TOUR TAPAK TUAN

Pinouva Group
Pinouva Group, pada 5 Mei 2017, 12.23
di Cari teman jalan

Start: 10 Mei 2017, 17.00

Legenda Naga dan Tuan Tapa dengan jejak tersohor berupa tapak kaki raksasa selebar 2,5×6 meter di Gunung Lampu merupakan daya tarik kota Tapak Tuan. Tapaktuan merupakan ibu kota Aceh Selatan terletak sekitar 500 kilometer dari ibu kota Aceh, Banda Aceh. Legenda ini menjadi cerita rakyat turun-temurun dan dipercayai hingga saat ini. Lokasi sejumlah jejak legenda itu juga menarik karena dibalut dengan pemandangan landscape yang indah dan masih alami. Keindahan alam, gugusan pantai berkarang, dan teluk yang memesona. Wisata bahari dapat dilakukan di sini, seperti di Pantai Teluk Tapaktuan. Tapaktuan juga berjuluk Kota Pala karena di perbukitan sekitar kota ditanam banyak tanaman rempah-rempah yang menjadi idola bangsa Eropa dulu berdatangan ke Nusantara ini. Ada pula tujuan wisata menarik lainnya, yaitu, Wisata Air Dingin, Panorama Hatta, Pulau Dua, Genting Buaya, Ia Sejuk Panjupian, Air Terjun Twi Lhok, Batu Berlayar, atau Gua Kalam.
Untuk menjelajahi Tapaktuan, Pinouva menyediakan dua paket open trip:
IDR 2.000K/pax minimimal kuota 6 pax (all include)
IDR 1.650K/pax minimal kuota 6 pax (exlude meal)
DAY 1
ROAD TRIP MEDAN – TAPAK TUAN
Starting point dari Kantor Pinouva, Jl. Abdul Hakim Perumahan Setia Budi Lestari No.B6, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan. Perjalanan dilakukan malam hari selama 8 jam dari Medan.
DAY 2
BAKONGAN, PULAU DUA
Pagi hari tiba di Bakongan, masih 45 km sebelum Kota Tapak Tuan, Sarapan. Hari pertama didedikasikan untuk menikmati indahnya Pulau Dua. Setelah menyiapkan bekal makan siang dari sini langsung menyeberang menuju Pulau Dua, selama 15 menit dari bibir pantai. Konon dahulu pulau ini hanya satu, namun cerita di legenda saat pertempuran antara naga dan Tuan Tapa, pulau ini tertabrak naga dan terbelah menjadi dua. Kedua pulau ini dipenuhi masih sangat alami, airnya biru jernih, pasirnya putih bersih dengan ditumbuhi pohon kelapa. Kegiatan yang bisa dilakukan dipulau dua bisa memancing dan snorkeling. Spot snorkeling yang bagus karena disekitar pulau terumbu karang masih ada dengan ikan-ikan di dalamnya. Pulau Dua bisa dilihat dari lepas pantai Ujung Pulo Cut dan Ujung Pulo Rayeuk. Setelah asik bermain di Pulau Dua, sore hari perjalanan dilanjutkan ke Kota Tapak Tuan. Tiba di Kota Tapak Tuan, check in penginapan, makan malam dan istirahat.
DAY 3
JELAJAH KOTA TAPAK TUAN
Pagi hari menikmati sunrise, sarapan di hotel kemudian langsung menuju Tapak Tuan Tapa, menelusuri jejak legenda Tapak Tuan dengan mengunjungi situs-situs terkait seperti batu merah, batu hitam, melihat gunung lampu dan melihat goa kalam tempat legenda naga bersarang.
DAY 4
KEMBALI KE MEDAN
Setelah selesai sarapan mengunjungi Tempat Oleh-Oleh untuk membeli oleh oleh khas Tapak Tuan. Perjalanan dilanjutkan kembali ke kota Medan
PAKET SUDAH TERMASUK
Transportasi Mobil Innova selama trip berlangsung
Penginapan 2 malam di Kota Tapak Tuan 1 kamar 2 orang
3x breakfast, 3x lunch, 2x dinner
Retribusi visitor
Pinouva tour leader
Asuransi (ACA)
Fish Barbeque (Day 2 hopping Island)
Boat (Day 2 hopping Island)
TERM OF PAYMENT
Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Pinouva di Jalan Abdul Hakim Perumahan Setiabudi Lestari No.B6, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan, dengan ketentuan sebagai berikut:
Setiap Peserta yang ikut harap mengirim biodata berupa Scan KTP yang masih berlaku :
Melakukan pembayaran uang muka (DP) sebesar 50% dari total biaya.
Pelunasan pembayaran paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan.
Pembayaran ditransfer ke:
Rekening BNI 505897234 An/ CV Pinouva
Ketiadaan pembayaran akan otomatis mengakibatkan pembatalan keikutsertaan.
Pembatalan keikutsertaan atas alasan apapun (termasuk tugas mendadak, sakit dll) setelah melakukan pembayaran mengakibatkan pembayaran hangus dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com