Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

TOUR KOTA BARUS JULI 2017

Pinouva Group
Pinouva Group, pada 8 Juni 2017, 6.36
di Cari teman jalan

Start: 12 Juli 2017, 17.00

Barus, kota kecil yang terletak di pinggir pantai barat Pulau Sumatera tepatnya di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menyimpan ribuan misteri sejarah yang tersembunyi dalam kesederhanaannya. Selain itu, keindahan pantainya juga jadi daya tarik.
Barus dikenal sebagai kota tertua di Nusantara – Dahulu Barus dikenal sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1-17 M, dan disebut juga dengan nama lain, yaitu Fansur. Kota yang namanya tercatat bernama Barousai (Barus) hingga ke Eropa dan Timur Tengah sebagai penghasil kapur barus dan rempah-rempah. Barus juga tercatat sebagai pintu masuknya agama Islam pertama di Indonesia. Sebagai kota Tua yang menyimpan nilai budaya dan peradaban sejarah yang cukup tinggi, Barus menjadi salah satu tujuan wisata serta bagi para peneliti arkeologi Islam, baik dari dalam dan luar negeri.
Pinouva menyediakan dua jenis paket open trip Kota Barus:
IDR 2.000K/pax minimal kuota 6 pax (all include)
IDR 1.500K/pax minimal kuota 6 pax (exclude meal)
DAY 1-2
BARUS
Kamis Malam Tiba di Bandara Kualanamu langsung melanjutkan perjalanan darat 8 jam dari Medan Menuju Kota Barus. Setibanya di kota Barus check in penginapan dan sarapan. Selanjutnya peserta mengunjungi situs makam papan tinggi, Makam Mahligai dan Rumah ibadah agama Parmalim.
DAY 3
PULAU KARANG
Pagi hari Bersiap-siap menyeberang menuju Pulau Karang. Sebagai lokasi yang menghadap samudera Hindia, kota Barus juga dikelilingi pulau kecil yang cantik. Salah satunya adalah Pulau Karang, pulau mungil yang memiliki panorama pantai yang indah. Akses penyeberangan dari dermaga Barus menggunakan kapal nelayan. Setelah selama satu jam perjalanan tibalah di Pulau Karang, aktivitas yang bisa dilakukan keliling pulau, berenang, snorkeling, foto bawah air dan bersantai di Pantai. Makan siang di Pulau ini dengan menu fish barbeque. Sore hari kembali ke Barus dan istirahat.
DAY 4
PERJALANAN KEMBALI KE MEDAN
Pagi hari jadwal untuk kembali ke Medan. Sekitar pukul 18:00 tiba di Medan.
Rental mobil Innouva/Elf (private) untuk overland selama perjalanan.
Penginapan selama 2 malam di Hotel Fansyuri, Kota Barus.
Retribusi pariwisata.
Alat Snorkeling
Rental Boat ke Pulau Karang
Pinouva tour leader
3x breakfast, 3x lunch, 2x dinner
Foto trip
Asuransi perjalanan ACA.
TERM OF PAYMENT
Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Pinouva diJalan Abdul Hakim Perumahan Setiabudi Lestari No.B6, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan, dengan ketentuan sebagai berikut:
Setiap Peserta yang ikut harap mengirim biodata berupa Scan KTP yang masih berlaku :
Melakukan pembayaran uang muka (DP) sebesar 50% dari total biaya.
Pelunasan pembayaran paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan.
Pembayaran ditransfer ke:
Rekening BNI 505897234 An/ CV Pinouva
Ketiadaan pembayaran akan otomatis mengakibatkan pembatalan keikutsertaan.
Pembatalan keikutsertaan atas alasan apapun (termasuk tugas mendadak, sakit dll) setelah melakukan pembayaran mengakibatkan pembayaran hangus dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com