Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

PRASETYA BUDI NUGROHO AKA WCHBIKE BERULAH LAGI

1 post / 0 new
andripn's picture
andripn
Offline
Newbie
Joined: 2017-12-01
PRASETYA BUDI NUGROHO AKA WCHBIKE BERULAH LAGI

Sekadar sharing.

akun BPI ini saya buat khusus hanya untuk share masalah Open Trip WCHBIKE yang sepertinya dimiliki oleh Prasetya Budi Nugroho.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan pemantauan saya, Prasetya Budi Nugroho sudah sejak 2015 kerap kali bermasalah dengan tour yang ia buat (https://backpackerindonesia.com/node/96555) (https://backpackerindonesia.com/node/96515?page=1, dan http://zeinreza.blogspot.co.id/2016/07/blacklist-pras-holiday-holishit.html.

Nomer telepon dari manusia ini (082261385472) tercantum di https://wchbike.com/. Ia juga memiliki akun instagram di https://www.instagram.com/wchbike/?hl=id maka ada kemungkinan besar bahwa memang Prasetya Budi Nugoroho lah pemilik akun2 WCHbike dan Working Class Hero

Oke berikut kisah saya.

Hari ini, Jumat 1 Desember 2017 merupakan hari libur sehingga terjadilah long weekend. Karena sudah lama saya ingin ke Takabonerate, sebulanan yang lalu saya browsing untuk cari tahu apakah ada tour yang berangkat tanggal 1 Desember ke Takabonerate. Ketemulah saya sama website WCHbike alias Working Class Hero di internet. Website yang lumayan niat dgn itinerary, price, serta link ke instagram yang membuat saya merasa cukup yakin untuk mengkontak nomer yang tertera di website tersebut.

setelah kontak2an via WA, saya kemudian mentransfer uang ke rekening Prasetya Budi Nugroho sebesar 2.2 juta untuk biaya trip tersebut. Pras pun menjanjikan akan memasukkan saya ke group takabonerate paling lambat H-7 sebelum keberangkatan. sembari menunggu hari keberangkatan, saya memesan tiket pesawat JKT-UPG-JKT dan juga memesan kamar hotel di Ibis Makassar Airport. Hal ini saya lakukan karena berdasarkan itinerary di website, meeting point tour adalah di bandara Hasanuddin dan pesawat yang akan mengangkut kita ke Selayar akan terbang pada pagi hari. saya pikir akan lebih nyaman untuk saya apabila saya berangkat H-1 dan menginap di hotel daripada berangkat dini hari dari Jakarta dan ngemper di bandara menunggu pagi.

Hari demi hari berlalu, saya tidak kunjung dimasukkan ke dalam group yang dijanjikan. ketika ditanya, beliau menjawab 'besok ya' dsb yang ternyata memang merupakan pola yang sama di banyak wanprestasi yang ia lakukan. Saya masih positive thinking. di instagram ia banyak mengupload post yang menampakkan diri beliau beserta keluarga kecilnya, masa iya dia menipu. interaksi dengan teman dan foto tag2an dia jg cukup banyak sehingga membuat saya yakin bahwa ia bs dipercaya.

tanpa kejelasan, H-1 saya tetap berangkat ke Makassar. berulangkali saya bertanya mengenai group, tetap saja jawaban 'nanti' dia berikan. begitu sampai Makassar dan masuuk ke hotel, saya sudah geram karena saya jg belum mendapat tiket pesawat ke Selayar. saya belum tau jam berapa pastinya pesawat itu berangkat dan dengan siapa saya harus bertemu di bandara keeseokan harinya. saya kontak pras, dijawab dgn lama, muter2 'ya nanti team saya fotoin ya', membuat saya berpikir jaman sekarang ngapain juga foto2in tiket. saya tanya softcopy dia blg sedang nyetir ke Dieng! apa2an!! saya tanya siapa contact person untuk bsk, dia jawab ada koordinator bernama Mas Arief yang akan hubungin saya tp nyatanya sama sekali ga ada! saya minta kontak Mas Arief, dia ga kasih

ketika itu saya sudah cukup pasrah bahwa kemungkinan besar saya ditipu. saya putuskan untuk mencoba tidur. Jam 4 saya terbangun dan tdk ada satupun pesan saya yg dibalas sm si Prasetya ini. mendekati jam 6 pagi pd akhirnya saya WA apabila sampai jam 8 tidak dikirim tiket ke Selayar, saya anggap dia penipu dan akan saya akan cari dia sekeluarga begitu saya sampai JKT.

lucunya, memang sekitar jam 7.45 dia mengirim balik uang 2.2 juta yang menjadi biaya trip ini tanpa penjelasan atau permintaan maaf. saya rugi tenaga, waktu, biaya penerbangan, dan akomodasi untuk permainan iseng2 dia ini. Pointless saya ke Makassar.

bagi yang pernah terperdaya oleh Prasetya, bisa minta advice dimana dia bisa saya temukan? nomer saya sudah diblock sama dia.

Apa yang bisa kita lakukan agar tdk ada lagi korban yang termakan sama trip abal2nya? sudah sepatutnya website dia di take down dan nomer rekeningnya dibekukan.