Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Jambi sekarang di 2017

adrenalinman
adrenalinman, pada 11 Agu 2017, 9.28
di Tanya & Jawab

Perkenalkan saya Adrenalin, asal jakarta berkuliah di yogya dan sekarang tinggal di Kota Jambi. Hobi semenjak SMA hingga Kuliah adalah backpacker keliling Indonesia, maklum karena terpengaruh oleh "Balada Roy" nya Gola Gong.. hehe (buat yg generasi 90 an pasti tau balada si roy). Kebetulan di tambah dengan pernah bekerja di perusahaan nasional yang mengharuskan keliling indonesia.
Bicara mengenai Jambi, Mungkin masih banyak dari teman-teman yang belum mengetahui perkembangan Jambi (Propinsi dan Kota). Saat ini Jambi telah bertranformasi dari kota yang panas, pertumbuhan yang lambat (IMHO) dan sedikit tempat wisata/hiburan menjadi Salah Satu kota terbaik dunia dengan tingkat Polusi terendah, Bandara Jambi juga merupakan salah satu bandara terbaik di dunia dikelasnya.
Tempat wisata juga sudah mulai banyak dikenal, di Propinsi Jambi ada Gunung Kerinci, Geopark Merangin (Arung Jeram level 3-4, selama 3 jam, melewati batuan prasejarah dan air terjun), Candi Muara Jambi dll. Di Kota Jambi ada jembatan gentala Arasy, Kota Seberang dengan rumah dan batik khasnya, serta pasar keramik dan masih banyak lagi).
Dari sisi Kuliner ada Pempek, Mie Celor, Pindang dll. Kopi Jambi juga terkenal akan kekhasannya, di tanam di lahan gambut pada dataran rendah memberikan rasa yang lengkap untuk secangkir rasa kopi, setelah anda minum maka akan meninggalkan rasa manis, pahit asam dan sepat menjadi satu.
Sebenarnya masih banyak lagi hal yang belum saya ceritakan, mungkin sebaiknya Teman-teman berkunjung ke Jambi baru bisa merasakan kedahsyatan keindahan Jambi.
Bahkan GolaAgong sendiri sangat menikmati melihat burung-burung sriti banyak bertengger pada kabel listrik di sore hari di antara gedung-gedung tua.
Nah bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke jambi dan ingin mendapatkan info dari mulai penginapan sampai tempat-tempat wisata, bisa menghubungi saya.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

rachsalogo81
rachsalogo81
rachsalogo81 Newbie
pd. 21 Agu 2017, 1.50

thanks....salam kenal saya dari jambi juga, kapan kita bisa kopdar nih ??

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 13 Agu 2017, 7.41

thx

Suka 0

© backpackerindonesia.com