Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

backpackeran ke west europe

Yusuf Solo
Yusuf Solo, pada 25 Feb. 2011, 18.05
di Tanya & Jawab

aku planning ke west europe (perancis, itali, spanyol, belanda dan jerman) pertengahan juli nanti, kali aja ada temen2 ada yg pernah ke sana bisa share pengalamannya
tiket berangkat udah ke beli, solo-kl-paris total 2.700.000
tapi pulangnya memang belum, krn denger2 dari bbrp temen penerbangan kl-paris kelas ekonomi di Air AXXX no entertainment, no food, dan seatnya spt seat penerbangan ke asean ( :O 14-16 jam penerbangan )
jadi mungkin pulangnya aku pilih budget airline lain

untuk Visa memang belum Apply, nantinya memang pakai visa kunjungan krn ada temenku yang mau kasih invitation letter

ada yg punya info nda, bikin reservasi tiket dan dapat e printnya tapi tiketnya belum dibayar dulu

krn sayang nanti kalau udah bayar tiket pulang, visa nda di approve

salam
yusuf


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

wiradharma
wiradharma
wiradharma Newbie
pd. 21 Agu 2014, 2.17

[quote=azanthy]hi yusuf,
ada YM ku, azanthy@yahoo.com
woow dinorway....heu heu gw belum prnh kesana...eropa atas baru cuman sampai belanda doank...kebanyakan maennya keeropa tengah n bawah...soalnya eropa atas mahaaal :) n dingiiiiiiiiiiin bgt[/quote]

Maaf mba, bila berkenan saya add juga mba YMnya karena saya juga mau share.

Terima kasih.

Salam hormat dari Lebanon
Jamal Wiradharma

Suka 0
barlifadly
barlifadly
barlifadly Newbie
pd. 17 Juli 2013, 4.58

[quote=mayangdr]Salam kenal mba Azanthy,

Saya berencana ke eropa September Oktober 2013 ini.
Adakah "must see places or events" di bulan-bulan ini, setahu mba?

Kemudian, saya agak sedikit khawatir mengenai komunikasi nanti, berhubung hanya bisa bahasa Inggris saja. Walau pengalaman backpacking di Jepang yang sukses, sedikit menambah pe de. Tapi orang Jepang kan manis dan sopan banget. Saya ndak terlalu yakin dengan disana. Apakah bahasa Inggris digunakan secara luas sampai ke kota-kota kecilnya mba? (rencana saya ke UK, Belanda, German, Belgia, Austria, Italia, Denmark, Finland, Swis, Italia)

Bagaimana dengan ponsel ya? adakan rekomendasi untuk komunikasi termudah dan hemat dengan keluarga di tanah air; misalnya sim card apa yang sinyalnya kuat di banyak negara eropa? apakah iphone dan Blackberry yang dibeli di Indonesia bisa digunakan disana? Bagaimana dengan akses wifi gratisan, banyakkkah? Worthedkan kerepotan membawa ipad/ laptop atau lebih baik cari internet kafe saja?

Hihiiii, mohon maaf kebanyak tanyanya.
Terima kasih sebelumnya mba Azanthy.[/quote]

mau bantuin dikit ah..
kalau bahasa sih, buat di eropa barat penggunaan bhs inggris termasuk oke. apalagi di benelux dan swiss, itu jago-jago bhs inggrisnya hehe.


dan kalau ponsel, bawa smartphone/tablet juga udah cukup bgt. gak usah repot2 beli sim card lokal, karna mahal hehe, dan juga banyak wifi gratis dimana-mana.

ohya, kalau mau makan murah sih tips dr saya, di McD dinegara2 situ biasanya ada "1 euro deal". kayak contoh 1 chesee/hamburger doang non paket harganya cuman 1 euro. lumayan, beli 2 udah cukup buat makan siang kenyang bgt. (minum nya ambil di keran2 aja gratis heheh)

semoga terbantu

Suka 0
enchantedeva
enchantedeva
enchantedeva Newbie
pd. 9 Juli 2013, 13.55

ikut mantau juga ahhh...

maaf aku masih newbie.. :sayhi:

kali2 bisa ikut jugaa...

Suka 0
Nike Anggraini P
Nike Anggraini P
Nike Anggraini P Newbie
pd. 20 Juni 2013, 15.48

Mbak Azzanthy, aku tolong di add ya.

aku rencana mo ke Amsterdam bulan September 2013.
Mungkin bisa share keadaan di sana, dan lagi sapa bisa temanin aq ya.
:sayhi:

Suka 0
Mahmud Priantna
Mahmud Priantna
Mahmud Priantna Newbie
pd. 12 April 2013, 10.22

:cry: Kapan aku keluar negeri . . . Keluar kota z jarang hihi

Suka 0
DenylKarner
DenylKarner
DenylKarner Jr.
pd. 12 April 2013, 9.32

ninggalin jejak ahh, sangat bermanfaat ini :)

Suka 0
mayangdr
mayangdr
mayangdr Newbie
pd. 11 April 2013, 0.30

Salam kenal mba Azanthy,

Saya berencana ke eropa September Oktober 2013 ini.
Adakah "must see places or events" di bulan-bulan ini, setahu mba?

Kemudian, saya agak sedikit khawatir mengenai komunikasi nanti, berhubung hanya bisa bahasa Inggris saja. Walau pengalaman backpacking di Jepang yang sukses, sedikit menambah pe de. Tapi orang Jepang kan manis dan sopan banget. Saya ndak terlalu yakin dengan disana. Apakah bahasa Inggris digunakan secara luas sampai ke kota-kota kecilnya mba? (rencana saya ke UK, Belanda, German, Belgia, Austria, Italia, Denmark, Finland, Swis, Italia)

Bagaimana dengan ponsel ya? adakan rekomendasi untuk komunikasi termudah dan hemat dengan keluarga di tanah air; misalnya sim card apa yang sinyalnya kuat di banyak negara eropa? apakah iphone dan Blackberry yang dibeli di Indonesia bisa digunakan disana? Bagaimana dengan akses wifi gratisan, banyakkkah? Worthedkan kerepotan membawa ipad/ laptop atau lebih baik cari internet kafe saja?

Hihiiii, mohon maaf kebanyak tanyanya.
Terima kasih sebelumnya mba Azanthy.

Suka 0
mayangdr
mayangdr
mayangdr Newbie
pd. 11 April 2013, 0.21

Dear Mas Yusuf,

Waw selamat ya atas sukses jalan-jalannya. Bolehkah saya tahu detail itienary-nya?

Saya ada seminar di Edinburgh oktober ini, mau sekalian backpackingan sekitar 4 minggu-an. Kan mirip-mirip tuh sama mas Yusuf durasi waktunya.
Sekarang sedang nyusun day by day-nya, barangkali inspirasi dari pengalaman mas Yusuf. Terutama mengenai alternatif transportasi antar kota. Apalagi saya ingin ke tempat-tempat yang ndak terlalu "touristy"

Kalau boleh bisa di email ke kontak.mayang@gmail.com

Terima kasih

Suka 0
umex
umex
umex Newbie
pd. 30 Maret 2013, 15.17

apply visa sschangen nya di Italy aja lebh mudah, pengalaman sya gitu. nanti klo ditanya blg aja bakal lama di italy nya. soalnya sy taon lalu ke eropa barat apply di Itally. lbh mudah. buat siap2 aja, minimal tabungan 50 jt. tp klo meyakinkan kadang ga diminta. benar sebaiknya tiketnya PP udah ada jd makin lancar

Suka 0
waya
waya
waya Jr.
pd. 21 Feb. 2013, 13.47

[quote=Sony Setiawan]Mba Azhanti : mba terimakasih atas shared nya, saya ada keinginan berkunjung ke holland terimakasih ya sangat membantu infonya.

mas yusuf : tepatnya tanggal brp?
aku rencana juli ini.
tapi masih ada yang harus di persiapkan.

terimakasih
salam
SS
newbie BPI[/quote]

Rencana julinya jadi, mas?
saya juga lagi cari kawan ke eropa tahun ini, cuma memang belum fix tanggalnya (menyesuaikan dengan kerja dulu). kalau misal saya juli bisa, kira-kira bisa gabung situ gak?

makasih b4

Suka 0

© backpackerindonesia.com