Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Pesona Pantai Tiga Warna Malang, Pantai Bebas Sampah

Helmy21
Helmy21, pada 20 Jan. 2017, 12.36
di Blog

Ngetrip kali ini saya dan teman-teman berkunjung ke pantai tiga warna yang berada di Desa Sendang Biru Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan. Sebenarnya rencana awal hanya ingin mengunjungi Pantai Clungup dan Pantai Gatra karena awalnya liburan kali ini cuma sama si miminnya maringetrip, tapi karena keinginan snorkeling yang menggebu-gebu jadilah saya “menghasut” beberapa teman yang akhirnya mau untuk ikut ngetrip, akhirnya rencana berubah untuk sekalian mengunjungi pantai tiga warna karena Pantai Clungup, Pantai Gatra, dan Pantai Tiga Warna masih berada dalam satu wilayah konservasi dan kami juga memutuskan untuk camping karena jarak tempat tinggal kami dengan pantai ini yang cukup jauh. Hal pertama yang kami lakukan adalah melakukan reservasi seperti yang kita ketahui untuk mengunjungi pantai tiga warna ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena kuota pengunjung di pantai ini dibatasi, hal ini dikarenakan kawasan pantai tiga warna merupakan kawasan konservasi yang masih sangat dilindungi. Awalnya kami berniat reservasi untuk hari minggu tetapi ternyata untuk weekend kuota sudah penuh sampai akhir November, jadi sekedar saran jika ingin reservasi di hari weekend usaha kan maksimal satu bulan sebelumnya sudah melakukan reservasi ya. Akhirnya kami putuskan untuk reservasi hari senin ya walaupun harus bolos kerja (yang ini jangan ditiru ya hehe). Singkatnya jika kalian ingin mengunjungi pantai tiga warna hal yang harus dilakukan adalah :

Tentukan hari kapan kalian akan mengunjungi pantai tiga warna tersebut, pastikan pula jumlah rombongan kalian, karena 1 booking dibatasi maksimal 10 orang.
Lakukan reservasi, jika kalian memilih weekend maka usahakan maksimal satu bulan sebelumnya telah melakukan reservasi, untuk weekday maksimal seminggu sebelumnya. Untuk biaya reservasi 100rb/perombongan (1rombongan=10 orang). Untuk reservasi bisa dilakukan via telepon ke nomor 0812-3333-9889
Jika kalian ingin camping bisa di pantai clungup atau gatra, untuk tenda sudah disediakan persewaan disana dengan biaya sewa 25rb/tenda dan sewa lahan 25rb.

Video


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

andi suherman
andi suherman
andi suherman Newbie
pd. 5 Nov. 2017, 14.58

salah satu lokasi yang paling saya sukai :D

Suka 0

© backpackerindonesia.com