Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

LOMPAT ANGGUN DI BLUE LAGOON

tamasyeah
tamasyeah, pada 15 April 2017, 9.59
di Blog

Jadi, siapa deh yang gak gila saat ngadepin macetnya jalanan ibu kota tercinta? Setiap hari, pagi sama sore harus rela stuck berjam-jam di jalanan. Tenaga disedot secara paksa untuk terus sabar ngadepin situasi harian kayak gini. Padahal, sebelumnya tenaga udah hampir abis disedot sama aktivitas kantor atau kampus yang banyaknya minta ampun. Hasilnya, twit-twit makian untuk macet pun lancar jaya seliweran di timeline. Kalo bisa ngomong, tuh Twitter juga pasti bakalan bilang "eneeegh!" dengerin keluhan sama makian orang-orang Jakarta soal macet. Ya gimana enggak, sehari bisa 2 kali ngeluh kan, pagi sama sore.

Tapi, emang sih, salah satu cara supaya gak gila ya itu, ngeluh sambil ngeluarin semua unek-unek hati. Tapi, percaya gak, obat mujarab dari segala gejala penyakit psikis kayak misalnya nyaris stress atau bahkan gila itu ya traveling, apapun penyebabnya. Setuju kan? Tapi pertanyaannya, traveling kemanakah yang cocok buat ngilangin unek-unek hati akibat macetnya ibukota?

Jawabannya: Bali. Bukan, bukan berjemur di Kuta atau bermeditasi di Ubud, itu sih bule banget. Elo sebagai orang Jakarta yang udah hampir gila sama macet butuh sesuatu yang lebih dari itu. Sesuatu yang bisa bikin elo teriak super keras sambil muntahin semua yang ngeganjel di dalem hati. Dan, Blue Lagoon adalah tempat yang paling cocok buat itu.

Blue Lagoon atau biasa dikenal dengan Jumping Cliff Nusa Ceningan lagi hits-hitsnya sekarang ini. Lokasinya yang gak jauh dari pusat keramaian Bali yaitu cuma sekitar 25 menit dengan naik speedboat dari Sanur, bikin Blue Lagoon ramai-ramai dijadiin alternatif sama mereka yang mulai ngerasa Kuta dan Sanur hampir mendekati Ancol untuk urusan crowded-nya. Selain itu, Blue Lagoon yang berbatasan langsung sama Samudera Hindia juga punya warna air yang beda, yaitu biru tua cerah. Makannya Blue Lagoon dinamain demikian, secara airnya emang biru banget. Tapi teteup, tak sebiru hatiku lah #cailah.

Gak cuma karena lokasinya yang deket dan airnya yang super biru itu yang bikin orang-orang pada tertarik main ke sini. Tapi, juga karena ada satu hal unik yang cuma dipunyain Blue Lagoon dan gak dipunyain oleh pantai-pantai lainnya. Adanya batu besar (cliff) yang sedikit menjorok ke arah laut lah yang jadi daya tarik utama si Blue Lagoon ini. Dari atas batu ini wisatawan biasanya akan lompat dan langsung nyemplung ke lautan di bawah sana. Gak lupa, untuk menambah keseruan (tapi gue curiganya sih buat ngurangin rasa takut), biasanya mereka yang lompat bakalan teriak sekenceng-kencengnya. Nah, inilah alasan kenapa Blue Lagoon cocok dijadiin tempat pelarian sama kalian yang hampir gila karena macet, yaitu supaya kalian bisa teriak sambil ngosongin unek-unek hati sepuasnya tanpa harus takut diomelin tetangga.

Jangan khawatir kalo elo akan kejedot sama dasar lautnya saat melompat karena nyatanya laut di Blue Lagoon ini bener-bener langsung berbentuk laut dan bukan berbentuk pantai, jadi kedalamannya juga bukan sekedar semeter-duameter. tapi lebih dari 5 meter. Justru, yang perlu dikhawatirin adalah ketinggian si jumping cliff-nya ini. Karena ternyata pilihan jumping cliff yang paling rendah itu adalah 9 meter, disusul 11 meter dan yang tertinggi adalah 13 meter. Kebayang kaaaan, itu sama aja elo lagi ngelakuin adegan bunuh diri dari kamar lo yang ada di lantai 2!

Pengen liat foto-foto cakep Blue Lagoon lainnya? Cekidot di sini yuk, guys!
https://rebrand.ly/Bbluelgn


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

rezza_van
rezza_van
rezza_van Sr.
pd. 24 Mei 2017, 11.16

Bukannya nie tempat udh tutup gan, udh ga bsa buat cliff jump dsna, saya denger2 kata org sihhh tgl bru ksna ,,,

Suka 0

© backpackerindonesia.com