Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Petualangan seru ke pulau sempu

zulia efrida
zulia efrida, pada 21 Des. 2017, 7.22
di Blog

Sebelum menulis blog ini.. ini pertama kalinya membagikan cerita kepada orang lain di dalam komunitas. mau share aja perjalanan ke pulau sempu yang menurut saya seru.

perjalanan dari malang ke sendang biru sekitar 2 jam. itu tempat yang harus kami lewati sebelum menuju pulau sempu yang sebenarnya bukan kawasan wisata karena pulau sempu adalah kawasan konservasi atau yang di lindungi sebagai cagar alam. sebelum masuk ke sempu sendiri, kami meminta izin ke pengurus wilayah setempat untuk masuk ke pulau sempu. karena dtang siang lebih tepatnya datang jam 1 siang. pengawas pulau memberitahukan bahwa tidak bisa lama masuk ke dalam pulau sempu. kami mengiyakan sesuai dengan yang di sarankan pengawas. akhirnya kami di berikan izin masuk.

setelah itu kami harus pakai pemandu lokal yg perkiraan tarifnya 150 - 200rb perorg dan untuk sewa perahu sekitar 200 - 300rb untuk menuju ke pulau sempu.

setelah itu kami dari pantai sendang biru menuju ke pulau sempu kurang lebih 15 - 20 menit. turunlah kami di teluk kecil yang di namanya teluk semut dari sana petualangan kami di mulai karena harus melintasi perjalanan hutan selama 1,5 jam dari teluk semut.

asal tau saja kami berdua adalah perempuan dan di tambah 1 pemandu berjalan melewati hutan belantara yang dimana isinya babi hutan, kera, kancil, macan dll itu kata pemandu kami. tapi perjalan 1,5 jam tidak begitu berasa di karenakan hutan yang indah, di tambah suara satwa liar di sepanjang perjalanan. membuat rasa berdebar yang cukup bikin ardenalin terpacu tp sekaligus senang karena suka dengan tantangannya.

akhirnya kami tiba di pantai sempu nya. masya allah indah banget pantainya tdk biasa di ungkapkan dengan kata - kata..mgkn ini pantai terindah yang pernah saya datengin. pada saat itu sepi banget hanya ada kami berdua dan pemandu kami saja di dalam pantai sempu.
kami di kasih waktu 1 jam saja untuk main di dalam pulau yang hanya di isi kami ber 3. sungguh indah tempatnya.

sambil bermain kami juga banyak share dengan pemandu bahwa pantai sempu ini sering kali jadi tempat kemping wisata - wisata dari luar hanya saja masih sangat kurang sadar dalam menjaga kebersihan dalam membuang sampah. sehingga pantai ini yang dulu sempat di buka untuk umum berubah menjadi konservasi ini juga di karenakan kesadaran wisatawan yang masih sangat minim untuk masalah sampah. ini hanya untuk share aja.. jagalah kebersihan dimanapun kamu berpergian.

waktu berlalu bergitu cepat saatnya kami pulang dan melintasi hutan, tapi karena kami datang terlalu siang sehingga kami pulang melintasi hutan dalam gelap. itu pertama kalinya rasa hati bercampur aduk. rasa takut, seram, gembira, deg2kan jadi satu. mungkin karena kami berdua ini baru pertama kalinya bertualang seperti ini. sehingga awam merasakan hal yang akhirnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan di dalam hidup kami.

sampai akhirnya di teluk semut jam 7 malam. kami berdua berpelukan sambil mengucap syukur kami selamat.. hahhaaha ^_^

saya juga berterima kasih kepada pemandu kami yang gila banget. berani ambil resiko membawa kami masuk ke hutan untuk sampe ke pantai sempu, padahal sudah di ingatkan karena kami datang terlalu siang. resiko di dalam hutan lebih besar pada saat malam hari.

ini moment atau pengalaman mendebarkan sekaligus seru bagi saya dan tak akan dilupakan.

ini cerita saya. semoga share ini bermanfaat ^_^


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

agus1995
agus1995
agus1995 Newbie
pd. 4 Jan. 2018, 15.18

yang hendak travelling ke pangandaran kami dari Banan Tour Pangandaran menyediakan paket wisata lengkap dan terjangkau, Contact kami Via
whatsApp :083891743939
website : www.pangandarantripbudget.com

Suka 0

© backpackerindonesia.com