Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Open Trip TIBET - NEPAL Overland via Everest Base Camp - September 2018

Nina Muthmainah
Nina Muthmainah, pada 20 Maret 2018, 14.31
di Tour & Travel

Halo temen2 BPI, saya mau ngadain open trip ke TIbet lalu menuju ke perbatasan Nepal.
(sebelumnya trip ini telah full quota bulan April 2018, dengan total 14 peserta

Rencananya pergi dari Chengdu, naik kereta ke Lhasa, lalu selama di Tibet menggunakan Private Car, explore Lhasa, Shigatse, Everest Base Camp, Old Tingri, lalu menyebrang ke perbatasan Nepal, menginap di Langtang, lalu ke Kathmandu.

Pergi sekitar 12 hari (bisa lebih, jika ada peserta yang mau explore Nepal dulu).
Itinerary di Tibet seperti berikut, sementara untuk di Nepal, saya sudah beberapa kali di Nepal, jadi jika ada yang mau diantar untuk explore Kathmandu dan sekitarnya, saya welcome.

Tibet – Nepal plus EBC Northface Overland Open Trip
Early September 2018

Target : 8 to 10 persons

Perjalanan akan dimulai dari Chengdu lalu naik kereta api dari Chengdu menuju Lhasa (spare time 2 hari).

Day 1

Train station pick up, langsung menuju Lhasa dan check in hotel. Hari pertama langsung aklimatisasi untuk mencegah high altitiude sickness

Day 2 Lhasa Sightseeing [Breakfast & Dinner]

Hari pertama kita akan memulai tour dengan mengunjungi Lhasa’s cardinal landmark – Potala Palace. Kita akan menghabiskan 2 jam di Potala Palace, lalu melanjutkan perjalanan ke Jokhang Temple, spiritual center of Tibet. Setelah itu kita akan mengunjungi Bakhor. Bakhor termasuk old street di Tibet, semua cindera mata di Tibet banyak dijual di Bakhor. Lalu kita akan makan malam bersama di Lhasa.

Day 3 Lhasa Sightseeing [B]

Kita akan melakukan perjalanan ke Drepung Monastery. Drepung Monastery adalah Monastery terbesar di Tibet, sekitar 10,000 monks yang tinggal di sana. Kita akan naik ke bukit dan melihat seluruh kota Lhasa dari atas. Selesai dari Drepung, kita akan melanjutkan perjalanan ke Sera Monastery. Sera tidak sebesar Drepung Monastry, tetapi ‘Buddhism Scriptures Debating’ di monastery ini sangat terkenal.

Day 4 Lhasa / Gyantse [3980m / Shigatse [3840m] [B]

Perjalanan ke Shigatse, kita akan melalui Kambala Pass dengan ketinggian 4794m. Dari Kambala Pass kita akan melihat the Holy Lake – Yamdrok Tso. Kemudian kita akan turun ke settlement terdekat yaitu Nagartse. Setelah makan siang, kita akan melanjutkan perjalanan ke barat dan melewati Souhtern Friendship Highway, di sepanjang perjalanan kita akan melihat spectacular view dari Pegunungan danLembah – lembah himalaya, tundra dan beberapa group Nomad. Lalu kita akan berhenti di Karo-la untuk melihat the Holy mount Nyenchen Kangsar glacier. Di Gyantse kita akan mengunjungi Gyantse Kumbum, stupa terkenal dengan arsitektur yang sangat mengagumkan di Tibet, dan bermalam di Shigatse.

Day 5 Shigatse [3840m] / New Tingri / Rongbuk [4900m]

Pada pagi hari, kita akan mengunjungi TIbet di sisi barat, salah satunya adalah Tashilunpo Monasterty, atau dikenal juga sebagai Monastery dari Panchen Lama. Kemudian kita melanjutkan perjalanan ke New Tingri via Gyatso La Pass 5248m. Diketinggian ini akan memberikan pemandangan Himalaya yang sangat dekat. Dan tiba saatnya kita akan sampai ke E.B.C Everest Base Camp, jika cuaca mendukung kita dapat melihat 4 gunung dengan ketinggian 8000 meter atau lebih. Kita akan bermalam di Rongphu Monastery Tent atau di Guest House.

Day 6 Rongbuk / Old Tingri [4500m]

Kita akan memulai hari dari hunting sunrise di EBC, jika lucky kita akan melihat warna keemasan di gunung tertinggi di dunia. Kemudian kita akan mencoba hiking ke EBC sekitar 2 jam. Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan ke Old Tingri dan menginap di Old Tingri.

Day 7 Old Tingri / Zhangmu or Jilong border / Tour Ends

Pada pagi hari, kita akan diantar ke Zhangmu atau Jilong border, kita akan didampingi untuk keperluan China Customs dan apply Nepali Visa, lalu kita akan menyebrangi friendship Bridge to Nepali side by ourselves

What include :

Train station pick up
Acomodation 3 stars hotel, 1 room for 2/3 at city, tent or guest house in EBC
Meals: Mainly breakfast (see the itinerary above)
English Speaking Guide
Vehicle Rental
All travel Permit (Tibet Permit)
Vehicle and personal entry permit for Mt Everest Nature Preserve
Tourist Accident / Casualty Insurance
Bottle water everyday
Welcome Dinner in Lhasa

Exclude :

Transportation to and from Tibet. Transport hanya dicover selama di Tibet. Tiket Pesawat dari Jakarta ke Chengdu, Sleeper train menuju Lhasa, dan Transportasi dari Imigrasi Nepal Langtang – hingga Kathmandu, tiket pesawat pulang TIDAK dicover dalam tour ini.
Entrance Fee to all the scenic spots mentioned: Potala palace 200RMB, Johkang temple 85RMB, Yamdork Lake 40 RMB, Korala Glacier 50RMB, Pelcho Monastery 60RMB, Tashilumpo Monastery 80RMB, Rongbuk Monastery 25RMB, EBC 180 RMB, total 830RMB / 128 USD
Semua service diluar Tibet Part
Breakfast di Everest Base Camp
Meals yang tidak dimention di itinerary
Tips untuk Guide dan Driver

Tibet – Nepal Overland Tour Cost : 1150 USD

book your seat now 100 USD (non refundable)

yang mau join ataupun mau tanya2 dulu, bisa :
email to : freaky.fuchsia[at]gmail.com
my fb : Nina Muthmainah
blog : www.stalkingnina.com
link open trip : https://stalkingnina.com/2017/01/13/open-trip-tibet-nepal-overland-tour-with-ebc-north-face/
wa hanya diberikan ke private message.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com