Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

PAKET TOUR PULAU NIAS JULI 2017

Pinouva Group
Pinouva Group, pada 8 Juni 2017, 7.14
di Cari teman jalan

Start: 6 Juli 2017, 17.00

PAKET TOUR PULAU NIAS
MENJELAJAHI BERLIAN SAMUDERA HINDIA
Paket tour Pulau Nias ini menjanjikan jelajah keindahan salah satu berlian Indonesia di tengah Samudra Hindia. Pulau mungil ini masih menyimpan peninggalan kehidupan masa lalu, dari mulai desa adat dengan rumah tradisional, atraksi lompat batu sampai budaya megalitikum. Di sini waktu seakan berhenti dengan budaya dan tradisi yang secara menakjubkan bertahan lestari. Dengan kemasan panorama landscapenya yang indah paket tour wisata budaya di Nias akan terasa lebih fantastis. Oleh karena itu, untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya Nias, Pinouva menyediakan dua paket open trip yaitu:
IDR 2.300K/pax minimal kuota 5 pax (all include)
IDR 1.800K/pax minimal kuota 5 pax (exclude meal)
Destinasi Tour: Gunungsitoli: Museum Pusaka, Nias Utara: Pantai Tureloto, Pantai Pasir Merah Afulu, Nias Selatan: Puncak Genasi, Pantai Batu Atola, Desa Adat Bawomataluo dan Pantai Sorake.
DAY 1
GUNUNGSITOLI – NIAS UTARA
Museum Pusaka Nias
Ya’ahowu! Selamat datang di Pulau Nias, wisata tour di Nias akan dimulai dari Bandara Binaka menuju kota Gunungsitoli untuk berkunjung ke Museum Pusaka Nias. Kesan pertama sebelum menelusuri pelosok Nias lebih dalam terlebih dahulu menikmati miniatur kehidupan Nias di wahana ini. Di sini terdapat kumpulan artefak bersejarah dari budaya megalit, miniatur rumah adat, peralatan tradisional sampai alat perang serta aneka ragam pengenalan flora dan fauna endemik Nias.
Pantai Tureloto, Nias Utara
Tour dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Tureloto. Keistimewaan pantai ini adalah karang-karang eksotis yang sebelumnya berada di bawah laut menjadi berada di daratan pantai diakibatkan ‘surutnya’ air laut yang terjadi sejak peristiwa gempa bumi yang terjadi di Pulau Nias pada Maret 2005 silam. Keberadaan karang-karang tersebut tampaknya memberikan eksotika tersendiri bagi Pantai Tureloto.
Pantai Pasir Merah Afulu, Nias Utara
Tujuan selanjtunya adalah Pantai Pasir Merah Afulu yang ada di Nias Utara. Pasir merahnya yang menawan dari jauh terlihat sekilas seperti tanah liat yang berwarna merah. Namun apabila di sentuh, ternyata pasir tersebut tentu saja bukanlah tanah liat karena warna merah pasir ini sangat pekat dan bulir-bulirnya yang begitu halus. Sehingga apabila kaki melangkah menelusuri pantai, bulir-bulir pasir tersebut tampak menempel ditubuh kita.
Hotel Kaliki, Gunungsitoli
Istirahat hari pertama di Hotel Kaliki. Hotel ini adalah salah satu hotel yang direkomendasikan sebagai tempat menginap di Kota gunungsitoli. Pemandangan laut Nias yang ada di depan mata akan menemani Anda menginap di hotel ini.
DAY 2
TELUK DALAM, NIAS SELATAN
Puncak Genasi
Setelah selesai Breakfast di hotel, perjalanan dilanjutkan menuju Teluk Dalam, Nias Selatan yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Setelah menempuh 2 jam perjalanan, Bukit Genasi adalah tempat persinggahan yang menyajikan panorama bahari pemandangan samudera Hindia dari ketinggian di kecamatan Lahusa, Nias Selatan.
Desa Adat Bawomataluo
Desa Bawomataluo yang terletak di Kecamatan Fanayama, Nias Selatan sudah sangat populer di mata dunia internasional sebagai desa wisata di Indonesia yang begitu eksotis dengan pelestarian tradisi dan budayanya, bahkan nama desa ini saja sudah masuk tentative list world heritage oleh UNESCO di tahun 2009. Pemukiman tua ini merupakan asset tangible atau budaya fisik dengan sekitar lima ribu warga desa yang hidup didalamnya. Diantara ratusan rumah adat yang berjejer dengan rapi terdapat satu rumah yang bangunannya tampak paling tinggi sebagai rumah pemuka adat atau masyarakat setempat lebih sering menyebutnya sebagai Omo Sebua. Rumah adat kayu (Omo Sebua) merupakan rumah adat kayu terbesar di dunia yang tingginya mencapai 40 meter. Rumah adat Nias umumnya memiliki struktur bangunan yang solid dan diyakini sebagai wujud dari local genius antara kehidupan manusia dan alam. Dengan struktur pondasi yang kuat, rumah-rumah adat ini tahan terhadap ancaman gempa dan banyak dikagumi oleh peneliti mancanegara.
Fahombo (Atraksi Lompat Batu)
Tradisi Fahombo atau lompat batu, siapa yang tak kenal tradisi yang pernah terkenal gambarnya di uang kertas Indonesia bernilai 1.000 rupiah yang mulai beredar ditahun 1992.
Dahulunya, tradisi lompat batu adalah tradisi yang dilaksanakan secara rutin di Desa Bawomataluo sebagai sarana inisiasi bagi pemuda-pemuda yang akan dinobatkan sebagai prajurit yang membela desanya dari serangan musuh. Inisiasi ini juga sebagai penentuan sang pemuda pantas untuk menjadi seseorang yang dianggap dewasa dikalangan masyarakatnya.
Pantai Sorake
Spot surfing yang terletak di Kabupaten Nias Selatan dimana peselancar dari seluruh penjuru dunia datang untuk mencoba kedashyatan ombaknya. Ombak di pantai Sorake bisa mencapai ketinggian 10 meter karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga membentuk ombak yang sangat ideal untuk olahraga air selancar.
KabuNohi Resort, Pantai Sorake
Akomodasi di malam terakhir menginap di KabuNohi Resort. KabuNohi Resort terletak tepat dipinggir pantai Sorake. Deburan suara ombak pantai yang terkenal hingga ke mancanegara ini akan menemani istirahat di malam hari. Resort ini berkonsep budaya tradisional Nias. Tentu indahnya bangunan-bangunanya menjadi daya tarik tersendiri.
DAY 3
MENUJU BANDARA
Hari terkahir pagi hari dari Nias Selatan menuju kota Gunungsitoli untuk kembali ke Bandara Binaka dan kembali ke tempat masing-masing.
PAKET SUDAH TERMASUK
Rental mobil Innouva/Avanza (private) untuk overland selama 3 hari di Nias.
Penginapan selama 2 malam di Nias; Hotel Kaliki di Gunungsitoli dan KabuNohi Resort di Pantai Sorake.
Retribusi pariwisata: Masuk museum Pusaka Nias, Melihat rumah adat Nias dan menyaksikan lompat batu.
2x breakfast, 3x lunch, 2x dinner
Pinouva tour leader
Foto trip
Asuransi perjalanan (ACA)
TERM OF PAYMENT
Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Pinouva di Jalan Abdul Hakim Perumahan Setiabudi Lestari No.B6, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan, dengan ketentuan sebagai berikut:
Setiap Peserta yang ikut harap mengirim biodata berupa Scan KTP yang masih berlaku :
Melakukan pembayaran uang muka (DP) sebesar 50% dari total biaya.
Pelunasan pembayaran paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan.
Pembayaran ditransfer ke:
Rekening BNI 505897234 An/ CV Pinouva
Ketiadaan pembayaran akan otomatis mengakibatkan pembatalan keikutsertaan.
Pembatalan keikutsertaan atas alasan apapun (termasuk tugas mendadak, sakit dll) setelah melakukan pembayaran mengakibatkan pembayaran hangus dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com