Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Bagaimana Cara ke Kotabaru Pulau Laut (Miniatur Indonesia), Kalimantan Selatan

Akhmad Noval Mahrizal
Akhmad Noval Mahrizal, pada 23 Maret 2018, 2.39
di Blog

Kotabaru Pulau Laut atau juga disebut Bumi Saijaan dikenal juga sebagai miniatur Indonesia. Luas Area: 9.422,46 km2. Kecamatan Hampang merupakan kecamatan terluas di Kabupaten Kotabaru (menempati 17,88% dari luas wilayah). Kecamatan Pulau Sembilan merupakan kecamatan dengan luas terkecil di Kabupaten Kotabaru (hanya menempati 0,05% dari luas wilayah).

Untuk bisa menginjakan kaki di pulau tersebut bisa di akses melalui jalur darat dan udara. Bagi yang tinggal di Banjarmasin dibutuhkan waktu sekitar 8 jam dengan jalur darat, bisa juga lebih lama tergantung ketersediaan ferry dan antrian. Sedangkan melalui jalur udara dari Banjarmasin cuma membutuhkan waktu 25 menit menggunakan pesawat kecil.

Untuk kisaran pesawat 300 - 500. Sedangkan jalur darat bisa dengan BUS, BUS mini, dan mobil travel harganya pun bervariasi. Jika menggunakan BUS atau BUS mini harga 150.000 dan mobil travel di antara 170.000 - 190.000.

Jadi, untuk mas/mba yang tinggal diluar kalimantan selatan mau berkunjung ke Kotabaru Pulau Laut bisa mampir ke Banjarmasin dulu :bigsmile: Banjarmasin juga banyak wisata yang bisa dikunjungi.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com