Camping di Gunung Pancar, Sentul - Jawa Barat

Ucha Albakrie, pada 19 Jan. 2018, 9.52
di Blog

Hi Backpacker Indonesia,
This is my first blog in backpacker Indonesia! :nyimak:

Weekend minggu lalu #13-14 Januari nyobain ngabisin weekend dengan glamping di Gunung Pancar. Gw glamping bareng temen-temen ber-sebelas . Gunung pancar cocok buat kamu yang ga punya banyak waktu tp pengen refresh dari kepenatan sehari-hari. Gunung pancar ini berlokasi di Sentul Jawa Barat, kalo dari Jakarta gak jauh jauh amat lah kesana. Hanya butuh beberapa jam aja kok !

#Berangkat jam 09.00
Berhubung kita meeting point di Ciputat, kita berangkat jam 9an lewat sawangan - parung. Jarak tempuh 55 km sekitar 2 jam kita udah disana. Ketika sampe di pintu gerbang, petugas akan minta bayaran untuk tiket masuk orang & kendaraan. Berhubung gw mau camping, jadi gw bilang kalo gw mau bayar di kantor untuk camping.

Di kantor, dikenakan biaya Rp. 80,000 per orang untuk camping. Karena irit budget juga, jd peralatan camping kita bawa sendiri dari rumah (tenda, kompor, lampu tenda, sleeping bag). Sebenernya disana juga nyediain kok jasa tenda yang udah dipasang dll, tapi kembali ke budget!

#Explore spot photo
Sampe disana, langsung melipir ke area spot photo. Jadi disana itu udah ada area buat foto2 lucu yang instagramable banget. Sambil nyeruput kopi anget diwarung & makan siang. Harga jajanan disana cukup ramah kok di kantong, kopi 5ribuan per gelas. Paket makan 20ribuan.

#Cari spot camping
Di Gunung pancar, ada beberapa titik untuk camping seperti bukit batu hijau, area flying fox & satu lagi gw lupa namanya. Gw di area A (Bukit batu hijau) cari posisi yang ga terlalu jauh dr toilet. mobil/motor bisa diparkir deket area camping, jadi nurunin barang pun ga rempong. Setelah dapet spot disana, gw diriin 3 tenda + sewa 1 meja (50rb) buat area masak-masakan. Oiya! tenang aja disana ada listrik kok, jd kalian bisa bawa kabel penyambung buat magic com & charger hhe.

#Pemandian air hangat
Disana bisa mandi mandi air hangat, tp bayar lagi Rp. 15rb. Karena kemaren udah mager banget di tenda, jadi gw ga mandi air anget :(

#Barbeque party
Karena udah gelap, kita lanjut BBQ Party deh. Disana banyak juga keluarga yang camping, jadi malem itu aromanya aduhai. Sebelah sana wangi ikan bakar, sebelah sana ayam, kalo gw sih cuma sate, sosis, cumi tp seru banget makan bareng disana bawaannya laperrrrr

Setelah abis bbq, kita pasang api unggun buat ngangetin. Kebetulan gw ambil paket api unggun bayar 100rb. sambil gitaran nyanyi sampe serek! adu suara sm tetangga sebelah. Disana ada anjing kecil penjaga, lucuuuuuu nya maksimal ... Dia jagain tenda kita gitu, sampe kita namain si "Brownie". Tiap kita kemana-mana dia ngikutin, sampe ke toilet juga dianterin hehe...

Nah, segitu dulu ceritanya. semoga menginspirasi kamu yang mau liburan tp ga punya waktu banyak. Dibawah ini penampakan foto hasil short holiday di gunung pancar kemaren :

Fransisca Tan pada 17 Juni 2018, 2.58

nice info..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Cari
dalam semua kategori