Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Baca ini sebelum pergi liburan musim gugur ke Jepang!

Catatan.Perjalanan
Catatan.Perjalanan, pada 24 Okt. 2017, 7.25
di Tanya & Jawab

Hai Semuanya!

Jepang adalah salah satu negeri yang menyimpan banyak destinasi menarik. Tak jarang, para wisatawan dari berbagai dunia memilih untuk pergi ke negeri sakura ini. Apalagi saat musim gugur, menjadi salah satu waktu terbaik untuk pergi ke Jepang. Memang saat musim gugur tiba, beberapa tempat di Jepang menjadi sangat menarik dan indah.

Pesona lembah-lembah sekitar pegunungan menampilkan pemandangan yang sangat memanjakan mata saat musim ini. Namun, ada beberapa hal nih yang perlu kamu perhatiin sebelum liburan musim gugur di Jepang! Apa aja tuh? Cekidot gan…

Waktu Terbaik Untuk Berangkat.
Sebelum berlibur saat musim gugur di Jepang, kenali waktu terbaiknya. Biasanya, waktu terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang ialah sekitar bulan Oktober hingga November, gan. Karena pada bulan-bulan tersebut berbagai dedaunan di Jepang sudah mulai menguning dengan sempurna.

Tentunya buat nikmatin momen terbaik saat musim gugur di Jepang gak mudah, jangan lupa buat pesan ticket penerbangan dari jauh-jauh hari gan supaya lebih murah dari biasanya.

Cari Info Buat Spot Terbaik
Selain nentuin waktu terbaik, agan juga perlu cari info seputar spot terbaik yang bisa agan kunjungi. Tentuin juga kemana agan akan pergi saat musim gugur, karena setiap daerah berbeda tergantung dari waktunya. Musim gugur dimulai dari daerah bagian utara Jepang yang kemudian akan perlahan turun ke daerah bagian selatan Jepang.

Ada banyak spot menarik saat musim gugur di Jepang seperti Karuizawa dan Komoro Castle di Prefektur Nagano, Lembah Shosenkyo di Prefektur Yamanashi, Jingu Gaien di Tokyo, dan masih banyak lagi.
Sebelum ke tempat-tempat ini, pastiin agan dapet info terlebih dahulu, agar benar-benar tahu dimana lokasi persis dan cara untuk sampa kesana. Agan juga harus pintar membagi waktu, sehingga dapat mengunjungi banyak spot dalam waktu yang singkat.

Sediakan Pakaian Khusus

Nah, saat musim gugur tiba di Jepang, agan perlu banget nih siapin pakaian khusus. Karena pada musim gugur, suhu udara di Jepang dapat turun drastis, hingga 7 derajat Celcius. Pakaian khusus yang dimaksudkan jaket dan pakaian yang menghangatkan badan. Gak cuma itu, siapin juga perlengkapan ekstra kaos kaki, syal, dan sarung tangan.

Wisata Malam

Saat musim gugur, memang waktu yang paling indah untuk melihat panorama indahnya dedaunan Jepang adalah saat pagi hingga sore hari. Tapi, saat malam hari agan juga bisa menikmati beberapa atraksi musim gugur. Salah satunya, festival Musim Gugur di kawasan Danau Kawaguchi.

Siapkan Kamera

Buat yang satu ini, wajib banget ga ketinggalan saat agan ingin liburan musim gugur di Jepang. Pastiin agan membawa kamera pocket ataupun DSLR, dan handphone untuk mengabadikan banyak momen indah saat liburan. Rasanya sayang banget kalo ga mengabadikan foto saat liburan musim gugur di Jepang.

Nah, itu tadi hal-hal yang perlu agan persiapin sebelum liburan musim gugur di Jepang.
Btw, kapan terakhir kali ke Jepang gan?
Kalo belum, yuk rencanain liburan musim gugur di Jepang :D


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Catatan.Perjalanan
Catatan.Perjalanan
Catatan.Perjalanan Newbie
pd. 23 Nov. 2017, 16.59

betuuul.
saya juga mimpi ke jepang dulu.
moga bisa kesana lagi
:D

Suka 0
sehatd
sehatd
sehatd Newbie
pd. 20 Nov. 2017, 16.12

jepang salah satu negara tempat traveling impian semua orang

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 26 Okt. 2017, 15.25

http://backpackerindonesia.com/node/123127

Suka 0

© backpackerindonesia.com