Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Lebaran ala Backpacker

d.w.n.t.k
d.w.n.t.k, pada 2 Maret 2017, 19.09
di Tanya & Jawab

Hi guys, ada yang punya pengalaman lebaran sambil backpackeran? Rencana tau ini pengen nyobain backpacker ke jogja pas lebaran 2017?
Ada yang mau ikut? Atau mau kasih saran spot-spot atau event yang biasanya dilakukan warga jogja pas lebaran? Boleh dikasih infonya dibawah, kalo ada yang mau ikut juga welcome.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 3 Maret 2017, 16.33

>jogja pdat H-7 or H+7
>mrk yg dtg emg sgj ke jogja, ada klg skalian mudik, yg transit, shg jlnan jogja crowded alias mcet, trutma H-3 dn +3 akses ke malioboro dbrlakukn buka ttup, baik dri arah brt jln HOS Cokroaminoto, dri arah jln mangkubumi or dri timur jln kota baru/jmbtn kewek.
Bkn cm itu dri arah bonbin gembiro loka dri arah solo jg macet parah, arah ringroad utara dri bandara, msk ke ringroad utara jg trsendat, trs dri dpn polda diy, dpn hartono mall nympe 4am lmpu mrh condoncatur ke arah wates dn magelang jg macet, jln ngampilan, 4an UGM barek dn dpn mirota kampus, jln solo/urip sumharjo hingga brt tugu jogja macet...
>trs kmn klo pas lbr jogja dkepung kmcetn?!
Wisata or nginepx dmn, bisr gk bete kjebak macet parah...
>solusi nginep di daerh demangan, coz lokasi dkt dg akses ke kota purworejo, magelang, solo dn bs lgs bs mngunkn jln arteri or ringroad dri utara nembus ringroad sltn via janti or jln magelang.
>ringroad jogja dbngun coz mmprcepat akses Wst ke candi prambann, destinasi pantai2 di gn kidul/goa pindul,ke pantai paris/parangtritis, ke candi brobudur, pntai glagah kulon progo
>utk kuliner bs ke arsh alun2 utara ke timur ada deretan waroeng gudeg wijilan nmx, klo oleh khas jogja kmbli ke alun2 utara, brt kntor pos, RS PKU ke utara ntr ada daerh patuk, bnyk toko oleh2 bakpia khs patuk dll or dblkg toko ramai (jln bayangkara)
>city explore jogja, selfie dpn tugu, nkmati kopi joz di utara sta tugu, selfie di jln malioboro, psr beringharjo, benteng vrederbur,kraton, jln kaki ke tamnsari via kios2 penjual kaos dn cinderama...
>transportasi city explore bs dg bus transjogja (tarif 3,5k) broperasi dri jm 6-21.
Slain itu ada transportasi lokal/tradisional al.kereta kuda/andong, becak. Yg modern ojek/gojek, taxi dn bentor/becak montor.
>event2 lbrn biasax yg bnyk pny gawe tu dri Dinas Pariwisata mis di DIY sndri ada atraksi atraksi gelar bergodo kprajuritn kraton, di Bantyl ada campursari dn koes plusan al.di pantai paris,pantai baru, goa selarong, dn pantai goa cemara. Trs di daerh kulo progo atraksi ksenian di pantai glagah, pantai trisik, dn pantai kiskendo, lnjut ke daerh gn kidul biasax ada festival kuliner di hal blkg Ktor Pemda Gn kidul.
Di kab sleman ada pentas seni di MGM kaliurang, dn di gardu pandang, pentas band di psr belut godean, festival jathilan & seni religius di lap denggung (beran). Bbrp desa wiata jg ada yg nyelenggarain event, al. ds wst brajan dg wayang kulit smlm sntuk, ds wst kadisoba, ds wst turi >sendra tari ramayana di panggung trbuka, pentas spesial lbrn slm sminggu
>atraksi musik tradisionil candi prambann dn borobudur.

Suka 0

© backpackerindonesia.com