjung priuk dan wulan dari mampang Ikut serta dalem trip gila ini,
Hahahaha itulah selalu ada pepatah Mau,mampu,maju... Karena cuman kemauan yang bisa bikin kita lebih semangat hehheeh :gaya:

Oke singkat cerita ya...
Tanggal 31 oktober 2016 kita start dan ketemu temen2 travel dibandara cengkareng untuk menuju Bali,
Awalnya si mau naik kereta tapi kalau diitung biayanya lebih murah naik pesawat dan menghemat waktu,karena kebetulan ada promo Tiket dari salah satu perusahaan pesawat ternama

Awalnya pesawat jam 19:30 tapi karena biasa delay jam 21:00 kita baru start

Sampai dibandara ngurah rai bali sekitar jam 12 malem lewat,Perjalanan jakarta Bali kurang lebih 1 jam 45 menit,
Untuk perbedaan waktu jakarta bali kurang lebih 1 jam bali lebih awal

Sampai bandara kita sudah dijemput sama pak made yang kebetulan gw selalu koling beliau setiap jalan kebali,
Oke dari bali gw beserta 6 orang langsung menuju Pelabuhan padang bai Bali
Kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan,mungkin kalau siang bisa lebih karena kondisi jalan malam yang lumayan lengang,Sekitar pukul setengah 3 malam gw sampai dipelabuhan padang bai,

Setelah istirahat dan nGopi2 sebentar didepan pelabuhan Kita berangkat

Dari padang bai gw naik fery yang menuju pelabuhan lembar lombok,waktu itu ongkos 40 ribu untuk perorangan,

Kapal fery lumayan nyaman,kebetulan pas gw lagi ga terlalu ramai,jadi kita sepakat buat duduk diperon sekaligus melihat pemandangan laut yang exsotis

Gw sempet nanya harga perkamar dan kasur difery sekitar 50 ribuan,tapi kayanya anak2 lebih nyaman rebahan diperon,
1 hal yang harus ga boleh kalian lewatkan kalau naik fery kelombok,
Sunrisenya sob sumpah keren abis ditambah ikan lumba2 dibawah kapal fery yang selalu ngikutin perjalanan kita,

Pukul 8 pagi kita sampai dipelabuhan Lembar lombok,
gw saranin kalau lagi musim panas kesini pake masker sama jaket,selai berdebu panasnya super bener disini,

oke w suruh team istrahat sejenak sambil makan disekitaran pelabuhan kebetulan ada tempat makan yang lumayan murah dan pas deyh sama isi kantong,
Ketika yang lain beristirahat gw muter buat nyari mobil untuk gw sewa sampai pelabuhan Bangsal,
Gw saranin aja supir2 disini lumayan mahal kasih harga kesana pertama w dapet harga 600 ribu sekali angkut,
Inget bro backpackeran mesti sabar harus muter lagi.. :dugem:
Akhirnya tuhan mendegar doa gw :malu:
Setelah berlaga so2an ga butuh,, ada supir yang nyamperin gw dan kasih harga 400 ribu,Karena w kejam menawar hahaha w tawar lagi 300 ribu tuh sibapak ga mau juga :bingung:
Akhirnya sepakat dengan harga 350 ribu,,,oke lets goooo :haha:

W panggil anak2 dan kebetulan baru selesai makan w juga ngebungkus buat keperluan w juga ga lupa laper juga keroncongan dilaut,

Cuzzz menuju pelabuhan bangsal :bye:

Oh ya temen2 w sempet kaget ternyata perjalanan dari pelabuhan lembar menuju bangsal memakan waktu kurang lebih 2 jam setengah,
Ada persaan iba juga sama sibapak gw lupa namanya,setelah sampai w tambahin 50 karena w ngerasa terlalu murah dan jahat banget w nawarnya Maafin saya ya pak :aselole:

Sampelah gw beserta team ke Pelabuhan penyebrangan terakhir kepulau gili trawangan yaitu pelabuhan bangsal

Ada lagi cerita serunya disini,pas kebetulan gw sama rombongan datang ternyata disana sedang ada pemutihan

Sedikit diuntungkan juga hehehe :dugem:

Menurut informasi yang gw terima dari berbagai sumber disana,Sedang ada kunjungan bupati karena dipelabuhan itu banyak terjadi percaloan,

Brantas terus pak bupati calo2nya :ngakak:

Informasi harga tiket 15000 sampai gili
tapi kalau ga ada pemutihan katanya bisa sampai 50 ribu
Ngelus2 dada bersyukur :malu:

Penyebrangan kurang lebih sekitar 45 menit

Akhirnya sampai juga digili trawangan pulau exsotis yang kece :hore:

Sekedar informasi penginapan sini lumayan murah2 dengan harga 150 kipas angin dan 180 udah ac
Kalau malem banyak penjajak makanan yang lumayan murah2 dan banyak pilihanya
Oh iya lebih baik kl disini sewa sepeda aja,biasanya disetiap penginapan menyediakan sewa sepeda,untuk Harga sewa sepeda perhari 35 sampai 40 ribu perhari

Singkat cerita

karena menyingkat waktu kita naik boat dari gili kebali dan harganya lumayan yahud perorang 250 ribu tapi hanya dengan 1 jam sampai pulau bali,hahaha :keren:

Lumayan si jadi bisa menyinkat waktu

Oh iya budget total perorang kalau dirinciin sekitar 1,7 itu selama 3 hari 3 malam jakarta Lombok dan bali,

Sementara ceritanya segitu aja dulu ya Salam kenal

Foto2 terlampir selama kita disana

Salam backpacker
R2 adventure indonesia

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar