Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Pulau Pahawang

Irwan Setiawan
Irwan Setiawan, pada 19 Jan. 2018, 6.14
di Blog

Pulau pahawang lampung, sebuah wisata bahari yang sangat menarik wisatwan lokal maupun internasional. Kebanyakan para pengunjung yang datang ke pulau pahawang adalah untuk menikmai pemandangan bawah laut dengan cara snorkling.

Tetapi selain mempunyai keindahan bawah laut yang yang luar biasa, Pantai dan pemandangan di sekitar pulau pahawang tidak kalah indahnya. dengan air laut yang biru dan jerni menambah pesona pulau pahawang lampung.

Lokasi Dan Rute Ke Pulau Pahawang
Pulau pahawang, sebuah destinasi wisata alam lampung yang indah ini berada di kec. Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran. lampung selatan. Pulau pahawang sendiri terbagi dalam 2 wilayah, yaitu pahawang besar dan pulau kecil dengan total luas 1.084 hektar. Pulau pahawang berada di titik korrdinat -5.671649, 105.218347

Rute menuju ke pulau pahawang sangat mudah. Dari arah pelabuhan bakauheni perjalanan dilanjutkanmenuju ke kota bandarlampung. Dari kota bandar lampung di lanjutkan ke dermaga ketapang di kec padangcermin, kabupaten pasawaran. Dari pelabuhan ketapang itulah kita bisa menyew perahu untuk menuju ke pulau pahawang.

Fasilitas Di Pulau Pahawang Lampung
Seperti hal nya destinasi wisata bahari lain, pulau pahawan juga sudah tersedia berbaga fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung. Seperti fasilitas toilet, kamar mandi dan masjid tersedia disana, karena secara administratif pulau ini terdiri dari 6 dusun.

Penginapan murah di pulau pahawang juga sudah tersedia, Jika para pengunjung inign menghabiskan beberapa hari disana, ada beberpa pilihan penginapan dan hotel di pulau pahawang.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bawah laut pulay pahawang lampung, pengunjung yang tidak membawa peralatan snorkling, bsia menyewa peralatan snorkling di pulau pahawang, disana banyak penyedia jawa penyewaan. jangan lupa untuk nego harga dulu ya.

Keindahan Pulau Pahawang
Pulau pahawang memang lebih terkenal dengan keidahan bawah laut dan ikan yang serong mendapatkan julukan nemo. Tetapi selain itu pulau pahawang juga memiliki keindahan pantai yang sangat indah. Dengan pemandangan sekeliling pulau yang masih sangat alami dengan perbukitan hijau yang menambah ke eksotisan pulau pahawang.

Selain di pulau pahawang besar, Keindahan lain nya juga bisa dinikmati di pulau ahawang kecil. Di Pulau Pahawang Kecil ada hal yang sangat menarik disna terdapat jembatan alamipenduduk pulau pahawang menyebutnya dengan tanjung putus.
Jembatan alami tanjung putus adalah semacam gugus karang yang menghubungkan pulau pahawang kecil dengan pulau tanjung putus. Jembatan ini hanya akan terlihat ketika air laut sedang surut. ketika pasangjembatan alami ini akan terendam air laut.

Disekitar jembata tanjung putus adalah spot favorit bagi para penyelam, karena memiliki terumbu karnag yang indah dengan beraneka ragam hayati laut. Termasuk ikan favorit para penyelam yaitu ikan badut atau sering disebut dengan ikan nemo.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com