Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Taxi Saronde & Sewa Alat Camping

freakiezt
freakiezt, pada 8 Agu 2017, 1.56
di Tanya & Jawab

Hi...

Mau tanya, apakah taxi/perahu di kwandang menuju pulau saronde ada setiap hari dan jam? Systemnya sewa per perahu atau bisa bayar per orang (dari beberapa artikel yang pernah saya baca, biaya per taxi/perahu itu Rp300-Rp400 rb tergantung kemampuan nego, sedangkan untuk per orang Rp10-20rb sekali antar)?

Saya solo trip dan bila harus sewa 1 taxi/perahu lumayan nguras isi kantong pastinya.

Selain itu, mohon infonya mengenai tempat sewa peralatan camping di Gorontalo (terutama tenda). Rencana mau camping di Saronde untuk 1 malam.

Terima kasih untuk yang mau dan bisa share infonya.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 13 Sep. 2017, 14.06

Suka 0
freakiezt
freakiezt
freakiezt Newbie
pd. 11 Sep. 2017, 12.34

dear hans,

thx untuk infonya. saya akhirnya jalanin juga ke saronde (dan gorontalo solo trip). dari UNG pakai motor ke kwandang. sampe pelabuhan beruntung ada sekolompok org yang juga mau ke saronde. akhirnya share cost dengan cuman bayar 100k. sarannya sih sebaiknya ke saronde pas weekend jadi kalau pun solo trip, bisa gede kesempatan buat share cost-nya.

camping di saronde kena charge lumayan (sekitar 200k klo gak salah), untungnya kemarin niat untuk camping sudah saya batalkan saat masih di tangerang.

oia, saya juga temuin open trip yang katanya weekly pasti jalan ke saronde atupatotour (0811-4337-690). per org kena charge 125k. cuman pas saya contact mereka, agak slow respon sehingga saya putuskan untuk langsung capcus ke saronde & take action on the spot tanpa mereka.

semoga bisa jadi info tambahan buat yang mau jajal trip ke gorontalo & saronde.

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 16 Agu 2017, 8.25

Kapal atau taxi dri plbhn kwandang ke p saronde org stmpt mnybtx dg katinting, iy bnr naek prahu di plbhn kwandang tarifx emg sgtu, dn pny prorngn dsna, bs dtemui stiap saat kec mlm hr, katinting yg uk bsr bs muat sktr 40 org dg tarif 40k/org or katinting uk sdg yg muat 20 org, trifx 20k, klo kpl yg kcl pp swax 400k...
Nah utk prltn camping bs ke mapala/pecinta alam prguruan tinggi ngri/swasta yg ada di gorontalo.
Klo bs brktx sm tmn, buat sharing cost dll, jd bs jg bw tndax dri tangerang, sp tau bs explore bbrp tmpt cantik di gorontalo (mis nge-camp di pantai kurnight, sambil liat sunset).

Suka 0

© backpackerindonesia.com